Golf

15 Alasan Kenapa Golf Adalah Olahraga Terbaik

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa. Apa kabar Anda di akhir pekan di awal Februari ini?  Seperti biasa di bulan Februari ditandai dengan curah hujan yang tinggi dimana-mana, akibatnya kegiatan golf banyak yang terganggu. 

Seperti biasa, kami sudah siapkan tulisan yang menarik untuk Anda seputar olahraga golf. Kali ini kami mengulas tentang “what so good” atau kenapa golf adalah olahraga terbaik. Tentu saja banyak yang protes. Tidak apa-apa, alasan mereka yang protes dapat dipahami. Untuk itu kami menurunkan tulisan ini agar semua kita mempunyai pandangan yang sama agar olahraga ini semakin diterima oleh masyarakat.

Sebagai broker asuransi dan pegolf amatir, tulisan ini kami kumpulkan dari beberapa tulisan yang ada di internet ditambah dengan pengalaman sendiri. Jika Anda tertarik silahkan dibagikan kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda.

https://www.golfmonthly.com/features/the-game/15-reasons-why-golf-is-the-best-sport-86770

Harus diakui bahwa saat ini masih terjadi perdebatan di seluruh dunia tentang olahraga mana yang paling baik. Masing-masing penggemar olahraga dapat dipastikan bahwa olahraga mereka adalah yang terbaik dari semuanya. Tapi semua itu pada akhirnya itu tergantung pada opini dan sudut pandang masing-masing. Tentu, bagi golfer akan mengatakan bahwa golf adalah olahraga yang terbaik. 

Golf dikenal dengan permainan yang mempunyai begitu banyak peraturan dan etika yang tidak tertulis seperti tidak boleh berjalan menginjak jalur putting pasangan Anda, berjabat tangan di akhir setiap putaran, aturan bagaimana semua orang dalam satu pairing berkumpul untuk membantu mencari bola golf yang nyasar dan lain-lain. Permainan ini mengajarkan sopan santun dan rasa hormat, dan ini adalah hal yang harus kita banggakan sebagai pegolf.

Jadi kalau begitu apa yang menyenangkan tentang golf? Golf itu menyenangkan karena banyaknya kemungkinan yang ditawarkan untuk membuat permainan yang membosankan menjadi sangat mengasyikkan. Siapapun dapat menikmati permainan dari segala jenis permainan golf yang berbeda baik sendiri, bersama teman atau dengan orang asing. Sambil menikmati alam bebas yang menyenangkan dan juga sambil berolahraga.

Faktanya, golf telah dinyatakan sebagai olahraga paling membosankan di Inggris setelah sebuah survei mengungkapkan bahwa 70% orang menganggap menonton itu membosankan.

Tapi walaupun demkian, golf dinikmati oleh sekitar 60 juta orang di hampir 85% dari 245 negara di dunia, jadi pasti ada sesuatu yang menarik.

Berikut ini beberapa fakta yang menyenangkan dari olahraga golf:

  • Menikmati bermain di padang golf yang indah di hari yang cerah

Bermain golf di bawah sinar matahari cerah di musim panas yang hangat bersama dengan teman-teman Anda di lapangan yang indah tidak bisa tergantikan,setuju? 

Pada dasarnya golf dimainkan di alam terbuka. Ini memungkinkan setiap pemain untuk keluar rumah dan menikmati udara segar di segala cuaca. Dalam semua cuaca, cerah atau berawan, panas atau dingin, atau kering atau hujan, golf sangat menarik untuk dinikmati di alam terbuka.

Sementara olahraga lain akan diatur dan dimainkan di dalam garis, dalam ruangan, pagar atau dinding yang kaku, lapangan golf memungkinkan pemain untuk menjelajah lebih dari beberapa ratus hektar atau lebih.

Lapangan golf menghadirkan pemandangan yang bagus dan jika dibandingkan dengan olahraga lainnya yang memiliki sedikit kesamaan dalam hal pengaturan.

Ada lapangan golf di samping lautan dan pantai keemasan, ada yang membelah hutan dan taman, yang lain dengan pemandangan pegunungan yang spektakuler dan bahkan beberapa yang jaraknya bisa dicapai dalam beberapa menit berjalan kaki dari pusat kota.

Bagi pecinta satwa liar, Anda dapat dihadiahi pertemuan dengan burung, rusa, rubah, tupai, kupu-kupu, elang, angsa, kelinci, bebek, dan bahkan ular dan aligator.

