Golf

Review: Callaway Rogue ST Drivers, Menyatukan antara Jarak dan Kemudahan

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa khususnya para golfer, apa kabar? Sebagai golfer sejati saya yakin Anda sudah mempunyai rencana besar tahun 2022 ini untuk peningkatan kualitas permainan Anda.

Apalagi kalau bukan untuk menurunkan Handicap Anda. Setuju? Anda perlu peningkatan kualitas permainan dibanding tahun lalu agar Anda lebih bisa menikmati permainan dan bebas dari tekanan para “buzzer” yang secara terang-terangan atau diam-diam mengintip dan mentertawakan permainan Anda. He he he….

Salah satu cara untuk meningkatkan permainan adalah dengan menggunakan stick golf yang berkualitas yang lebih memahami anda (forgiving).

Mungkin stick yang Anda gunakan saat ini sudah saatnya untuk diganti karena faktor usianya atau karena usia Anda. Atau mungkin juga karena peningkatan kualitas permainan sehingga perlu club yang lebih baik.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli driver baru alangkah bijaknya jika anda baca dan ikuti tulisan kami ini.

Callaway salah satu perusahaan penyedia gear golf terkemuka di dunia baru saja merilis driver type terbaru untuk tahun 2022.

Callaway mengklaim bahwa produk anyar mereka ini dengan istilah “THINK SPEED, GO ROGUE. The new Rogue ST Drivers represent a breakthrough in driver performance. Callaway’s industry-leading innovations, including our Tungsten Speed Cartridge, Jailbreak Speed Frame, and an A.I. designed Flash Face are engineered for maximum speed with exceptional levels of forgiveness”

 

Kali ini kami akan mencoba mengulas lebih jauh tentang driver terbaru ini yang dibuat dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Tulisan ini kami ambil dari berbagai sumber online. Jika Anda tertarik dengan tulisan ini silahkan dibagikan kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda.

Seperti kita ketahui bahwa setiap pegolf selalu ingin mendapatkan jarak pukulan yang lebih jauh, lebih memahami Anda (forgiving) merupakan hal penting yang selalu diinginkan oleh pegolf. Untuk itu Callaway salah satu mereka terkemuka di dunia golf percaya penawaran terbarunya lebih dapat memberikan yang terbaik dari kedua keinginan tersebut.

Sejak dari dulu di dalam permainan golf ada korelasi yang erat antara jarak dan forgiving, kedua hal itu seperti sudah menikah. Dengan driver yang semakin forgiving, dan jarak yang semakin jauh yang dapat dihasilkan di green bukan di sweet spot. 

Dan itulah fakta dari desain driver modern. Setiap iterasi bertujuan untuk menghasilkan kecepatan bola yang lebih tinggi di lebih banyak area clubface daripada generasi sebelumnya.

Callaway percaya itu karena mereka memiliki teknologinya. Mereka mengatakan driver Rogue ST yang terbaru adalah “driver tercepat dan paling stabil yang pernah ada.” Ketika Jailbreak diperkenalkan di driver GBB Epic perusahaan pada tahun 2017, dua bar internal yang menghubungkan mahkota dan sol dirancang untuk menciptakan lebih banyak stabilitas di clubface, yang tujuannya adalah untuk meningkatkan kecepatan bola pada hit off-center. Kecepatan sama dengan jarak.

Dan ketika Callaway mulai menggunakan teknologi super komputer yang menciptakan Kecerdasan Buatan untuk pembuatan permukaan wajah driver Epic Flash pada tahun 2019, tujuannya adalah untuk memaksimalkan wajah untuk putaran yang lebih rendah, yang menghasilkan lebih banyak jarak dan menambahkan forgiving.

Dengan Rogue ST, Jailbreak telah berubah menjadi Speed Frame empat sisi tepat di belakang wajah dan menggunakan A.I. agar lebih menyempurnakan wajah Flash, lengkap dengan jarak dan forgiving  yang ada dalam pikiran. Ditambahkan juga ke teknologi itu 26 gram tungsten yang ditempatkan di bagian bawah dan jauh di dalam kepala klub yang dapat mendorong momen inersia (MOI) lebih tinggi, berkontribusi terhadap stabilitas dan peningkatan kecepatan pada hit off-center.

