Ulas Berita

7 Berita Kecelakaan Fatal Minggu ke-2 Oktober 2020

top Accident

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa. Memasuki bulan November 2020 ini, kembali kami sajikan 7 Berita Kecelakaan Fatal untuk Anda. Terlepas dari cuti bersama pada tanggal 28-31 Oktober lalu, tidak menutup kemungkinan akan adanya beberapa kecelakaan tragis yang terjadi dalam 7 hari terakhir. Banyaknya individu, kelompok hingga keluarga yang memutuskan untuk berlibur selama cuti membuat kecelakaan lalu lintas baik di wilayah ibu kota hingga luar daerah menjadi sorotan minggu ini.

Kembali kami ingatkan untuk selalu berhati-hati baik dalam berkendara, juga dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena segala jenis risiko yang dapat merugikan finansial hingga nyawa Anda dapat terjadi kapan saja.

 

  1. 4 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang Arah Merak

Jakarta – Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tangerang mengarah ke Merak. Kecelakaan ini melibatkan 4 mobil.

“Betul, kecelakaan beruntun kendaraan roda empat,” kata petugas call center Mandala Sakti, Kemal, ketika dimintai konfirmasi, Minggu (1/11/2020).

Kemal mengatakan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 07.30 WIB dan saat ini masih dalam penanganan. Kondisi lalu lintas pun masih ramai lancar.

Namun kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah berada di bahu jalan. Sementara korban dibawa ke rumah sakit Sari Asih.

“Masih penanganan, kondisi lalu lintas lancar. Kejadian jam 07.30, korban sudah dibawa ke RS Sari Asih namun datanya belum ada,” ujarnya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kendaraan bermotor
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan Kerja Terjadi di Surabaya, 6 Orang Terluka

Jatim Now, Selasa :03 November 2020 : 18:50:56

 

Surabaya – Kecelakaan kerja terjadi di sebuah proyek gedung bertingkat Jalan Kartini No. 35, Tegalsari, Surabaya. Enam orang pekerja dikabarkan terluka.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.15 Wib, Selasa (3/11/2020). Para korban sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari, Iptu I Made Sutanaya membenarkan kejadian tersebut. Dia juga membenarkan bila ada 6 orang terluka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Iya benar mas, sudah dievakuasi. Ini saya masih di TKP,” jawab Made saat dikonfirmasi.

Untuk kronologi maupun penyebabnya, Made masih belum bisa menjelaskan secara detail. Karena pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut di lokasi kejadian maupun pemeriksaan saksi-saksi.

“Mohon waktu mas, ini kami masih berusaha mengumpulkan bukti dan meminta keterangan saksi-saksi. Untuk korban mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa. Sementara itu dulu ya, nanti perkembangannya kami sampaikan lagi,” jelasnya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi CAR
  • Heavy equipment insurance
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan Truk Kontainer di Tol Jakarta-Cikampek, Kemacetan Mengular

iNews, Kamis 29 Oktober 2020 12:59 WIB

 

Sebuah truk kontainer dan bus penumpang terlibat kecelakaan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 31+800 arah Jakarta. Kecelakaan diakibatkan pengemudi kontainer mengantuk.

Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Transjawa Toll Road Regional Division, Corry Annelia Poundti mengatakan, peristiwa kecelakaan terjadi pada pukul 08.45 WIB. Kecelakaan mengakibatkan kemacetan panjang.

Kecelakaan bermula ketika pengemudi kontainer melaju di Jalur 1 dalam kondisi mengantuk. Akibatnya, mobil hilang kendali dan melintang di Jalur 2.

“Hilang kontrol kendaraan dari lajur 1 melintang ke lajur 2, kemudian datang bus penumpang yang kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan kontainer,” kata Annelia dalam keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

Akibatnya, satu orang menjadi korban dalam peristiwa kecelakaan tersebut. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

“Terdapat satu korban luka ringan akibat kecelakaan tersebut dan sudah dibawa ke rumah sakit terdekat,” jelasnya.