Anda bebas bermain dengan sistem medal, stableford, texas-scramble, foursomes, greensomes, dan seterusnya. Ada begitu banyak cara untuk mencetak bermain dan menikmati permainan golf Anda sehingga tidak pernah membosankan.

  • Fleksibilitas

Golf adalah permainan fleksibel.  Anda bisa bermain sendiri atau dengan tiga teman Anda sekaligus. Berbeda dengan tennis, badminton, pimpong anda butuh minimal satu orang untuk bisa bermain.

Non-pegolf mungkin berpikir bahwa bermain di lapangan golf yang sama berulang kali pasti akan sedikit membosankan. Tetapi salah satu hal menarik tentang permainan golf adalah begitu banyak jenis permainan yang dapat Anda mainkan sehingga ada banyak cara pula untuk menikmati permainan dengan cara yang berbeda.

Tidak ada putaran golf yang sama. Faktanya bahwa kondisinya tidak pernah sama, mitra bermain Anda tidak pernah sama dan cara Anda bermain tidak pernah sama dengan yang terakhir kali. Ada banyak cara lain untuk memadukan cara untuk bersenang-senang di lapangan.

Misalnya, Anda dapat memainkan hole sesuai dengan yang Anda inginkan. Kecuali ini  dalam kompetisi, tidak ada yang memaksa pemain untuk memainkan babak standar 18 hole.

Jika Anda ingin bermain lebih sedikit, Anda bisa, dan banyak yang hanya memainkan 9 hole atau loop dari beberapa hole yang akan membawa Anda dan membawa Anda kembali ke clubhouse.

Anda juga dapat mencoba golf lintas alam jika Anda mau yang melibatkan permainan dari tee di satu hole ke green hole lainnya.

Anda juga dapat membuat aturan sendiri untuk game Anda pada hari tertentu. Dalam permainan dengan teman-teman, istilahnya anda bisa buat PERDA sendiri. 

  • Anda dapat bersaing dengan siapapun meskipun memiliki kemampuan yang berbeda

Berkat sistem handicap, pegolf dari semua tingkat kemampuan dapat bersaing dalam satu pairing dengan pemain lain di lapangan dalam permainan yang setara. Anda dapat bersaing dengan seorang pegolf sekelas juara PGA sekalipun,  Anda dapat bersaing dengan siapapun meskipun memiliki kemampuan yang berbeda.

Satu hole golf, apalagi satu putaran golf, dapat memberikan kegembiraan dan penderitaan dalam ukuran yang sama. Dan itulah salah satu alasan mengapa golf bisa menjadi permainan yang membuat ketagihan.

Sebuah pukulan yang hebat dapat segera diikuti oleh salah satu pukulan terburuk yang pernah Anda pukul dan itu adalah waktu melakukan introspeksi diri untuk melihat apakah pukulan akan menjadi pukulan brilian lain yang terkadang membuat para pegolf ketagihan.

Perasaan Anda, ‘naik turun’, setelah melakukan pukulan lurus panjang atau break 100, 90, 80 atau bahkan 70 untuk pertama kalinya adalah momen penting dan memungkinkan pegolf untuk melupakan saat itu juga semua rasa sakit. yang datang sebelumnya.

  • Anda bisa makan dan minum sambil bermain

Anda bisa berjalan di fairway sambil makan dan minum apa saja mulai dari pisang hingga makan malam dari wadah tupperware. Olahraga apalagi yang  Anda bisa dilakukan seperti ini? Ini sama dengan minuman. Jika Anda suka kopi, Anda dapat memilikinya, jika Anda menyukai  jus? Anda bisa bawa juga

  • Berbagai Pilihan Mengangkat Club 

Ada berbagai cara untuk mengangkut klub Anda. Sebagian besar pegolf membawa, menggunakan troli, atau buggy, tetapi Anda bahkan dapat mengangkutnya dengan GolfBoard.

  • Tidak ada batasan usia

Tiger Woods mulai bermain ketika dia berusia dua tahun, dan pegolf tertua di dunia berusia 103. Setiap klub memiliki kelompok senior dan setiap klub memiliki kelompok junior. Golf dinikmati oleh orang-orang dari segala usia, hal ini  yang tidak terlihat di sebagian besar olahraga lainnya.

Golf kadang-kadang kesannya seperti olahraga kaum elitis, tampaknya aneh untuk mengatakan bahwa golf benar-benar untuk siapa saja. Namun, jika Anda perhatikan di setiap lapangan golf anda akan melihat bahwa pegolf yang datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tidak ada diskriminasi dalam hal usia atau jenis kelamin.

