Ulas Berita

Berita Mingguan Tren Dan Perkembangan Asuransi Global

Liga Asuransi – Pembaca yang budiman, apa kabar? Saya harap bisnis Anda selalu berjalan dengan baik.

Tetap up to date dengan tren dan perubahan terbaru di pasar asuransi internasional sangat penting bagi broker, perusahaan asuransi, dan tertanggung. 

Asuransi adalah industri yang berkembang pesat, dan kondisi pasar dapat secara signifikan memengaruhi harga, cakupan, dan ketersediaan polis asuransi. Oleh karena itu, tetap mendapat informasi tentang perkembangan dan perubahan terbaru sangat penting untuk membuat keputusan yang tepat.

Untuk broker, memberikan informasi pembaruan pasar yang tepat waktu dan akurat kepada klien mereka adalah bagian penting dari peran mereka. Broker bertindak sebagai penghubung antara perusahaan asuransi dan tertanggung, dan klien mereka mengandalkan keahlian mereka untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang polis asuransi mereka. 

Dengan mengikuti tren pasar terbaru, broker dapat memberikan wawasan berharga kepada klien mereka tentang kebijakan terbaik untuk memenuhi kebutuhan dan anggaran mereka. Selain itu, broker dapat membantu klien mereka memahami setiap perubahan di pasar yang dapat mempengaruhi kebijakan mereka yang ada, seperti perubahan cakupan, harga, atau ketentuan kebijakan.

Sebagai media asuransi terkemuka di Indonesia, mulai edisi kali ini, LIGAASURANSI.COM akan menyajikan update asuransi internasional mingguan. 

Sumber utama ini dipilih dan dirangkum dari https://www.insurancejournal.com/news/international/; Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan detail lebih lanjut, silakan kunjungi situs webnya.

Laporan terbaru Marsh menunjukkan bahwa telah terjadi moderasi dalam kenaikan suku bunga asuransi cyber sementara harga properti telah meningkat di sebagian besar wilayah.

Selasa, 27 April 2023

Harga asuransi siber global telah moderat pada Q1 2023, dengan kenaikan harga rata-rata 11% di AS dan 10% di Inggris, menurut Indeks Pasar Asuransi Global Marsh. Ini telah dikaitkan dengan pendatang pasar baru yang meningkatkan kapasitas dan persaingan. 

Sementara itu, harga asuransi properti telah meningkat di sebagian besar wilayah, dengan AS memimpin dengan kenaikan 17% di Q1, dibandingkan dengan kenaikan 11% pada kuartal sebelumnya. Secara keseluruhan, harga asuransi properti global naik 10% pada Q1 2023, dibandingkan dengan kenaikan 7% pada Q4 2022. 

Laporan tersebut mencatat bahwa kenaikan harga di sebagian besar wilayah bergerak dalam kisaran kecil dibandingkan dengan kuartal sebelumnya, karena penurunan lini keuangan dan profesional dan moderasi berkelanjutan di pasar cyber diimbangi oleh kenaikan tarif properti.

Laporan Marsh juga menyoroti bahwa harga asuransi komersial (komposit) global meningkat sebesar 4% pada Q1 2023, menandai kenaikan kuartal ke-22 berturut-turut. Penanggung tetap khawatir tentang dampak inflasi terhadap nilai aset dan biaya klaim, dengan total nilai pertanggungan pada pembaruan meningkat sebesar 9%, rata-rata, selama kuartal pertama di AS. 

Harga asuransi lain-lain naik rata-rata 3%, sementara harga lini keuangan dan profesional turun 5% di Q1. Semua referensi untuk penetapan harga dan pergerakan harga dalam laporan adalah rata-rata kecuali dinyatakan lain. Laporan tersebut juga mencatat bahwa perusahaan asuransi semakin khawatir tentang dampak inflasi terhadap nilai aset dan biaya klaim.

 

Perusahaan Asuransi Rangka Kapal Peringatkan Penghindaran Batas Harga Minyak Rusia, Risiko Tumbuhnya ‘Armada Gelap’

Selasa, 27 April 2023

Perusahaan asuransi kapal menjadi semakin khawatir tentang kemungkinan pelanggaran batas harga Barat pada minyak mentah dan produk minyak Rusia karena harga spot untuk minyak mentah Rusia naik di atas batas $ 60 per barel. 

