Ulas Berita

7 Berita Kecelakaan Fatal Pilihan Minggu ke-4 Desember 2020

top Accident

Liga Asuransi – Pembaca yang kami hormati, memasuki minggu terakhir di bulan Desember ini kembali kami bagikan 7 berita kecelakaan fatal pilihan. Kecelakaan serius banyak terjadi di jalan tol, yang melibatkan pengendara mobil.

Mengantisipasi libur natal dan tahun baru, Kembali kami ingatkan untuk selalu berhati-hati baik dalam berkendara, juga dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena segala jenis risiko yang dapat merugikan finansial hingga nyawa Anda dapat terjadi kapan saja.

Di tempat umum, jangan lupa untuk selalu menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

 

1. Kecelakaan Maut Fortuner Tabrak Tronton di Tol Trans Sumatera, 2 Tewas dan 1 Kritis

iNews Lampung, Senin, 21 Desember 2020 – 21:25:00 WIB

TULANG BAWANG BARAT, iNews.id – Dua orang tewas dan satu luka-luka dalam kecelakaan maut yang terjadi di ruas Tol Trans Sumatera, tepatnya Kilometer 200/600, Kecamatan Lambu Kibang, Tulang Bawang Barat, Lampung, Senin (21/12/2020).

Kecelakaan melibatkan Toyota Fortuner nopol B 1433 NJF hitam menabrak truk tronton nopol B 9364 UVY dari arah belakang.

Kasat Lantas Polres Tulang Bawang Barat, Iptu Suarjono Suryaningrat menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika mobil Fortuner melaju dari arah Kayu Agung Sumatera Selatan menuju Bakauheni, Lampung Selatan. Tiba di lokasi kejadian, mobil hendak menyalip truk  tronton. Nahas mobil Fortuner mengalami pecah ban dan hilang kendali.

“Saat mobil melaju kencang, ban belakang kanan pecah sehingga hilang kendali dan mengakibatkan mobil Fortuner itu menabrak belakang mobil truk bermuatan kayu dari arah yang sama,” kata Kasat Lantas. Akibat kecelakaan itu, dua orang di dalam Fortuner meninggal di lokasi, sementara seorang lainnya kritis dan dilarikan ke rumah sakit.

“Yang meninggal dunia yakni penumpang mobil Fortuner, Sedangkan sopirnya mengalami luka berat. Kini sopirnya telah dilarikan ke Rumah Sakit mutiara bunda, lampung tengah,” katanya.

Iptu Suarjono mengaku belum mengetahui identitas seluruh korban. Namun menurut informasi, korban berasal dari Jakarta, dan keluarganya tengah di perjalanan untuk menjemput korban. “Kini kedua kendaraan tersebut telah kita amankan di Tol Exit Kecamatan Lambu Kibang,” kata Suarjono.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Asuransi properti
  • Lain-lain

 

2. 2 Mobil Tabrakan di Brawijaya Jaksel Dini Hari Tadi, 1 Orang Tewas

Detiknews, Senin, 21 Des 2020 22:37 WIB

Jakarta – Kecelakaan terjadi di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Kecelakaan yang melibatkan 2 mobil itu menewaskan 1 orang.

“Kecelakaan lalu lintas di Jalan Brawijaya Raya tepatnya di perempatan Lavontin Wilayah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Senin (21/12), sekira pukul 02.00 WIB,” ujar Panit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan Iptu Mulyadi melalui keterangan tertulis, Senin (21/12/2020).

Kejadian bermula ketika mobil Honda HRV yang dikendarai YSR (23) melaju dari arah utara menuju selatan di Jalan Brawijaya. Ketika sampai di perempatan, HRV tersebut menghantam mobil Honda Mobilio yang diisi oleh CDP (27) dan KNH (25).

Akibatnya, CDP selaku pengendara Mobilio mengalami luka berat. KNH yang menumpang Mobilio juga mengalami luka pada kepala, dagu, mulut, dan kaki kanan lecet memar.

Sementara itu, pengendara mobil HRV mengalami luka memar pada perut. CDP yang mengalami luka berat pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sayang, dalam perjalanan ke rumah sakit, CDP meninggal dunia.

“Pengemudi kendaraan Honda Mobilio mengalami luka berat, selanjutnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke RS Fatmawati,” tuturnya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Lain-lain

 

3. Kebakaran Mako Brimob Depok, Barak-barak Asrama Hangus

VIVA News, Senin, 21 Desember 2020 | 00:26 WIB

VIVA – Kebakaran besar yang melanda dekat Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat ternyata menghanguskan barak atau asrama anggota yang dihuni oleh sekira 16 kepala keluarga (KK).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung pada Minggu malam, 20 Desember 2020. Titik api disebut tak jauh dari pos gegana.