Dan pria, wanita, anak perempuan dan anak laki-laki semua bisa menikmati bermain golf.

Olahraga apa lagi yang dapat memungkinkan semua generasi dalam satu keluarga dapat bermain dan menikmatinya bersama-sama pada waktu yang sama. Seorang nenek dapat dengan senang hati bermain bersama putra dan cucu perempuan serta cucunya. Oleh karena itu, golf memberikan kesempatan untuk menikmati waktu ikatan keluarga yang berkualitas – asalkan hasilnya berjalan dengan benar tentunya!

Permainan golf, melalui sistem handicapping, juga telah menemukan metode di mana semua kemampuan pemain dapat bermain satu sama lain.

Anda dapat bersenang-senang bermain game dan mengobrol selama beberapa jam dengan teman-teman terlama dan tersayang. Atau Anda dapat menikmati permainan dengan orang yang baru Anda temui.

Salah satu daya tarik besar dari permainan ini adalah sangat mudah untuk bertemu orang-orang baik dengan bergabung dengan klub atau hanya dengan mengunjungi kursus.

Lapangan golf sering kali berupaya memasangkan pemain yang berkunjung dengan yang lain dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak orang di lapangan pada waktu yang sama.

Persahabatan yang langgeng bisa dimulai dan tumbuh langsung di lapangan golf. Beberapa teman golf terbaik saya sekarang sudah memasuki usia pensiun dan masih menikmati permainan ini.

Banyak pemain hanya menikmati berjalan-jalan di sekitar lapangan sendirian, berlatih dengan memainkan sejumlah bola golf dari berbagai bagian lapangan atau mendengarkan secara diam-diam playlist musik atau podcast saat mereka bermain.

  • Anda bisa memainkan hole sebanyak yang Anda inginkan

Anda dapat memainkan standar 18 atau Sembilan hole tetapi jika Anda kurang suka biasanya cukup mudah untuk hanya memainkan loop tertentu dari lima atau enam hole. Jika Anda merasa berambisi dan sedang bersemangat, Anda dapat bermain 100 hole dalam sehari, pastikan Anda bangun lebih awal.

  •  Bermanfaat
Baca Juga :   Ini Dia Trend Olahraga Golf di tahun 2021

Golf bisa sangat bermanfaat. Tapi ia juga sangat menyakitkan, menyiksa, dan membuat frustasi, ketika anda sedang bermain. Tetapi sebaliknya tantangan itu terasa lebih nikmat ketika semuanya datang dengan baik, dan pada akhirnya Anda berhasil meraih score terbaik. Perasaan ketika Anda pertama kali melewati score 90, 80 atau bahkan 70 adalah peristiwa penting dan membuat Anda merasakan semua rasa sakit itu sepadan.

  • Karier profesional lebih lama di golf daripada kebanyakan olahraga

Ambil Tom Watson misalnya, jika dia adalah seorang pesepakbola, dia sudah pensiun 30 tahun yang lalu. Namun pada tahun 2009 di usia 59 tahun dia mendapatkan kesempatan untuk memenangkan Kejuaraan Terbuka di Turnberry sebuah turnamen golf yang sangat bergengsi mengalahkan banyak pegolf muda.

  • Tidak ada putaran golf yang sama

Jika Anda adalah anggota sebuah klub golf, Anda pasti akan ditanyai oleh rekan non-golf Anda, “apakah Anda tidak bosan bermain di lapangan yang sama berulang kali?” Jawabannya selalu tidak. Kondisinya tidak pernah sama, perusahaan tidak pernah sama, dan golf Anda pasti tidak pernah sama. Setiap putaran golf berbeda dan itulah mengapa kami menyukainya dan terus kembali ke sana.

https://golfingfocus.com/golf-fun-really-5-reasons-why-it-really-is/ 

  • Segala bentuk latihan fisik bermanfaat untuk memompa darah ke jantung Anda.

Dan pada dasarnya golf, melibatkan berjalan dan kadang-kadang menarik club Anda atau membawanya akan meningkatkan detak jantung Anda.

Sebuah studi oleh Journal of Sports Science & Medicine telah menunjukkan bahwa pegolf dapat berjalan dengan jarak rata-rata sekitar 10,21 km (6,3 mil) selama putaran standar 18 hole.

Aktivitas ini dapat menyebabkan sedikit latihan untuk jantung Anda dan meningkatkan aliran darah yang dapat berdampak positif pada penurunan tekanan darah dan kolesterol ‘jahat’ yang secara alami akan menurunkan risiko penyakit jantung, terutama jika dikombinasikan dengan diet sehat dan gaya hidup.

