Golf

Ini dia 10 Pegolf Terkaya di Dunia Sepanjang Masa

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa. Apa kabar Anda semua?. Minggu ini kami ingin ingin melengkapi koleksi tulisan dengan menurunkan mengenai 10 Pegolf Terkaya Sepanjang Masa. 

Ini membuktikan bahwa golf adalah salah satu jenis olahraga bergengsi yang bergelimang uang, ketenaran dan kekayaan. Hal ini masuk akal karena penggemar olahraga ini adalah orang-orang yang secara ekonomi sudah mapan atau mempunyai mindset sebagai orang sukses. 

Donald Trump mantan presiden dan juga seorang konglomerat AS pernah mengatakan bahwa walaupun bisnis Anda sedang hancur tapi tetaplah bermain golf. Hal ini ia buktikan kembali ketika ia gagal untuk terpilih menjadi presiden AS untuk kedua kalinya. Ketika terjadi terjadi ketegangan pada saat penentuan hasil pemilu, Trump justru pergi bermain golf. 

Industri asuransi termasuk broker asuransi sangat memahami hal ini. Beberapa perusahaan asuransi kelas dunia seperti Allianz, Zurich, Prudential dan banyak perusahaan asuransi lainnya telah menjadi sponsor utama dari turnamen golf internasional selama bertahun-tahun. Mereka telah mendapatkan manfaat besar dari even-even golf.

Karir sebagai pemain golf atau golfer professional menjanjikan masa depan yang luar biasa. Karenanya banyak orang tua yang mendorong anak-anaknya untuk belajar dan berlatih golf bahkan dengan pelatih profesional kelas dunia. 

Namun harus diakui, di Indonesia saat ini golf masih belum berkembang seperti di Negara-negara maju bahkan Indonesia masih tertinggal dari Thailand, Filipina, Malaysia dan Singapura yang telah sukses mengantarkan pegolf mereka menjadi pegolf profesional top dunia baik di kelompok pria (PGA) maupun wanita (LPGA).  

Dengan jumlah padang golf yang banyak, peminat yang berjibun dan banyaknya anak muda yang berbakat seharusnya pemain Indonesia juga bisa menjadi pegolf top dunia, kita tunggu!

Perlu dicatat bahwa golf adalah olahraga terkaya keempat di planet ini. Jika seorang pegolf menang dalam sebuah turnamen maka rekening bank mereka  segera terisi dengan uang dalam jumlah besar dan cukup untuk pensiun.  jika pandai menginvestasikannya dengan benar tentunya. 

Tulisan ini kami sarikan dari beberapa sumber antara lain dari https://worldwide.golf/feature/top-10-richest-golfers-time/

Berikut ini daftar 10 Pegolf Terkaya Sepanjang Masa – 2021 dengan asumsi nilai tukar 1 USD sama dengan Rp. 14,000.  kita mulai dari nomor 10.

  1. ERNIE ELS

Kekayaan Bersih: $ 85 Juta – Rp. 1,19 triliun

Pegolf asal Afrika Selatan kelahiran 17 Oktober 1969 ini telah memenangkan 19 kali di PGA Tour dan 28 kali di European Tour, di semua tur digabungkan,Ernie juga  telah memenangkan 65 kali, termasuk empat turnamen Major termasuk U.S Open dan The Open Championship. Di luar lapangan, Els mengambangkan bisnis desain lapangan golf dan sukses merancang Els Golf Club yang indah di Dubai.

  1. JORDAN SPIETH

Kekayaan Bersih: $ 100 Juta – Rp. 1,4 triliun

Pegolf asal Amerika yang masih berusia 26 tahun ini telah meraup kekayaan bersih USD 100 JT (Rp. 1,4t) tentu angka yang lumayan besar, mantan juara dunia nomor satu dan tiga kali juara turnamen Major tentu tidak kekurangan uang di usianya yang masih unda. Kemenangan besar pertama Spieth ia raih di Turnamen Masters 2015, ketika itu ia mencetak 270 (−18) dan mengantongi $ 1,8 juta. Dia menyamai rekor 72 hole yang dibuat oleh Tiger Woods pada tahun 1997 dan menjadi pegolf termuda kedua (di setelah Woods) yang memenangkan Masters.