“Ternyata setelah kita sampai ke TKP (tempat kejadian perkara), itu bukan hanya rumah. Itu barak menurut penglihatan saya,” kata Kepala Seksi  Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Tesy Haryati.

Peristiwa itu dilaporkan ke petugas Damkar sekira pukul 19:00 WIB. Diduga, api terlihat sekira pukul 18.30 WIB. Menjelang pukul 22.00 WIB, api kemudian berhasil dipadamkan.

“Penyebabnya belum tahu,” ujar Tesy.

Kobaran api berhasil dijinakkan sekira pukul 21:23 WIB dengan bantuan enam unit truk pemadam.

“Sekarang lagi proses pendinginan.”

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari pihak Brimob. Guna penyelidikan lebih lanjut kasusnya ditangani polisi.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi property
  • Asuransi kebakaran Indonesia
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

4. Kapal Berpenumpang 40 Orang Terbalik di Danau PLTA Kampar, Satu Tewas

iNews, Minggu, 20 Desember 2020 – 00:30:00 WIB

KAMPAR, iNews.id – Kapal berpenumpang 40 orang terbalik di Danau Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Koto Panjang, Kabupaten Kampar, Riau. Satu orang tewas dalam insiden kecelakaan tersebut.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto mengatakan, para korban kapal terbalik ini merupakan wisatawan yang sedang rekreasi di danau tersebut.

“Satu orang tewas atas nama Salman Alfarizi (38), warga Pekanbaru Riau,” kata Kombes Pol Sunarto di Kota Pekanbaru, Sabtu (19/12/2020).

Ada 40 wisatawan yang menjadi korban kecelakaan Kapal Wisata Banawa Nusantara 58. Peristiwa ini terjadi di perairan danau, satu kilometer dari Pulau Puti Dermaga Tepian Mahligai, Kabupaten Kampar.

Dari keterangan saksi mata, kapal tersebut berlayar ke area Danau PLTA pukul 16.00 WIB. Sebelum terbalik, kapal berbelok ke arah kanan, namun posisinya terlalu tajam. “Dari keterangan saksi, kapal ini miring. Lalu terbalik di tengah danau,” ujar dia

Baca Juga :   7 Berita Asuransi Pilihan Minggu I Agustus 2020

Sejumlah penumpang tampak berusaha menyelamatkan diri. Belum diketahui pasti kondisi para penumpang kapal. Namun satu orang diketahui tewas, terjebak di dalam kapal.

“Korban ditemukan terkurung di dalam kapal. Jenazahnya sudah dibawa warga. Kita masih menunggu kabar terkait semua penumpang,” katanya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Marine Hull
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi kesehatan
  • Lain-lain

 

5. Kecelakaan Mobil di Brawijaya, Dua Luka-luka dan Satu Tewas

Kompas.com, Kompas.com – 21/12/2020, 11:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Kecelakaan terjadi di Jalan Brawijaya Raya, tepatnya di depan Hotel Bimasena, Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin (20/12/2020) dini hari.

Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Prawito mengatakan, kecelakaan terjadi melibatkan dua unit mobil. Dua mobil yang mengalami kecelakaan, yaitu Honda Mobilio berpelat nomor B 1372 WZN dan Honda HRV berpelat nomor B 1210 GE.

Prawito menambahkan, ada satu korban bernama Chelsea Debra (27) dinyatakan tewas di tempat.  Sementara itu, dua korban lainnya diketahui bernama Kevin Nurul Hidayah (25) dan Yudhistira S (23).

Berdasarkan dokumentasi yang diterima Kompas.com, mobil Honda Mobilio terlihat ringsek dan terbalik di pinggir jalan.

Sementara itu, mobil Honda HRV terlihat menabrak pohon. “PHB 41 menginformasikan ada laporan Lakalantas di wilayah Darmawangsa yang melibatkan dua unit kendaraan Roda 4.

Unit beserta personil langsung meluncur ke TKP. Sesampai di TKP korban ada 3 orang yang ternyata sudah dievakuasi oleh warga sekitar,” ujar Prawito dalam keterangan tertulis, Senin (21/12/2020) pagi.