Selanjutnya petugas MCS dan Derek Jasa Marga sudah melakukan evakuasi kendaraan dan mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan yang sempat terjadi.

“Pukul 10.00 WIB kendaraan yang terlibat sudah berhasil dievakuasi dan diamankan dari lokasi kejadian serta dilakukan pembersihan lajur untuk memastikan jalan tol aman untuk dilintasi,” pungkas Annelia.

Kepadatan turut terjadi di Karawang Barat-Karawang Timur Km 47-50. Kepadatan imbas penutupan rest area.

“Padat Karawang Barat-Karawang Timur, kepadatan dari Kilometer 47 hingga Km 50 imbas karena rest area yang Km 50 ditutup sementara saja,” tuturnya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Marine Cargo
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

Sedangkan arus lalu lintas di tol Jagorawi arah Bogor normal. Kendaraan terpantau ramai lancar.

 

  1. Kecelakaan Beruntun 4 Mobil di Km 16 Tol Bekasi, Lalin Sempat Macet

DetikNews, Senin, 02 Nov 2020 12:30 WIB

Jakarta – Kecelakaan beruntun melibatkan 4 kendaraan terjadi di Km 16+400 Tol Bekasi Timur arah Cikampek. Lalin di lokasi sempat macet akibat kecelakaan tersebut.

“Iya benar kecelakaan 4 kendaraan di tol arah Cikampek,” kata Kanit Induk PJR Cikampek, Iptu Budi Hernawan, dalam keterangannya, Senin (2/11/2020).

Budi mengatakan kecelakaan beruntun ini terjadi sekitar pukul 10.35 WIB tadi, di Km 16+400 tepatnya di Tol Bekasi Timur yang mengarah ke Cikampek. Kecelakaan disebut lantaran salah satu kendaraan melakukan rem mendadak.

Baca Juga :   7 Berita Kecelakaan Pilihan Minggu ke 4 September 2020

“Kendaraan 1 nihil identitas mengerem mendadak lalu ditabrak kendaraan 2, kemudian kendaraan 3 lanjut menabrak kendaraan 2, selanjutnya kendaraan 4 menabrak kendaraan 3,” ucapnya.

Budi mengatakan lalu lintas di lokasi sebelumnya sempat macet. Namun saat ini sudah lancar kembali lantaran kendaraan sudah ditarik menuju pool Jatibening.

“Kerugiaan materi aja, (sempat macet) sudah lancar, mobil sudah diderek ke pool Jatibening,” ujar Budi.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi kendaraan bermotor
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi kesehatan
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan Kapal, Cawabup Banggai Laut Asgar Badalia Meninggal Dunia

iNews, Senin 02 November 2020 20:25 WIB

 

BANGGAI – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Banggai Laut, Asgar Badalia, ditemukan meninggal dunia dalam insiden tenggelamnya kapal speedboat yang ditumpanginya menuju Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah (Sulteng)

Berdasarkan keterangan dari salah satu petugas SAR, Asgar masih sempat berpegangan di speedboat hingga tenggelam. Namun nahas, pegangannya terlepas dari speedboat kemudian tenggelam. Petugas kemudian menemukannya dalam keadaan meninggal dunia.

“Selain Asgar Badalia ada satu orang lagi yang ditemukan tewas yaitu Nursan kenek speedboat. Sementara empat orang yang ditemukan selamat, Hj Rusli Banun, Hj Basri, mantan Kades Matanga dan motoris,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, rombongan Cawabup Banggai Laut nomor urut 2, Asgar B Badalia, mengalami kecelakaan kapal di perairan Pulau Sonit, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah, Senin (2/11/2020). Speedboat yang ditumpangi 11 orang tersebut tenggelam setelah dihantam ombak.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Marine Hull
  • Lain-lain

 

  1. Kebakaran Bar di Kemang Diduga Dipicu Korsleting Listrik

Detiknews, Selasa, 03 Nov 2020 10:41 WIB

Jakarta – Bar di Kemang, Jakarta Selatan, dilanda kebakaran. Api muncul diduga karena korsleting listrik.

