Ulas Berita

7 Berita Kecelakaan Fatal Pilihan Minggu ke-1 Desember 2020

top Accident

Liga Asuransi – Pembaca yang kami hormati, memasuki minggu pertama di bulan Desember ini kembali kami bagikan 7 berita kecelakaan fatal pilihan. Mulai dari tragedi kecelakaan maut di tol Cipali yang menewaskan banyak korban jiwa, hingga kebakaran pom bensin di Jakarta Selatan hingga menimbulkan kepulan asap yang tinggi.

Kembali kami ingatkan untuk selalu berhati-hati baik dalam berkendara, juga dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena segala jenis risiko yang dapat merugikan finansial hingga nyawa Anda dapat terjadi kapan saja.

 

  1. Kecelakaan Maut di Tol Cipali KM 75 Purwakarta, 10 Orang Dikabarkan Tewas

Tribunews, Senin, 30 November 2020 09:30 WIB


TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG – Kecelakaan maut terjadi di ‎Tol Cipali KM 75 Kabupaten Purwakarta, Senin (31/11/2020) dini hari tadi.

Kecelakaan ini mengakibatkan 10 korban meninggal dunia. Informasinya, semula ada delapan korban yang meninggal dunia.

“Betul tadi dini hari. Di Tol Cipali KM 75, delapan orang meninggal dan tiga luka berat dan satu lainnya luka ringan,” ujar Direktur Ditlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi dikonfirmasi via ponsel, Senin (31/11/2020).

Belakangan, dua orang lainnya turut meninggal dunia saat dalam penanganan medis.

“Korban meninggal bertambah dua orang saat penanganan medis karena sebelumnya luka berat,” kata dia.

Ia menerangkan, kecelakaan bermula saat kendaraan Mitsubishi Elf G 1261 D datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Namun, di perjalanan, mobil itu menabrak Hino Tronton R 1857 GC dari arah sama.

“Setelah itu menabrak Hino B 9010 UEJ yang di depannya. Saat ini masih penanganan korban,” ucap Eddy.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan Lalu Lintas di Jembatan Ampera Palembang, 1 Pemotor Tewas

Detiknews, Selasa, 01 Des 2020 07:30 WIB

Palembang – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Satu pengendara sepeda motor tewas akibat kecelakaan.

Pantauan di lokasi, kecelakaan terjadi di Jembatan Ampera sekitar pukul 05.50 WIB. Ada pengendara mobil yang melaju dari Ulu menuju ke Ilir tiba-tiba menabrak pikap.

Tidak hanya pikap, 2 pengendara sepeda motor ikut tertabrak. Salah seorang pengendara terlihat terkapar di jalan.

“Mobil dari arah Ulu menuju Ilir menabrak mobil pikap. Selanjutnya menabrak ada 2 pengendara motor,” kata pengendara lain, Hendra ditemui detikcom di lokasi, Selasa (1/12/2020).

Sedangkan mobil Pajero terlihat naik ke trotoar jembatan dan menabrak pembatas jalan. Kecelakaan membuat akses menuju Ulu dan Ilir sempat macet.

“Korban motor tadi tidak sadar, kondisinya terkapar di jalan. Sudah dibawa ke rumah sakit, belum tahu ngantuk atau apa,” kata Hendra.

Selanjutnya, soal keterangan polisi…

Kanit Laka Lantas Polrestabes Palembang, Iptu Sucipto membenarkan ada insiden kecelakaan. Untuk korban dilaporkan telah meninggal dunia.

“Korban informasi MD (meninggal dunia), pengendara sepeda motor. Laka terjadi antara 2 mobil dan 2 sepeda motor,” kata Sucipto.

Belum diketahui pasti identitas pengendara yang menabrak dan ditabrak. Sebab polisi masih melakukan evakuasi dan mengurai kemacetan akibat kecelakaan beruntun itu.

“Ini kami sedang evakuasi kendaraan dan terjadi kemacetan di atas Ampera. Untuk identitas masih didata, sepeda motornya sudah dievakuasi ke Polrestabes. Namun untuk 2 mobil ini masih menunggu derek,” katanya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Lain-lain

 

  1. Enam Warga Cilacap Dikabarkan Meninggal, Kecelakaan Maut di Tol Cileunyi

 

Bandung Seraunews, Minggu, 29 November 2020, 22:01

Dari informasi yang dihimpun Serayunews.com , kecelakaan dialami mobil Daihatsu Luxio bernomor polisi R 8961 ZK. Kecelakaan terjadi pada Minggu (28/11/2020).