Anggota pemadam kebakaran membantu memotong ranting pohon yang menimpa mobil. Selain itu, anggota pemadam juga membantu evakuasi mobil yang terbalik.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Suharno menambahkan, dua korban luka yakni Yudhistira dan Kevin sudah dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Yudhistira mengalami memar pada bagian perut dan dalam kondisi sadar.

Sementara itu, Kevin mengalami luka di bagian kepala, dagu, mulut, dan kaki kanan lecet memar. Kondisi Kevin sadar dan mendapatkan perawatan di RSP Pertamina.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

6. Kecelakaan di Kebayoran Baru Selasa Dinihari, Honda CR-V Ringsek Tabrak Pohon

Tempo.co, Selasa, 22 Desember 2020 10:17 WIB

TEMPO.CO, Jakarta – Sebuah kecelakaan terjadi di Kebayoran Baru, Selasa dinihari, karena mobil Honda CR-V menabrak pohon di Jalan Sriwijaya Raya, Jakarta Selatan. Mobil bernomor polisi A-1672-PJ itu ringsek akibat menabrak pohon sekitar pukul 01.00 Selasa dinihari.

“Ini murni kecelakaan tunggal,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Jakarta Selatan AKP Suharno saat dihubungi Tempo, Selasa, Desember 2020.

Suharno mengatakan tak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas itu. Hanya bagian depan kendaraan ringsek setelah menghantam pohon.

Mengenai kronologi kecelakaan, pengemudi yang bernama Andrianus Agus Ismawan diduga kehilangan kendali saat berkendara dari arah Senopati dan menabrak pohon.

Suharno mengatakan pengendara dan mobil sudah dievakuasi dari lokasi kecelakaan di Kebayoran Baru tersebut. Polisi belum bisa menjelaskan dugaan penyebab kecelakaan karena masih memeriksa pengendara mobil tersebut.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

7. Anggota Polsek Utbar Tewas Kecelakaan Tabrakan di Jalan Evakuasi

DetikNews, Selasa, Selasa,15 Des 2020 12:35 WIB

CIREBON – Nasib tragis dialami Aiptu Edris Suherman. Anggota Polsek Utara-Barat (Utbar) ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan, Selasa (22/12) sekitar pukul 16.00 WIB.

Keterangan yang berhasil dihimpun radarcirebon.com menyebutkan, mantan anggota Buser Satreskrim Polres Cirebon Kota ini bertabrakan dengan pengendara sepeda motor lainnya (belum diketahui identitasnya) saat korban melanju di Jl Evakuasi Kota Cirebon ketika hujan turun.

Akibat benturan yang keras, korban Aiptu Edris Suherman meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban mengalami luka di kepala bagian belakang dan depan.

Jasad Aiptu Edris kemudian dibawa petugas Unit Lakalantas Polres Cirebon Kota ke kamar mayat RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polres Cirebon Kota dan Polsek Utbar belum memberikan keterangan resmi kepada media terkait kecelakaan tersebut.

 

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

BREAKING NEWS KM Sopian Jaya Tenggelam Tabrak Bagan, Nahkoda dan 3 ABK Diselamatkan Kapal Cargo

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Kapal nelayan penangkap ikan KM Sopian Jaya mengalami kecelakaan laut terbalik lalu tenggelam gara-gara menabrak tiang pancang Bagan di perairan laut di daerah luar Pangkal Balam, Selasa (16/12/2020).

Kejadian tersebut terjadi  di titik koordinat 01′ 50′ 168’s 106′ 36′ 080’E.

Kasat Polairud Polres Bangka Iptu Asmadi dikonfirmasi Bangkapos.com membenarkan kejadian tersebut.

“Nama kapal KM.Sopian Juga dengan nahkoda Sopian  dan ABK 3 orang, yakni Leman, Karna dan Iksan,” kata Asmadi.

Ditambahkannya, untuk  para korban telah ditemukan dan diselamatkan kapal kargo yang kebetulan lewat di daerah perairan tersebut.

” Untuk sekarang ini para korban masih dalam perjalanan menuju Pelabuhan Pangkal Balam dibawa kapal kargo tersebut,” ujar Asmadi.

Diungkapkannya, untuk kronologis kejadian kapal KM Sopian Jaya.menabrak pancang bagan yang mengakibatkan kapal terbalik.

“Kapal tersebut ditemukan nelayan jaring bernama Rahman namun di dalam kapal tersebut sudah tidak ada nahkoda dan ABK kapalnya,” tukas Asmadi.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Marine Hull
  • Asuransi marine cargo
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi kesehatan
  • Lain-lain

Berita ini disajikan oleh L&G Insurance brokers. A smart insurance broker

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top