Asuransi Pengiriman Barang

Bagaimana Cara Melindungi transportasi emas, perhiasan, dan batu mulia?

Liga Asuransi – Pembaca yang budiman, apa kabar? Semoga bisnis Anda berjalan dengan baik. 

Kali ini kita akan membahas risiko pengangkutan emas, perhiasan, dan batu mulia.  

Seperti yang mungkin Anda ketahui bahwa Emas, perhiasan, dan batu mulia adalah barang yang paling banyak dicuri, baik ketika berada di penyimpanan maupun ketika sedang dalam pengiriman. 

Ada pula kekacauan yang datang ketika mengemas kotak, dan memuat truk yang bergerak dan itu adalah resep sempurna untuk emas, perhiasan, dan kehilangan batu mulia, kerusakan, dan pencurian.

Sayangnya, ada kecenderungan orang banyak yang mengabaikan persiapan bagaimana cara terbaik untuk merawat barang-barang berharga dan emas, perhiasan, dan batu mulia khusus mereka.

Sebagai broker asuransi, kami ingin memastikan emas, perhiasan, dan batu mulia Anda aman selama bepergian. 

Di bawah ini kami akan membagikan tips tentang cara terbaik mengemas emas, perhiasan, dan batu mulia saat bergerak.

  1. Hitung semua barang-barang Anda. Ambil gambar setiap bagian dan buat daftar terperinci dari deskripsi termasuk nomor seri jika ada. Buat dua salinan; satu untuk dibawa bersama Anda dan menyimpan yang lain di lokasi aman yang terpisah, seperti brankas.
  2. Hati-hati dengan anting-anting kemasan, kalung, dan gelang. Kemas barang-barang emas, perhiasan, dan batu mulia di kompartemen terpisah untuk menghindari kusut dan goresan.
  3. Dapatkan item Anda dievaluasi ulang atau dinilai ulang untuk menentukan nilai dan biaya penggantiannya saat ini. 
  4. Jangan pernah menyimpan emas, perhiasan, dan batu mulia Anda. Terlalu sering hilang dengan barang-barang lain atau lebih buruk lagi, dicuri.
  5. Singkirkan emas, perhiasan, dan batu mulia saat Anda melakukan pekerjaan berat untuk mencegah kerusakan seperti pita yang bengkok dan tergores atau batu yang terkelupas.
  6. Tip pertama adalah selalu menyimpan emas, perhiasan, dan batu mulia yang berharga bersama Anda saat bergerak, bukan di dalam kotak bergerak yang tersisa dengan penggerak. Jika Anda pindah secara lokal, simpan barang-barang Anda di brankas di bank setempat.
  7. Kemudian sesuaikan pertanggungan asuransi Anda. Salin penilaian dan tanda terima dan simpan satu set dengan dokumentasi pribadi Anda dan satu lagi di brankas.

Pastikan emas, perhiasan, dan batu mulia Anda diasuransikan dengan benar. Ketika datang ke pemilik rumah Atau polis sewa Anda, emas, perhiasan, dan batu mulia biasanya diasuransikan hanya terbatas. 

Plus, kebijakan ini seringkali tidak mencakup hilangnya misterius – penyebab paling banyak dilaporkan dari hilangnya emas, perhiasan, dan batu mulia. 

Setelah emas, perhiasan, dan batu mulia Anda dikemas, ada beberapa cara berbeda untuk memindahkannya dengan aman ke tempat tinggal atau tujuan baru Anda.

Cara Mengangkut Emas Mahal, perhiasan, dan batu mulia:

  • Lakukan Sendiri

Jika Anda hanya memiliki beberapa item untuk dipindahkan, pertimbangkan untuk mengenakan potongan yang lebih berharga. 

Barang-barang yang lebih kecil atau kurang berharga di kompartemen resleting di bagian dalam sepotong pakaian dan memakainya untuk transportasi. Metode ganda ini menghindari menarik perhatian dari mengenakan lapisan emas, perhiasan, dan batu mulia yang terlihat!

Jika Anda memiliki koleksi yang lebih besar, kemasi emas, perhiasan, dan batu mulia Anda dengan benar dan angkut kotak itu sendiri.

  • Gunakan Layanan Kurir Lapis Baja

Anda dapat menjatuhkan emas, perhiasan, dan batu mulia yang dikemas di pusat distribusi terdekat Anda dan mereka akan menyimpan, mengasuransikan, dan mengirimkannya kepada Anda. 

Anda dapat mengirimkan paket langsung ke rumah baru Anda atau ke pusat distribusi lokal untuk Anda ambil.