Kecelakaan tersebut membuat enam warga Cilacap meninggal dunia. Mereka adalah Kustiwan warga Wanareja, Musngidah warga Majenang, Safangatul Rahmah warga Cipari, A Mahbuburrohman warga Majenang, Rizah Lumayasari warga Bantarsari, dan seorang balita berusia delapan bulan. Adapun Dede Turmiasih warga Kedungreja mengalami luka luka.

Dari informasi yang diterima Serayunews.com, kronologi kecelakaan disebabkan mobil tersebut hendak menghindari ban truk di depannya yang lepas. Kabarnya, ban yang terlepas adalah ban serep.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan mobil tersebut.

Berdasarkan foto dan video yang beredar di media sosial, penampakan mobil terlihat remuk bagian depan setelah kecelakaan.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan Kapal Tongkang di Sungai Musi, Nakhoda Ditemukan Tewas

Detiknews, Rabu, 25 Nov 2020 11:24 WIB

Palembang – Kecelakaan kapal penarik tongkang terjadi di perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan. Nakhoda kapal, Safarudin, ditemukan tewas.

Kecelakaan terjadi di perairan Sungai Musi dekat pada Selasa (24/11) malam. Saat itu, Kapal TB Atlas yang menarik tongkang oleng dan tenggelam pada pukul 21.30 WIB.

“Dini hari sekitar pukul 03.30 WIB kami di Pos 30 ilir mendapat laporan masyarakat telah terjadi laka air tunggal. TB Atlas yang menarik tongkang Brawijaya dan melintas di seputaran Pusri oleng,” kata Kepala Pos Sandar 30 Ilir, Dit Polairud Polda Sumsel, Bripka AM Siregar, Rabu (25/11/2020).

Siregar mengatakan kapal berlayar dari Selat Ajaran menuju Pegayut. Namun, saat itu cuaca dalam keadaan hujan lebat dan angin kencang.

“Tiba-tiba dari sebelah kiri TB Atlas angin kencang dan menyebabkan TB Atlas oleng ke kanan dan seketika kapal mulai terisi air dan dari kamar mesin sudah penuh dengan air. Tidak lama kemudian TB Atlas tenggelam,” katanya.

Usai kejadian itu, nakhoda kapal Safarudin hilang dan ditemukan pagi ini tak jauh dari lokasi. Safarudin kemudian ditemukan meninggal dunia.

Sementara tiga anak buah kapal, Alex (36), Beni (35) dan Densi (48) ditemukan dalam kondisi selamat. Ketiganya kini ditangani tim medis dengan dibantu petugas Polair.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi marine cargo
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain
Baca Juga :   Berita Kecelakaan Fatal Minggu ke-2 November 2020

 

  1. Pom Bensin di MT Haryono Jaksel Kebakaran

Merdeka.com. Selasa, 1 Desember 2020 12:59

Merdeka.com – Telah terjadi kebakaran di SPBU Pertamina jalan MT Haryono, Jakarta Selatan pada Selasa (30/11) siang ini. Kebakaran terjadi hingga membuat kepulan asap hitam membumbung ke langit.

“Kejadian Kebakaran Wilayah Jakarta Selatan, di Pom Bensin Depan Dinas Perhubungan Jakarta Selatan,” kata Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Herbert saat dikonfirmasi.

Hebert mengatakan, jika sampai saat ini petugas masih melakukan pemadaman dan lokasi titik kebakaran tersebut.

Sebelumnya, video kejadian tersebut telah tersebar di media sosial yang merekam kepulan asap pekat yang membumbung tinggi. Hingga sampai saat ini belum ada informasi penyebab kebakaran tersebut.

Sementara itu, Petugas Piket Sudin Gurlkarmat Jaksel, Suparno menguatkan informasi kebakaran itu.

“Benar (ada kebakaran),” kata Suparno saat dikonfirmasi.

Suparno mengaku, saat ini sudah diterjunkan dua unit untuk menjinakkan api. “Dua unit diberangkatkan,” singkat dia.

Saat dikonfirmasi terkait penyebab, korban jiwa, dan jumlah kerugian, Suparno mengaku belum dapat membenarkan apa pun.

Namun dari video yang beredar, kebakaran tersebut cukup hebat dengan terdengar bunyi ledakan. [rnd]

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kebakaran Indonesia
  • Asuransi property
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

  1. Kebakaran di Gudang Mebel Kayu di Tengger Mojokerto, 2 Mobil Hangus Terbakar Tinggal Kerangka

Batampos.co.id, Kamis, 19 November 2020 – 18:33 WIB

TRIBUNMADURA.COM, MOJOKERTO – Dua mobil hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran di sebuah gudang penyimpanan mebel kayu Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Selasa (1/12/2020).

Dua kendaraan yang diparkir dalam kawasan gudang tersebut kondisinya hangus terbakar yaitu, mobil Toyota Avanza dan Honda Jazz.

