Golf

Golf Putting: 3 Hal yang dilakukan oleh pegolf PGA yang tidak dilakukan oleh pegolf Amatir

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa. Selama bulan Februari ini hampir setiap hari hujan turun di Jakarta, bahkan di akhir bulan ini curah hujan sangat tinggi di Jakarta yang mengakibatkan Jakarta terendam banjir di beberapa titik. 

Hujan adalah salah satu tantangan terbesar dari golf. Jika hujan turun lapangan golf akan basah dan tergenang air. Permainan akan terganggu dan bahkan terpaksa harus dihentikan karena selain padang golf tidak bisa digunakan ada pula resiko akan terjadinya petir yang dapat membahayakan pegolf. Semoga musim hujan segera berakhir dan musim panas segera datang bersamaan dengan datangnya musim golf.

Baiklah,seperti biasa sebagai  broker asuransi professional dan sebagai pegolf amatiran kali ini saya akan menulis mengenai 3 hal yang dilakukan oleh pegolf PGA yang tidak dilakukan oleh pegolf amatir dalam hal putting. 

Tulisan ini saya ambil dari  https://golf.com/gear/putters/fully-equipped-3-putting-tips-pga-tour/ yang baru saja dirilis beberapa hari lalu. Penulisnya adalah  Andrew Tour sky.

Putting adalah memukul bola ke arah hole (lubang) ketika bola sudah berada di dalam green. Putting itu susah-susah gampang. Tidak diperlukan tenaga yang besar, tidak diperlukan swing dan body turn tapi putting memerlukan konsentrasi dan akurasi. 

Kesalahan satu kali putting yang jaraknya cuma setengah meter sama dampaknya dengan  1 kesalahan pukulan tee off yang jaraknya 230 m, sama-sama kehilangan satu point (stroke).

Untuk mengatasi kesalahan putting, kami akan sajikan tips dari penulis artikel ini untuk Anda. Saya yakin jika kita ikuti tips ini, scorecard Anda akan turun. 

Jika Anda tertarik dengan tulisan ini silahkan dibagikan kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda. 

Hasil puting yang baik bola bisa bergulir, mengalir bebas ilmiah yang Anda inginkan. Anda dapat mengambil contoh putting bak seorang insinyur  seperti yang dilakukan oleh Bryson DeChambeau, memukul dengan menggunakan perasaan yang dalam seperti  Brad Faxon, atau di antara keduanya. 

Terlepas dari itu, sebagian besar pemain PGA Tour, mereka memiliki beberapa kesamaan dalam hal pukulan putting, peralatan, dan persiapan. Karena sebagian besar pemain Tour lebih baik daripada kebanyakan amatir, mereka mempunyai contoh bagus yang bisa kita pelajari.

Beruntung bagi  para pemain amatir, ada perwakilan dari Odyssey Tour Joe Toulon, yang setiap hari menyesuaikan dan mengembangkan Odyssey putter untuk para pemain PGA Tour, ia bersedia menjelaskan  rahasia apa yang dilakukan dengan baik oleh para pemain PGA dalam hal putting selain berlatih lebih banyak dari pemain amatir.

Pada acara podcast Fully Equipped baru-baru ini, Toulon berbicara tentang 2-Ball Ten putter Jon Rahm, eksperimen armlock Steve Stricker, prototipe terbaru Phil Mickelson, dan dia juga mengungkapkan beberapa rahasia menempatkan pemain Tour, juga. Itulah tugas Toulon untuk menyesuaikan pemain PGA Tour untuk Odyssey putter yang sesuai dengan kebutuhan mereka, jadi jika ada yang ingin tahu pukulan putter mereka, silahkan lanjutkan membaca tulisan ini. 

  • Hit up on the ball 

Jika Anda melihat hasil pukulan putt Anda tidak seperti yang diharapkan, bola tampaknya langsung melompat dari permukaan putter.  Bola melompat ke atas, kemudian meluncur melintasi green, dan akhirnya menggelinding jauh. Jalur lintasan pukulan yang berupa garis lurus berubah dan kecepatan bola tidak terkendali hal itu karena adanya pantulan, jadi melakukan putt seperti itu adalah sebuah kecelakaan.