Studi lain oleh Aging Clinical and Experimental Research menggambarkan latihan jantung yang diberikan oleh golf sangat bermanfaat bagi orang dewasa yang menua.

https://golfingfocus.com/golf-is-good-for-you-but-beware-of-those-golf-carts/

  • Golf Dapat Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Jumlah langkah ajaib per hari yang secara konsisten dibicarakan sesuai kebutuhan untuk menurunkan berat badan adalah 10.000.

Penelitian yang diterbitkan di Mayo Clinic Proceedings mengungkapkan bahwa setiap pegolf berjalan rata-rata hampir 12.000 langkah di atas putaran golf 18 hole terlepas dari tingkat cacat, jenis kelamin, atau lapangan yang dimainkan.

Akibatnya berjalan 18 hole golf akan memenuhi rekomendasi untuk mengakumulasi 10.000 langkah per hari sebagai bagian dari rencana aktivitas umum.

Berjalan 18 hole golf memungkinkan pegolf mencapai 10.000 langkah per hari

Analisis lebih lanjut terhadap lebih dari 5.000 item penelitian oleh panel ahli yang terdiri dari 25 orang, termasuk kesehatan masyarakat dan pemimpin industri golf, di British Journal of Sports Medicine menemukan total pengeluaran kalori selama bermain golf antara 531 hingga 2.467 kkal selama 18 hole sementara penelitian lain telah menemukan penurunan 0,7% berat badan pada pegolf di semua kelompok usia yang mereka lihat dari 25 menjadi 75.

Perbedaan individu dalam pengeluaran energi bisa sangat besar, tergantung pada faktor individu dan yang terkait dengan golf, tetapi golf pasti dapat memberikan aktivitas fisik intensitas sedang dan bahkan tinggi untuk beberapa pegolf.

Sebagai perbandingan, bagaimanapun, mereka yang bermain dan mengendarai kereta golf ternyata mendapatkan keuntungan yang jauh lebih sedikit.

Mereka hanya mencapai rata-rata 6.280 langkah sebagai perbandingan dan juga diperkirakan bahwa berjalan kaki di lapangan dapat membakar hingga dua kali lipat kalori dibandingkan dengan melakukan perjalanan dengan kereta golf.

Menyewa mobil golf jelas merupakan cara yang lebih mudah untuk berkeliling lapangan golf dan juga merupakan kebutuhan bagi sebagian orang.

Namun penelitian juga menjelaskan bahwa melakukan latihan kaki dengan membawa atau menarik club golf Anda di lapangan golf adalah cara yang jauh lebih baik untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kebugaran aerobik Anda.

  • Pegolf Telah Tampil untuk Hidup Lebih Lama

Bagi mereka yang telah bermain golf untuk jangka waktu tertentu akan tahu betapa frustasinya permainan itu.Beberapa hari di lapangan golf bisa terasa seperti siksaan ketika semuanya berjalan salah.

Pada hari-hari bermain golf yang buruk itu akan sulit untuk membayangkan bahwa golf itu baik untuk kesehatan Anda dan dapat membantu Anda hidup lebih lama, namun itulah yang ditemukan oleh penelitian di Swedia terhadap lebih dari 300.000 pegolf Swedia.

Analisis oleh universitas kedokteran Swedia Karolinska Institutet dan diterbitkan dalam Jurnal Kedokteran & Sains Skandinavia dalam Olahraga menemukan bahwa pegolf di antara kelompok yang diteliti memiliki tingkat kematian 40% lebih rendah daripada orang lain dengan jenis kelamin, usia, dan status sosial ekonomi yang sama.

  • Golf Akan Membuat Anda Tidur Nyenyak

Satu putaran standar golf 18 hole dapat menghasilkan jarak berjalan kaki sekitar 10,21 km dan rata-rata hampir 12.000 langkah – jauh di atas angka ajaib 10.000 – terlepas dari tingkat kecacatan, jenis kelamin, atau lapangan yang dimainkan.

Semua waktu olahraga itu juga dihabiskan di udara segar, dan olahraga serta udara segar merupakan kombinasi yang bagus untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

Berjalan di lapangan golf secara teratur akan memberi Anda latihan yang baik dan olahraga teratur membantu Anda tidak hanya tidur lebih cepat tetapi juga tetap tidur nyenyak lebih lama.

Tidur membantu otot Anda beristirahat dan memperbaiki diri.