Informasi dari saksi mata warga setempat, terjadi kebakaran saat kondisi lingkungan sepi lantaran bersamaan dengan waktu Magrib, sekitar pukul 18.35 WIB.

Warga mengetahui api dari garasi mobil milik Sigit, yang letaknya di dalam bangunan gudang berpagar tembok dan besi dalam kondisi terkunci.

“Tadi awal mulanya terlihat api dari garasi dari salah satu kendaraan dan api membesar hingga membakar dua mobil,” ungkap Citra warga setempat, Selasa (1/12).

Citra mengatakan kebakaran baru diketahui usai warga berjamaah di musala. Dia panik bahkan berteriak memberitahu warga adanya kebakaran di dalam gudang.

Warga berduyun-duyun mendatangi lokasi dan berupaya memadamkan kobaran api yang semakin membesar menggunakan air dari selang.

“Tadi mau ke rumah pemilik rumah tapi tidak sempat ya saya teriak terus warga di musala keluar mengambil selang air memadamkan api,” terangnya.

Lokasi kebakaran berada di dalam gudang yang sudah lama tidak terpakai. Masyarakat menghubungi petugas pemadam kebakaran Kota Mojokerto.

“Kebakaran gudang di bawah dipakai garasi mobil ada pagar besi yang digembok,” ucap Citra.

Petugas Damkar Kota Mojokerto tiba di lokasi berupaya memadamkan api yang membakar gudang penyimpanan mebel kayu tersebut. (don/ Mohammad Romadoni).

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Asuransi kebakaran Indonesia
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

  1. Ngeri, Kecelakaan Kereta Api Gasak Mobilio di Perlintasan Gemolong Sragen. Mobil Sempat Terpental dan Ringsek Nyungsep di Saluran

Joglo Semar News, Selasa, 1 Desember 2020

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan hebat terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di wilayah Ngebuk, Kecamatan Gemolong Sragen, Selasa (1/12/2020) malam tadi.

Sebuah mobil tertabrak kereta api yang melintas sekitar pukul 20.10 WIB. Mobil jenis Honda Mobilio warna silver itu kemudian terpental dan ringsek nyungsep ke saluran.

Beruntung, pengemudinya dilaporkan selamat. Namun mobil yang ditumpangi ringsek.

Data yang dihimpun di lapangan, pengemudi mobil nahas itu adalah seorang remaja cantik bernama Anisa Dwi Sintawati (18).

Dari kartu identitasnya, ia berdomisili di Desa Brojol RT 06, Kecamatan Miri, Kabupaten Sragen. Dalam kolom pekerjaan tertulis ia masih berstatus mahasiswa.

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan bermula ketika korban melaju dari arah timur.

Sesampai di perlintasan tanpa palang Dukuh Ngebuk, korban berniat menyeberang ke barat. Semula ada dua mobil yang hendak menyeberang.

Satu mobil pertama yang ada di depan mobil Anisa sudah lebih dulu menyeberang. Kemudian disusul mobil Anisa di belakangnya.

Entah kurang konsentrasi atau tidak memperhatian situasi, mahasiswi itu langsung menyeberang begitu saja.

Nahas, saat mobil tepat berada di atas rel, mendadai dari utara melaju kereta api penumpang. Karena jarak sangat dekat dan cepat, mobil Anisa tak lagi bisa menghindar.

Kereta api langsung menghantam mobil mulus itu dengan keras. Benturan hebat membuat mobil langsung terpental. Saking kerasnya pelat nopol mobil sampai ambyar dan hilang.

Beruntung, usai tertabrak, mobil tidak terseret. Mobil berikut si mahasiswi itu terpental dan terperosok ke dalam saluran di dekat rel.

Suara dentuman keras itu membuat warga sekitar langsung berhamburan mendatangi lokasi. Setelah melihat mobil korban ringsek di saluran, warga berusaha menolong korban.

“Tadi mobil mau nyebrang dari arah timur ke barat. Karena mobil di depannya belum lewat rel, mobil ini berhenti. Nah ketika hendak lanjut jalan tiba-tiba dari arah utara ke selatan ada kereta api sudah sangat dekat. Langsung menabrak mobil dan terpental. Penumpangnya seorang perempuan masih muda. Alhamdulillah selamat, tapi mobilnya ringsek,” papar Andri (25) warga sekitar.

Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso mewakili Kapolres AKBP Yuswanto Ardi membenarkan kejadian itu. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Sementara tak lama berselang tim dari Pos Lantas Gemolong langsung terjun ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban.

Warga tampak memadati lokasi kecelakaan sehingga membuat arus lalu lintas agak sedikit padat. Wardoyo

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi properti
  • Asuransi kendaraan bermotor
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain


Berita ini disajikan oleh L&G Insurance brokers. A smart insurance broker.

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top