Asuransi Umum

Ekonomi Terjun ke Jurang Resesi, perlukah Asuransi di Masa ini?

Liga Asuransi – Saat pandemi seperti saat ini, perlukah memiliki produk asuransi? Kepada Duta.co beberapa waktu yang lalu Mulyanto mengatakan  fungsi asuransi adalah proteksi yakni melindungi apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan seperti kematian, kecelakaan, sakit yang perlu pengobatan dengan jumlah biaya besar tidak ditanggung sendiri.

“Asuransi adalah membeli perlindungan supaya kalau ada resiko ada yang menanggung. Kenapa perlu proteksi, karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Berjaga-jaga dan caranya memiliki produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Asuransi seakan telah menjadi kebutuhan di saat darurat, terlebih masa pandemi seperti sekarang. Dengan memiliki asuransi, Anda bisa dapat lebih tenang dan terjamin lantaran ada pencegahan dan perlindungan dari risiko yang merugikan.

Risiko tak terduga itu meliputi sakit, kecelakaan, meninggal dunia, biaya pendidikan, kerugian bisnis, kerusakan properti dan kendaraan, dan sebagainya yang dapat terjadi sewaktu-waktu. 

Berikut 3 manfaat utama jika memiliki asuransi yang kami rangkum dari CNN Indonesia:

  1. Mengurangi potensi kerugian

Pandemi Covid-19 telah mengakibatkan tingkat pengangguran dan PHK yang masif di seluruh dunia. kondisi ekonomi yang tak stabil ini tentu mengkhawatirkan, terutama bagi kelas pekerja, mengingat pengeluaran dan tagihan masih terus ada, sementara pemasukan berkurang atau tidak ada sama sekali. 

Untuk menghindari skenario terburuk, memiliki asuransi kesehatan dan asuransi jiwa maka resiko bisa dialihkan dan keuanganmu menjadi lebih stabil.

  1. Tabungan atau investasi

Memiliki dana cadangan untuk kondisi yang tidak terduga menjadi penting. Perusahaan asuransi biasanya akan memberikan jaminan pengembalian uang jika kontrak asuransi telah selesai Itu artinya, dengan mendaftar sebagai nasabah asuransi sama dengan menabung.

  1. Mengatur keuangan

Kewajiban membayar premi secara rutin sama saja dengan ‘memaksa’ Anda untuk menyiapkan dana cadangan ketika terjadi kejadian tak terduga.

Dengan memiliki asuransi, Anda tidak perlu membayar biaya penuh atas kerugian yang dialami karena pihak penyedia asuransi menyediakan ganti rugi.

Namun, jenis asuransi terbaik untuk dipilih pun bergantung pada kebutuhan masing-masing individu berbeda.

Sebelum memilih asuransi kesehatan, penting untuk memperhatikan premi asuransi, menyesuaikan dengan pengeluaran bulanan, proses klaim yang cepat, kredibel, dan mudah diakses.

 Dalam kehidupan manusia selalu ada resiko. Risiko mati terlalu cepat, mati terlalu cepat, hidupnya terlalu lama, cacat tetap total, sakit sehingga perlu keluarkan biaya besar.

Kenapa Anda butuh asuransi? Karena jika Anda tidak bijak dalam mengelola keuangan baik biaya makan, pendidikan, kebutuhan dan lain. Dan jika  Kalau terjadi di kepala rumah tangga yang menopang semua, berbahaya sekali.

 “Memang tidak mesti terjadi, tapi sangat mungkin sebagai preventif. Kalau kita punya asuransi, ada pondasi lain yang membantu. Ketika kepala RT masih ada yang membantu. Itulah gunanya asuransi memanage dan mengalihkan risiko dan perusahaan asuransi yang menanggung.

Rudi menambahkan contoh manfaat asuransi, bisa memilih berbagi jenis mulai jiwa, kesehatan, mobil, perjalanan, hingga perencanaan jangka panjang untuk anak. 

Perusahaan asuransi dapat fokus ke asuransi jiwa dan kesehatan serta solusi perencanaan jangka panjang. Kesehatan sangat penting, biaya pengobatan tidak murah dan perusahaan asuransi yang akan membiayai.

Untuk mengetahui asuransi yang tepat bagi Anda lebih lanjut, hubungi broker asuransi andalan sekarang juga!

Baca Juga :   Seberapa Besar Kontribusi Pialang Asuransi dan Penjualan Langsung terhadap Premi Asuransi Umum?
Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top