Jadi, terlepas dari reaksi langsung Anda bahwa Anda tidak akan pernah bisa tidur karena memikirkan tentang putting  yang meleset, kemungkinan besar, karena latihan dan udara segar, putaran golf Anda 

Fokus dan konsentrasi – Dalam hal memukul bola, pegolf harus berkonsentrasi pada bola dan fokus untuk memblokir gangguan apapun, baik gerakan maupun kebisingan, dari lingkungan terdekat mereka. Persyaratan untuk fokus dan berkonsentrasi pada tugas yang ada adalah latihan bagus lainnya untuk otak.

  • Golf Carts Bisa Menjadi Pengaruh Negatif

Selama 50 tahun terakhir atau lebih kereta golf telah menjadi pemandangan yang semakin umum di lapangan golf dan terutama di lapangan yang baru dibangun di mana jarak antara hole individu bisa sepanjang hole itu sendiri.

Sementara kursus yang lebih lama biasanya dibangun di atas 100 hektar atau kurang, kursus baru sering kali dapat membentang hingga 160 hingga 260 hektar.

Dari perspektif positif, ini memiliki efek mempercepat permainan, memungkinkan pemain dengan keterbatasan medis untuk terus bermain lebih lama dan memberikan sumber pendapatan tambahan ke tempat golf.

Tetapi penelitian juga menunjukkan penggunaan kereta golf memiliki efek negatif pada potensi manfaat kesehatan yang dapat diberikan golf kepada pemain.

Seperti yang telah kami catat, Anda akan membakar lebih banyak kalori per putaran jika Anda membawa atau menarik club golf dan berjalan hampir dua kali lipat dari jumlah langkah dibandingkan dengan mereka yang mengendarai kereta golf.

Aksesibilitas dan peningkatan penggunaan kereta golf oleh karena itu telah mengurangi kebutuhan fisik untuk bermain dan juga manfaat kesehatan yang didapat dari sebuah ronde.

Meskipun menyewa mobil golf jelas merupakan cara yang lebih mudah untuk berkeliling lapangan, dan merupakan kebutuhan bagi sebagian orang, ini adalah sesuatu yang perlu diingat.

Penelitian yang diterbitkan dalam Current Sports Medicine Reports juga menyoroti bahwa 147.000 kunjungan ke ruang gawat darurat antara tahun 1990 dan 2006 disebabkan oleh cedera terkait kereta, peningkatan 130%.

Pada tahun 2006 saja, hampir 10.000 cedera diperkirakan terkait golf dan cukup serius sehingga membutuhkan perhatian medis.

Selain itu, sepertiga dari cedera itu terjadi pada anak-anak di bawah usia 16 tahun.

Jadi, meski kereta golf pasti menjadi pengenalan yang disambut baik dalam beberapa hal, dari perspektif kesehatan, kereta golf dianggap memiliki dampak negatif pada potensi manfaat kesehatan yang tersedia bagi pegolf dari putaran standar 18 hole.

Jadi, jika Anda ingin memaksimalkan manfaat kesehatan pada putaran berikutnya, dan juga mengurangi risiko cedera, mungkin ada baiknya Anda memikirkan apakah Anda dapat meninggalkan kereta yang diparkir di toko profesional dan melakukan pekerjaan kaki dengan membawa atau menarik club Anda. 

 

Kesimpulan

Golf, seperti yang telah kita lihat, dapat membantu pemain memenuhi dan melampaui rekomendasi kesehatan minimum untuk aktivitas dan menawarkan kesempatan bagi pegolf untuk mencapai sejumlah manfaat kesehatan.

Sejauh mana manfaat kesehatan yang dapat Anda peroleh dari permainan ini tentu saja akan tergantung pada sejumlah faktor seperti jenis kelamin, usia, kebugaran yang ada, tata letak lapangan yang Anda mainkan dan frekuensi permainan.

Bermain golf secara rutin sepanjang hidup jelas akan memberikan manfaat yang lebih besar dibandingkan bermain golf sesekali.

Tetapi jika Anda dapat bertujuan untuk bermain secara teratur, Anda diharapkan dapat menjadi lebih sehat serta pemain yang lebih baik.

Untuk seluruh kebutuhan asuransi anda selalu gunakan perusahaan Broker Asuransi yang berpengalaman agar jaminan asuransi anda manfaatnya maksimal. 

Instagram: @Taufikarifin31

Tulisan ini dipersembahkan oleh L&G Insurance Broker – A Smart Insurance Broker. Siap mengurus seluruh asuransi bisnis anda. Hubungi kami sekarang juga!

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top