  1. FRED COUPLES

Kekayaan Bersih: $ 120 Juta – Rp. 1,68 triliun

Frederick Steven Couples kelahiran 3 Oktober 1959 pegolf asal Amerika mulai menjadi pegolf profesional 4o tahun lalu di sekitar tahun 1980 dan kini ia memiliki kekayaan bersih $ 120 juta atau Rp. 1,68 triliun. Dia berhasil mencatatkan 15 kali kemenangan di PGA Tour dengan satu-satunya kemenangan Major di Turnamen Masters pada tahun 1992 dengan skor 275 (-13). Mantan pemain nomor 1 dunia ini telah memenangkan 64 turnamen profesional sepanjang karirnya.

  1. RORY MCILROY

Kekayaan Bersih: $ 130 Juta – Rp. 1,8 triliun

Rory McIlroy adalah pegolf profesional  asal Irlandia Utara kelahiran 4 May 1989 merupakan anggota European dan PGA Tours. Anak muda ini baru-baru ini kembali menjadi pegolf No. 1 Dunia pada 15 Maret 2020 dan memiliki kekayaan bersih 130 juta dolar atau Rp. 1,8 triliun yang substansial. 

Dia mulai menjadi pegolf profesional pada tahun 2007 dan telah memenangkan 13 kali di Tur PGA, termasuk empat kejuaraan Major, dia juga memenangkan 13 kali di Tur Eropa. Pada 2017, ia menandatangani kesepakatan senilai 100 juta dolar dengan TaylorMade produsen stick golf terkemuka untuk menggunakan tongkat golf, bola, dan tas golf mereka selama 10 tahun, serta menandatangani kesepakatan senilai 200 juta dolar dengan Nike. Dia juga menggantikan Tiger Woods sebagai wajah dari video game PGA Tour EA Sports pada tahun 2015.

  1. GARY PLAYER

Kekayaan Bersih: $ 250 Juta – Rp. 3,5 triliun

Mengenai pegolf professional kelahiran 1 November 1935 di Afrika Selatan in, para kolumnis eksekutif Golf dari seluruh dunia telah berhasil mengumpulkan data bahwa Gary telah meraih 163 kemenangan profesional sepanjang karirnya yang begitu sukses. Dia memenangkan sembilan turnamen Major yang meliputi; tiga Jaket Hijau, tiga Kejuaraan Terbuka, dua PGA, dan satu AS Terbuka. ‘Black Knight’ memiliki beberapa bisnis yang diwakili oleh Black Knight International, yang meliputi Gary Player Design, Player Real Estate, The Player Foundation, Gary Player Academies, dan Black Knight Enterprises yang meliputi perizinan, acara, penerbitan, anggur, pakaian dan memorabilia.

  1. GREG NORMAN
Baca Juga :   Fakta-fakta penting dari kecelakaan yang dialami oleh Tiger Woods

Kekayaan Bersih: $ 300 Juta – Rp. 4,2 triliun 

Greg Norman pegolf profesional asal Australia kelahiran 10 Februari 1955 ini memiliki kekayaan baru yang sangat besar sebesar $ 300 juta, ia mulai menjadi pegolf  profesional pada tahun 1976 dan telah mengumpulkan 91 kemenangan profesional antara PGA, European and Australasia Tours – termasuk dua gelar major di Open Championship. Ia miliki panggilan white shark atau ‘Hiu Putih Besar’ memiliki selusin bisnis di bawah naungan perusahaannya; Sebuah perusahaan desain lapangan golf, lini pakaian Greg Norman Collection yang jatuh pada tahun 1992, label anggurnya pada tahun 1996 dan akhirnya, label kacamata, restoran, perusahaan pengembangan real estat, akademi golf, kemewahan perumahan, dana ekuitas swasta dan taman wakeboard. 

  1. JACK NICKLAUS

 Kekayaan Bersih: $ 320 Juta – Rp. 4,480 triliun

Jack Nicklaus pegolf kelahiran January 21, 1940 Columbus, Ohio ini dianggap sebagai pegolf terhebat sepanjang masa dengan 115 kemenangan profesional dan 18 gelar utama – itulah sebabnya ia memiliki kekayaan 320 juta dolar. Dia mulai menjadi pegolf profesional pada tahun 1961. Dia adalah pendiri dan pembawa acara Memorial Tournament di klubnya sendiri bernama Muirfield Village di Dublin, Ohio. Nicklaus bermitra dengan keempat putranya dan menantunya melalui perusahaan mereka, Nicklaus Design. Perusahaan ini telah merancang lebih dari 410 kursus di 45 negara, lebih dari 1% dari semua kursus di dunia. Nah, itu luar biasa!

