Golf

Fakta-fakta penting dari kecelakaan yang dialami oleh Tiger Woods

Liga Asuransi – Sedang pembaca yang luar biasa. Awal minggu dunia golf dikejutkan oleh sebuah peristiwa besar. Tiger Woods, Icon dan legenda hidup industri golf dunia mengalami musibah akibat kecelakaan tunggal.

Mobil yang dikendarainya terguling hingga berkali-kali dan baru berhenti ketika sampai di sebuah lembah sedalam sekitar 25 meter.

Untuk ada masyarakat yang melihat dan segera memberitahu polis dengan menelpon 911. Selang beberapa menit kemudian team dari kepolisian datang dan mendapatkan Tiger Woods dalam kondisi sadar dan sedang berusaha keluar dari mobil.

Mobilnya hancur, hampir seluruh kaca pecah. Sepertinya fungsi keselamatan mobil berjalan dengan baik airbag, seat belt dan perlengkapan lain dapat melindungi Woods. Pintu mobil harus digergaji terlebih dahulu untuk bisa mengeluarkan dari mobilnya yang sudah ringsek. 

Ketika dikeluarkan dari mobil Tiger Woods dalam keadaan sadar dan tenang, berusaha untuk berdiri akan tetapi karena luka kakinya yang sangat parah ia tidak bisa.

Kecelakaan ini tentunya akan mempengaruhi karir Tiger Woods. Sebelum kecelakaan ini ia sudah mengalami masalah dengan punggungnya, sudah lebih dari lima kali operasi yang ia jalani tapi masih belum sembuh juga. Bak pepatah lama, “sudah terjatuh tertimpa tangga pula”. Kecelakaan ini mungkin akan dapat menyebabkan Woods berhenti sebagai pegolf akan tetapi tidak akan menghapus dirinya sebagai icon dan sekaligus legenda golf sepanjang masa.

Nah berbicara mengenai asuransi. Memang secara resmi belum ada informasi mengenai jaminan asuransi atas kecelakaan ini. Sebagai orang Amerika yang sangat sadar akan pentingnya asuransi maka dapat dipastikan bahwa kendaraan yang digunakan sudah diasuransikan. Akan tetapi apakah asuransi akan mengganti jika terbukti Woods memacu kendaraan terlalu kencang melebihi batas kecepatan yang ditentukan, bisa jadi itu menjadi alasan bagi asuransi untuk menolak klaimnya.

Demikian juga dengan biaya pengobatan dan perawatan, dapat dipastikan bahwa itu semua juga sudah ada asuransinya. Tapi kembali hal ini tergantung dari penyebab dari kecelakaan, jika terbukti Tiger Woods menyalahi aturan, bisa jadi asuransi kesehatan juga akan menolak klaimnya.

Besar kemungkinan Tiger Woods juga harus memiliki Consequential Loss atau jaminan akibat dari kecelakaan. Ada program asuransi khusus untuk para pesohor seperti artis dan atlit jika tubuh mereka mengalami kecelakaan yang menyebabkan mereka tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya dan bahkan bisa dituntut oleh rekan-rekan mereka karena tidak bisa lagi menyelesaikan kontraknya. 

Untuk mengetahui lebih lengkap seperti apa kecelakaan yang terjadi, berikut ini kami tuliskan fakta-fakta dan kronologisnya. Tulisan ini kami sumber dari beberapa berita online untuk Anda. 

Jika Anda tertarik  silahkan dibagikan kepada rekan-rekan Anda. 