Untuk membantu menghindari jebakan seperti itu, sekitar “90-95 persen” pemain PGA Tour memukul putt mereka dengan mengurangi backspin, menurut Toulon. 5-10 persen lainnya, menggunakan pukulan yang rata. 

Rahasia dari pukulan putting dari para pemain PGA Tour, seperti yang dijelaskan Toulon, adalah mencondongkan putter shaft agak sedikit ke depan. Artinya putter lebih condong ke arah target, bukan menjauhinya.  Kombinasi dari memukul bola di bagian atas dan memiringkan beberapa derajat dengan poros condong mengarah ke pukulan top-spin.

 “banyak dari mereka hanya mencondongkan sedikit shaft arah ke depan,  ini seperti pukulan forehand di tenis, ”kata Toulon. “Begitulah caranya  memberikan putaran (spin) pada bola. Anda memakannya, sedikit meluncur dengan shaft di depan, dan itulah yang menciptakan gerakan ke atas pada bola dan membuatnya menggelinding lebih cepat. “

  • Match the hosel
Baca Juga :   15 Alasan Kenapa Golf Adalah Olahraga Terbaik

Desain hosel / neck/leher dari sebuah putter penting karena seringkali ini berarti putter akan berayun dengan cara tertentu selama pukulan Anda. Hosel, dikombinasikan dengan CG putter (pusat gravitasi), membantu menentukan ujung kaki putter, yang mempengaruhi rasa dan ayunan putter.

Pemain Tour  professional menghabiskan begitu banyak waktu untuk mencoba mencocokkan hosel dengan pukulan putting yang sesuai dengan mereka. Tentu saja, mereka memiliki akses ke penjual hosel khusus, tetapi perusahaan putter hari ini menawarkan sejumlah gaya berbeda di ritel.

  • Practice alignment, even for just 10 minutes  

Putting itu rumit dan selalu berubah, jadi untuk bisa melakukannya dengan benar setiap saat tidak mungkin, bahkan untuk pemain yang terbaik di dunia sekalipun. Kita semua memiliki kendali atas pengaturan dan penyelarasan. Jika Anda ingin mencapai hole melalui garis yang Anda targetkan, maka penyelarasan yang benar sangat penting.

Mengetahui hal ini, pemain Tour  melakukan latihan pengaturan selama latihan, menggunakan umpan balik dari berbagai alat bantu pelatihan.

 “Saya selalu memberi tahu para pemain jika mereka kesulitan, jika persiapan mereka sedikit mepet, penggunaan cermin atau putting mirror selalu merupakan hal yang bagus untuk digunakan,” kata Toulon. “Start Line Trainer dan putting mirror, dan sering kali Anda dapat menggabungkannya menjadi satu. Tapi pastikan mata Anda berada di posisi yang sama dan posisi bola Anda tidak berubah. … Lakukan latihan selama apapun yang Anda inginkan. Anda dapat melakukannya dalam 10 menit

Kecepatan, jelas, adalah aspek penting lainnya yang tidak dapat diabaikan. Meskipun ada banyak latihan kecepatan yang efektif, Toulon melihat para pemain melakukannya dengan cara lama juga.

 “Saya jadikan itu rutinitas, mulailah dengan penyelarasan, dan kemudian latihan kecepatan,” kata Toulon. Itu bagian besar lainnya: latihan kecepatan. Ada orang-orang yang hanya akan bermain dengan satu bola seperti yang Anda lakukan ketika Anda masih kecil. Yang menurut saya luar biasa.

Semoga tips ini bermanfaat untuk perbaikan  scorecard Anda.

Tulisan ini dipersembahkan oleh L&G Insurance Broker. Smart Insurance Broker. Untuk semua jaminan asuransi bisnis Anda selalu gunakan jasa broker asuransi. 

Hubungi L&G sekarang juga!

HOTLINE L&G 24JAM: 0811-8507-773 (CALL – WHATSAPP CHAT – SMS)

website: lngrisk.co.id

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top