“Dugaan sementara dari korsleting listrik yang ada di antara ruangan loker dan mushola. Yang terdampak itu ke ruangan staf, sama ruangan dapur. Mushola kena,” kata Kepala Pleton Damkar Pasar Minggu Grup C, Yusuf Setiawan, di lokasi, Selasa (3/11/2020).

Yusuf mengatakan pihaknya menerima laporan adanya bar yang terbakar pada pukul 07.20 WIB. Kemudian, sebanyak 17 unit damkar dikerahkan.

Yusuf memastikan saat kebakaran terjadi tidak ada orang di dalam bar. Pihak sekuriti bar yang menyadari munculnya api, langsung bergegas memadamkan dengan peralatan seadanya, namun api semakin membesar.

“Kerugian kurang-lebih Rp 300 juta,” tutur Yusuf.

Pantauan detikcom di lokasi pada Selasa (3/11/2020), pukul 10.09 WIB, terlihat garis polisi dibentangkan mengelilingi bar tersebut.

Sejumlah puing bekas kebakaran terlihat berserakan di halaman bar. Pecahan keramik hingga lemari terlihat gosong bekas terbakar.

Bangunan bar tampak depan terlihat masih utuh. Tidak terlihat lagi asap dari bangunan tersebut.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kebakaran Indonesia
  • Asuransi Properti
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

  1. 15 Korban Terluka dalam Kecelakaan Bus di Cinangkiak Solok

Republika, Senin 02 Nov 2020 19:05 WIB

 

SOLOK — Satu unit bus yang mengangkut wisatawan mengalami kecelakaan tunggal di jalur menuju objek wisata Cinangkiak, Kecamatan X Koto Singkarak, Kota Solok Senin (2/11). Bus ini berisikan 35 orang penumpang.

Kasat Lantas Polres Kota Solok, AKP Zamri mengatakan dari puluhan penumpang bus, 15 orang mengalami luka-luka. Satu orang penumpang terpaksa dilarikan ke rumah sakit di Kota Padang karena luka yang dialami cukup parah. “Korban luka-luka seluruhnya lebih kurang 15 orang. Satu orang dirujuk. Total seluruh penumpang sekitar 35 orang,” kata Zamri.

Bus ini mengangkut rombongan wisatawan dari Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok. Penumpang terdiri atas orang dewasa dan anak-anak.

Zamri menyebut hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) pihak kepolisian dan keterangan dari sopir, bus terbalik karena tidak kuat saat mendaki. Bus lepas kendali karena rem juga tidak kuat untuk menahan.

Kecelakaan tunggal bus di Cinangkiak ini viral melalui berbagai sosial media. Setelah terbalik, bus tergeletak di pinggir jalan yang merupakan sebuah lereng curam.

Objek wisata Cinangkiak merupakan milik keluarga calon Bupati Solok Epyardi Asda. Objek wisata ini kini banyak digemari wisatawan karena terletak di ketinggian yang dapat memandang Danau Singkarak. Selain memiliki panorama yang cukup indah, objek wisata Cinangkiak ini juga memiliki tempat hiburan seperti kolam renang, flying fox, hingga jalur trabas.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi kendaraan bermotor
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

Semoga 7 Berita Kecelakaan Fatal Pilihan ini dapat menjadi pembelajaran bagi anda untuk selalu waspada dengan kejadian tak terduga yang dapat menimpa anda sewaktu-waktu Jika anda tertarik dengan isinya mohon dibagikan kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda.

 

Berita ini disajikan oleh L&G Insurance brokers. A smart insurance broker.

 

 

 

 

 

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top