Hasil perpaduan antara jarak dan forgiving yang terbaik, itulah Rogue ST Max. Ada bias pengimbang dan memiliki MOI tertinggi di garis Rogue, yang harus sesuai dengan kebutuhan penampang pegolf terbesar.

Rogue ST Max D dirancang untuk membantu pemain yang menginginkan keseimbangan antara pukulan yang terarah dan mencari forgiving  di atas segalanya. Max D dibangun dengan pembobotan internal dan eksternal yang mendorong hasil yang seimbang – atau setidaknya meluruskan irisan. Ini juga memiliki MOI tinggi, perkembangan wajah yang berkurang dan kebohongan yang lebih tegak.

Untuk pemain yang berusaha untuk menghasilkan spin off pada pukulan tee off – dan berputar biasanya sama tinggi –driver yang cocok untuk Anda adalah Rogue ST Max LS. 

Tanpa pengimbang bias, pergerakan  bola yang netral didorong dan dengan putaran yang lebih rendah. Pemain dapat mengandalkan pada ayunan untuk mengarahkan bola dalam satu arah bukan dengan pengaturan klub head.

Pemain yang berkecepatan tinggi yang tidak ingin melihat kait bola, cocok dengan Rogue ST Triple Diamond LS, yang merupakan model yang digunakan oleh banyak staf Callaway di PGA Tour. Ini adalah kepala 450cc dengan bisa netral-untuk-memutar yang berputar rendah.

Callaway Rogue ST Max drivers

Spesifikasi: Badan dan wajah titanium dengan mahkota serat karbon dan satu-satunya potongan bersama dengan berat tungsten internal

Ketika bicara tentang driver, setiap pegolf, terlepas dari seperti apa kemampuan, selalu mencari dua hal: lebih banyak kecepatan bola dan lebih banyak stabilitas. Dengan meningkatkan kecepatan bola dapat menyebabkan jarak yang lebih jauh, dan stabilitas ekstra berarti bahwa pukulan  yang Anda di luar area memukul yang ideal tetap terbang lebih lurus dan lebih jauh.

Driver Callaway Rogue ST

Wajah driver Rogue ST bervariasi menurut jenis ketinggian (loft) dan klub. 

 

ST adalah singkatan dari speed tuned, dan untuk membantu menciptakan kecepatan lebih, setiap wajah driver dibuat dengan cara yang unik. Callaway memasukkan data ke dalam superkomputer serangkaian parameter dan informasi berdasarkan jenis pegolf yang ada dalam pikiran mereka, kemudian menggunakan kecerdasan buatan untuk menciptakan desain wajah yang paling efisien dan berkinerja terbaik. 

Hasil dari ribuan pukulan  simulasi menggunakan ribuan desain wajah. Bekerja sama, area yang lebih tebal dan lebih tipis memungkinkan sebagian besar wajah memaksimalkan hasil flex. Callaway menciptakan wajah yang berbeda untuk setiap versi loft  dari empat driver Rogue ST Max.

Di dalam setiap klub head, Callaway menambahkan versi terbaru dari Speed Tuned Jailbreak Speed Frame- nya. Ini adalah struktur yang menghubungkan sol dan mahkota klub di belakang area memukul. Ini terlihat seperti pintu dan menegang kepala untuk mencegahnya berubah bentuk saat wajah menyerang bola. 

Alih-alih energi terbuang sia-sia, energi itu ditransfer kembali ke bola untuk menghasilkan jarak yang lebih jauh. Callaway telah menggunakan Speed Frames di masa lalu, tetapi yang satu ini lebih dekat ke wajah dan menggunakan bar internal yang lebih lurus dan lebih kencang untuk membantunya berkinerja lebih baik.

 

Shifting the CG using tungsten

Callaway Rogue ST Max driver crown

Ketika melihat ke bawah dalam posisi sedang mengarahkan bola, pegolf akan melihat mahkota serat karbon besar, matte-hitam, dan bentuk kepala yang lebih besar dari satu muka ke belakang daripada kebanyakan driver Callaway. Ruang ekstra itu memungkinkan driver Callaway untuk meningkatkan momen inersia dengan menambahkan sesuatu yang baru. Tungsten Speed Cartridge adalah berat besar di bagian belakang kepala yang ditempelkan dalam lengan poliuretan termoplastik dan dipegang di bawah tutup aluminium tembaga-kencang menggunakan sepasang sekrup.