  • Kirim melalui Surat Tercatat

Mengirimkan emas, perhiasan, dan batu mulia Anda ke alamat baru Anda melalui surat tercatat juga merupakan pilihan. Saat melakukannya, kami menyarankan perlindungan berikut:

  • Kirim Emas, perhiasan, dan batu mulia Anda ke Perhiasan

Anda dapat memilih untuk mengirimkan koleksi Anda ke perhiasan lokal terpercaya, yang dapat menyimpannya untuk Anda sampai Anda tiba. Anda akan memiliki ketenangan pikiran mengetahui langkah-langkah keamanan yang mereka gunakan untuk melindungi inventaris mereka juga berlaku untuk emas, perhiasan, dan batu mulia Anda.

Seberapa banyak yang Anda ketahui tentang karyawan Anda? 

Saat ini, pekerja internal bertanggung jawab atas sebagian besar pencurian, kejahatan yang, menurut industri di seluruh dunia, menyebabkan penurunan produksi dan penurunan besar dalam saham.

Mengidentifikasi risiko

Permata, permata, dan logam mulia telah menggoda pencuri sejak ekstraksi pertama kali dimulai, dan ketika harga naik dari tahun ke tahun, emas, perak, platinum, dan berlian hanya menjadi lebih memikat, terutama bagi mereka yang berhubungan dekat dengan mereka.

Potensi penjualan atau pembelian barang tampaknya bukan praktik bisnis yang normal, memiliki alasan komersial yang valid, atau tidak masuk akal secara ekonomi.

Ini bisa berupa barang, metode pengiriman, atau pengaturan pembayaran yang tidak konsisten dengan praktik normal untuk jenis bisnis yang bersangkutan.

Penjahat mengambil keuntungan dari bisnis yang sah tanpa disadari.

Berbicara dengan pelanggan Anda tentang alasan mereka perlu membayar Anda secara tunai akan menentukan apakah ada alasan yang sah untuk ini.

Pelanggan meminta barang dikirim dengan cara yang tidak biasa atau ke alamat yang bukan milik mereka.

Mungkin ada alasan asli untuk ini, tetapi penting untuk mengajukan pertanyaan untuk memutuskan apakah transaksi harus dilanjutkan dan / atau diajukan.

Seorang pelanggan melakukan perjalanan jauh hanya untuk membeli barang ketika barang sudah tersedia di dekat lokasi rumah mereka.

Mengapa pelanggan Anda melakukan ini, itu tidak masuk akal secara komersial. Jika barang yang Anda jual unik dan tidak tersedia di tempat lain, ini akan masuk akal secara bisnis.

Bagaimana cara mendapatkan pertanggungan asuransi terbaik untuk transportasi emas, perhiasan, dan batu mulia Anda?

Seperti yang Anda lihat dari atas di mana transportasi emas, perhiasan, dan batu mulia agak berisiko tinggi. Dan oleh karena itu, Anda perlu mendapatkan perlindungan asuransi yang tepat untuk melindungi aset berharga Anda.

Tidak banyak perusahaan asuransi yang tertarik untuk menanggung transportasi emas karena resikonya yang tinggi. 

Di Indonesia kini ada pendekatan baru untuk pengangkutan emas, perhiasan, dan batu mulia. 

Ini adalah kombinasi antara Tas Keamanan Berteknologi Tinggi, Platform Intelijen Risiko + Teknologi, dan Asuransi Transit Tertanam yang disebut JAGUAR. 

Dibandingkan dengan asuransi tradisional, JAGUAR dapat menghemat biaya hingga 40%.

Untuk informasi lebih lanjut tentang JAGUAR, silakan hubungi L&G Insurance Broker sekarang!

Sources:

  1. https://www.jewelersmutual.com/the-gold, jewelry and precious stones -box/7-rules-how-to-pack-gold, jewelry and precious stones -move
  2. https://www.mining-technology.com/analysis/feature115452/


Mencari Produk Asuransi? Jangan Buang Waktu Anda dan Hubungi Kami Sekarang Juga

HOTLINE L&G 24 JAM: 0811-8507-773 (Call – Whatsapp – SMS)

website: lngrisk.co.id

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

About Mhd. Taufik Arifin ANZIIF (Snr. Assoc) CIIB

Taufik Arifin memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman di industri pialang asuransi. Dia memegang sertifikat Lembaga Asuransi dan Keuangan Selandia Baru Australia (ANZIIF snr.assoc) CIP dan Broker Asuransi Indonesia Bersertifikat (CIIB).


Silahkan follow Instagram penulis untuk kenal lebih dekat : @taufik.arifin.31

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Hi...
Or
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012
Welcome to the Indonesia's leading insurance broker
Contact Us NOW!
Looking for HIGH QUALITY insurance
at a LOW COST ?
Mhd. Taufik Arifin ANZIIF (Snr. Assoc) CIIB
Insurance Expert with 40 years of experience
Hi...
Or
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012
Welcome to the Indonesia's leading insurance broker
Looking for HIGH QUALITY insurance
at a LOW COST ?
Contact Us NOW!
Thank You
You are Now Subscribed to our Mailing List!
Thank You
You are Now Subscribed to our Mailing List!