  1. PHIL MICKELSON

Kekayaan Bersih: $ 400 Juta – Rp. 5,6 triliun

Phil Mickelson, kelahiran 16 Juni 1970 di San Diego, California  juga dikenal sebagai ‘Lefty’ atau pemain kidal. Ia mulai menjadi pegolf profesional pada tahun 1992 dan telah mengumpulkan 44 kemenangan di PGA Tour dengan 5 major atas mengumpulkan hingga $ 82 juta total hadiah uang. Satu-satunya turnamen yang belum dimenangkannya adalah AS Terbuka di mana ia pernah  menjadi runner-up enam kali. 

Mickelson telah menghabiskan lebih dari 700 minggu berada di peringkat 10 besar Golf Dunia Resmi. Dia awalnya memulai kontraknya dengan mereka stick golf Callaway pada tahun 2004, dan memperpanjangnya pada tahun 2017 yang menunjukkan karir bermainnya. Dengan kepribadiannya yang ramah dan lucu, ‘karier’ media sosial barunya bahkan mungkin menghasilkan uang saku tambahan dari saluran sosialnya.

  1. ARNOLD PALMER

Kekayaan Bersih: $ 700 Juta – Rp. 9,8 triliun

Arnold Daniel Palmer pegolf asal Amerika kelahiran  10 September 1929  yang dikenal sebagai raja golf atau ‘The King of golf.  Arnold Palmer telah mengumpulkan kekayaan bersih sebanyak 700 juta dolar, uang yang sangat banyak. Pemenang dari 62 turnamen PGA Tour dan 7 major. Tampaknya dia menghasilkan sebagian kecil kekayaan di lapangan. Dia membangun; IMG, salah satu agen olahraga dan bakat terbaik dunia, merek minuman Arnold Palmer dan AriZona Beverages, Perusahaan Desain Arnold Palmer, bertanggung jawab atas desain lebih dari 300 lapangan golf di seluruh dunia, hubungannya dengan klub golf Callaway dan Kereta Golf EZ-GO, mendirikan Golf Channel, merek pakaian globalnya dan tentu saja peran lamanya sebagai pitchman untuk beberapa perusahaan dan merek top, termasuk Rolex, Hertz, Cadillac, MasterCard, Sears, dan banyak lainnya. Jelas bahwa ‘The King’ adalah pengusaha serial yang baru lulus.

  1. TIGER WOODS

Kekayaan Bersih: $ 800 Juta – Rp. 11,2 triliun

Orang terkaya di dunia golf sepanjang masa ini kelahiran 30 Desember 2017 di Cypress, California, Amerika Serikat. Saat berusia sembilan tahun, Tiger membuat komitmen yang berani kepada ayahnya, Earl: “Saya akan menjadi profesional” Hal itu telah dibuktikannya. Para ahli keuangan dan investasi telah perkiraan bahwa Tiger mempunya harta sebanyak 800 JUTA DOLAR.

 Di luar 15 gelar Major dan 82 kemenangan PGA Tour, ia telah mengembangkan warisan luar biasa yang melampaui pendapatannya dari lapangan golf. Dia berhasil meningkatkan penghanghasilannya menjadi jutaan dolar karena permainannya yang luar biasa dan daya tarik massal. Babak dua dari karinya di luar golf adalah Tiger adalah TGR. Dia menggambarkannya sebagai “cara membangun warisan yang tidak hanya melibatkan birdie dan bogey”. Di bawah merek TGR, Anda dapat mengharapkan desain lapangan golf, yayasan untuk memberdayakan siswa, serangkaian acara amal, restoran, dan bar olahraga di kota asalnya yang disebut ‘The Woods’. Dengan kekayaan bersih $ 800 juta, ia memiliki rumah besar di Jupiter senilai $ 55 juta dengan lapangan golf pitch-and-putt sendiri di taman dan dermaga pribadi di mana ia dapat memarkir kapal pesiar pribadinya ‘M / Y Privacy’ setinggi 155 kaki.

Semoga tulisan diatas dapat menjadi informasi berguna, memberikan inspirasi untuk terus menekuni golf sebagai pilihan olahraga anda dan keluarga. 

Jika anda tertarik dengan tulisan ini silahkan di share kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda.

 

Instagram: @Taufikarifin31

Tulisan ini dipersembahkan oleh L&G Insurance Broker – A Smart Insurance Broker. Siap mengurus seluruh asuransi bisnis anda. Hubungi kami sekarang juga!

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top