  1. Pada hari Selasa pagi sekitar jam jam 07.00 tanggal 23 Februari 2021 mengalami kecelakaan lalu lintas akibat kendaraan yang dikemudikannya  terguling di dekat Ranchos Palos Verdes, California Selatan, Amerika Serikat. Tiger Woods mengalami luka parah dan segera dirawat di rumah sakit terdekat.
  2. Woods mengemudikan sendiri mobil SUV Genesis GV80 2021 https://www.genesis.com/us/en/2021/genesis-gv80.html yang sedang menuju ke utara di bagian wilayah Hawthorne Ave. Kondisi jalan yang menurun dan berangin, jalan dua jalur di Rancho Palos Verdes. Untuk diketahui bahwa mobil Genesis menerima penghargaan tertinggi pada ajang penghargaan keamanan dari Insurance Institute for Highway Safety (IIHS), tetapi sejak GV80 mulai dipasarkan  musim gugur lalu, langkah-langkah keamanannya baru akan diuji untuk diumumkan di ajang Top Safety Pick 2021 bulan mendatang.
  3. Kapolsek atau Sheriff County Los Angeles Alex Villanueva mengatakan Woods mengemudi dengan “kecepatan yang relatif lebih tinggi dari biasanya” ketika kendaraannya menyeberang ke sisi jalan yang salah sebelum kendaraan membelok seluruhnya dan menuju lereng bukit. Seorang tetangga menelepon 911 untuk memberitahu pihak berwenang tentang kecelakaan itu, dan Woods dalam keadaan sadar ketika mereka tiba di tempat kejadian.
  4. Selasa malam Woods sudah selesai menjalani prosedur operasi pada kaki kanan bawah dan pergelangan kaki di Harbour-UCLA Medical Center dan dalam keadaan sadar, dia responsif dan tenang demikian menurut siaran pers dari timnya. Woods menderita cedera ortopedi yang cukup parah pada ekstremitas kanan bawah yang dirawat oleh team operasi darurat oleh spesialis trauma ortopedi di Harbour-UCLA Medical Center.
  5. Fraktur terbuka kominutif yang mempengaruhi bagian atas dan bawah tulang tibia dan fibula perlu distabilkan dengan memasukkan batang (pin) ke dalam tibia. Sementara cedera tambahan pada tulang kaki dan pergelangan kaki distabilkan dengan kombinasi sekrup dan pin. Trauma Untuk otot dan jaringan lunak kaki diperlukan operasi pelepasan penutup otot untuk mengurangi tekanan akibat pembengkakan. 
  6. Los Angeles County Sheriff’s Department (LASD), Kantor Polisi Sektor Los Angeles  tidak mengkonfirmasi penjelasan tentang penyebab kecelakaan tersebut tetapi mencatat bahwa daerah tersebut memiliki tingkat kecelakaan mobil yang tinggi karena kendaraan berjalan menuruni bukit di tikungan yang curam. Kecelakaan itu sedang diselidiki oleh LASD.
  7. Dua hari sebelumnya Woods menghabiskan akhir pekan di California Selatan sebagai pembawa acara di Genesis Invitational 2021, yang disponsori oleh yayasannya. Dia menghabiskan waktu pada hari Senin dengan mantan superstar NBA Dwyane Wade dan komedian David Spade memberikan pelajaran untuk pertunjukan Golf Digest. Wade memposting video pendek di Instagram-nya dengan Woods setelah putaran dengan semangat yang baik.
  8. Woods terakhir kali bermain golf pada 20 Desember 2020 di PNC Championship di Orlando, Florida bersama putra kesayangannya Charlier Woods.
  9. Untuk perawatan yang lebih intensif pegolf legendaris ini menjalani “prosedur tindak lanjut” dan dipindahkan ke rumah sakit baru ke Cedars-Sinai Medical Center pada hari Kamis dalam tahap pemulihan berikutnya . Tiger Woods dalam  kondisi “semangat yang baik” karena dia terus dirawat di rumah sakit setelah kecelakaan mobil yang serius di Los Angeles. Woods menerima “prosedur tindak lanjut” yang berhasil pada hari Jumat untuk mengobati luka-lukanya.
  10. Karena tibia dan fibula terhubung ke lutut dan pergelangan kaki, parahnya cedera pada kedua persendian akan mempengaruhi seberapa cepat Woods dapat kembali berdiri. Pemulihan akan berlangsung lama dan sulit.

 

Baca Juga :   15 Alasan Kenapa Golf Adalah Olahraga Terbaik

Jika melihat dari parahnya kecelakaan kita bersyukur bahwa Tiger Woods bisa terhindar dari kematian. Mungkin fitur keselamatan mobilnya sangat bagus sehingga kepala dan bagian tubuh fitalnya terhindari dari benturan.

Mungkin penggemarnya tidak akan melihat lagi Tiger Woods bermain di lapangan golf. Kerinduan akan sosok Tiger Woods mungkin akan dapat tergantikan dengan putranya Charlie Woods yang menunjukkan bakat golf yang luar biasa. Di turnamen terakhir yang dimainkan Tiger Woods ia bermain dengan Charlie yang masih berusia 12 tahun. Gaya dan cara bermainnya persis seperti ayahnya. Kualitas teknik permainannya juga luar biasa. Di turnamen itu Charlie bisa membuat score “eagle”. Tiger Woods mengatakan bahwa ia dulu juga membuat score eagle di usia 11 tahun juga. So jadi likes father like son. 

Tulisan ini dipersembahkan oleh L&G Insurance Broker. Untuk semua urusan asuransi Anda selalu gunakan jasa broker asuransi. Hubungi L&G sekarang juga!

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top