Fitur utama yang terdiri dari Tungsten Speed Cartridge adalah posisi massa ekstra, hingga 23 gram, sejauh punggung dan bawah mungkin. Pada hit off-center, berat tambahan membantu menjaga wajah persegi dan bergerak maju melalui dampak, sehingga tembakan memukul di luar sweet spot terbang lebih lurus dan mempertahankan kecepatan bola lebih.

 

Callaway Rogue ST Tungsten Speed Cartridge

The Callaway Rogue ST Tungsten Speed Cartridge. 

Setiap driver Rogue ST standar dengan hosel disesuaikan untuk memungkinkan pemain dan fitters untuk mengurangi loft sebesar 1 derajat atau meningkatkannya sebanyak 2 derajat, Callaway merilis empat model Rogue ST yang berbeda untuk memastikan satu cocok untuk setiap jenis pegolf.

Model Callaway percaya yang akan cocok untuk sebagian besar pemain adalah Rogue ST Max (9, 10,5 dan 12 derajat). Memiliki momen inersia tertinggi dan sedikit bias imbang. Dibandingkan dengan Epic Max musim lalu, ia menghasilkan putaran 250 rpm lebih sedikit dan kecepatan bola 1 mph lebih banyak, dan peningkatan stabilitasnya menghasilkan dispersi ketat 11 persen.

 

Rogue Max LS

Callaway Rogue Max LS driver

Rogue Max LS (9, 10,5 dan 12 derajat) unik karena dirancang untuk memiliki momen inersia yang sangat tinggi sambil menciptakan lebih sedikit putaran. Biasanya, driver spin rendah mengorbankan beberapa saat inersia dan stabilitas dengan menggeser pusat gravitasi ke depan, yang mengurangi putaran. Namun, Rogue Max LS dirancang dengan wajah A.I. yang mengurangi putaran, sehingga Callaway dapat membuat klub yang menghasilkan penerbangan yang lebih rendah sambil menjaga berat badan kembali dan menjaga stabilitas.

 

Rogue ST Max D

Callaway Rogue ST Max D driver

Rogue ST Max D (9 dan 10,5 derajat) memiliki bias daya tarik paling banyak dari empat driver Rogue ST. Selain Tungsten Speed Cartridge, ia memiliki sekrup berat ekstra di bagian tumit sol untuk membantu pegolf memutar dan menutup wajah melalui area dampak. Meskipun memiliki momen inersia yang tinggi bahwa semua fitur driver Rogue ST, kedua bobot menciptakan bias kanan-ke-kiri yang lebih besar daripada Epic Max musim lalu dengan bobotnya yang dapat dipindahkan bergeser ke tumit.

 

Rogue ST Max Triple Diamond LS

Callaway Rogue ST Max LS Triple Diamond

Ketiga klub itu memiliki desain 460 meter kubik. Model keempat, Rogue ST Triple Diamond LS (9 dan 10,5 derajat), memiliki kepala 450 sentimeter kubik yang lebih kecil yang dirancang untuk pegolf elit yang menginginkan lebih banyak manuver. Triple Diamond, yang memiliki sekrup berat di bagian tengah depan sol, adalah Rogue ST yang berputar terendah, dan memiliki sedikit bisa memudar, yang merupakan penerbangan bola yang disukai oleh banyak pemukul terbesar.

Semoga tulisan ini dapat membantu Anda untuk menurunkan HC Anda di tahun ini.

Tulisan ini dipersembahkan oleh: L&G Insurance Broker, A Smart Insurance Broker.

Untuk semua kebutuhan Asuransi Bisnis Anda, hubungi L&G sekarang juga!

Sources:


Mencari Produk Asuransi? Jangan Buang Waktu Anda dan Hubungi Kami Sekarang Juga

HOTLINE L&G 24 JAM: 0811-8507-773 (Call – Whatsapp – SMS)

website: lngrisk.co.id

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

About Mhd. Taufik Arifin ANZIIF (Snr. Assoc) CIIB

Taufik Arifin memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di industri pialang asuransi. Dia memegang sertifikat Lembaga Asuransi dan Keuangan Selandia Baru Australia (ANZIIF snr.assoc) CIP dan Broker Asuransi Indonesia Bersertifikat (CIIB).


Silahkan follow Instagram penulis untuk kenal lebih dekat : @taufik.arifin.31

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top