Kelompok Tujuh Bangsa-Bangsa, Uni Eropa, dan Australia memberlakukan batasan harga pada bulan Desember dan Februari untuk mengekang pendapatan minyak Moskow setelah perang Ukraina. Namun, dokumentasi pengiriman dapat diisi dengan informasi palsu, sehingga menyulitkan pemilik kapal untuk memverifikasi harga kargo yang sebenarnya. 

Batas harga telah efektif dalam menekan harga minyak Rusia, tetapi lonjakan harga minyak mentah Brent global di atas $ 80 per barel telah menarik Ural Rusia di atas batas harga $ 60 per barel, sementara ESPO Blend juga telah diperdagangkan di atas $ 60 per barel.

Meningkatnya “armada bayangan atau gelap” semakin memperumit situasi, yang mencakup kapal tanker yang dibeli oleh negara-negara untuk mengirimkan minyak Rusia, meningkatkan risiko keselamatan untuk sektor pelayaran. Akibatnya, lebih banyak kapal dapat berisiko kehilangan perlindungan asuransi karena sanksi, meningkatkan risiko bagi pengirim dan pemerintah di seluruh dunia. 

Penanggung memperingatkan perlunya kewaspadaan ekstra untuk menghindari pelanggaran sanksi, terutama mengingat potensi dokumentasi palsu dan tantangan untuk memverifikasi harga kargo yang sebenarnya. Batas harga didasarkan pada patokan Brent, yang hanya sebagian menangkap nilai minyak mentah Rusia.

 

Ping An Insurance, perusahaan asuransi terbesar China berdasarkan nilai pasar,  melaporkan peningkatan substansial dalam laba bersih kuartal pertama, dengan pendapatan investasi mendorong kenaikan 48,9%.

Kamis, 26 April 2023

Ping An Insurance China melaporkan kenaikan 48,9% dalam laba bersih kuartal pertama menjadi 38,4 miliar yuan ($ 5,55 miliar), berkat peningkatan pendapatan investasi. 

Premi bruto perusahaan naik 2,1% menjadi 133,1 miliar yuan, dan basis pelanggan ritelnya meningkat 0,9% menjadi 228,6 juta.

Ping An adalah perusahaan asuransi terbesar di China berdasarkan nilai pasar dan juga pemegang saham terbesar HSBC. Kedua perusahaan telah berada dalam pertempuran publik sejak November 2021 ketika Ping An mendesak bank untuk melepaskan bisnisnya yang menguntungkan di Asia untuk memberikan pengembalian yang lebih baik kepada pemegang saham. 

Pertengkaran telah menjadi lebih panas dalam beberapa pekan terakhir menjelang pertemuan pemegang saham tahunan HSBC pada 5 Mei.

 

Sompo Holdings Inc., grup asuransi non-jiwa terbesar ketiga di Jepang, berencana untuk berkonsentrasi pada integrasi operasinya setelah serangkaian akuisisi asing untuk mendorong pertumbuhan lebih lanjut.

Sompo Holdings Inc., grup asuransi non-jiwa terbesar ketiga di Jepang, berencana untuk fokus pada integrasi operasi domestik dan luar negeri untuk memajukan pertumbuhannya. 

Perusahaan telah memperluas kehadiran globalnya melalui berbagai akuisisi, termasuk pembelian Endurance Specialty Holdings senilai $ 6,3 miliar pada tahun 2017, yang memberi Sompo pijakan yang sangat dibutuhkan di pasar AS. 

Selain itu, perusahaan membeli lima perusahaan lagi dalam lima tahun terakhir, termasuk perusahaan asuransi pertanian AS Diversified Crop Insurance Services pada tahun 2020. 

Perusahaan berencana untuk memperdalam integrasi dengan mengglobalisasi alokasi modal dan peluncuran produk, menganalisis risiko secara global, dan meluncurkan platform data perawatan prediktif untuk meningkatkan produktivitas layanan perawatan. 

Sompo memperkirakan laba konsolidasi yang disesuaikan sebesar 100 miliar yen ($ 746 juta) untuk bisnis asuransi luar negeri pada tahun yang berakhir pada bulan Maret, dengan laba konsolidasi yang disesuaikan secara keseluruhan diperkirakan mencapai 160 miliar yen.

 

Tokio Marine Menimbang Penjualan Unit Asuransi Jiwa di Asia Tenggara Senilai $1 Miliar

Tokio Marine Holdings dilaporkan mempertimbangkan untuk menjual bisnis asuransi jiwanya di Asia Tenggara, dengan kesepakatan yang mungkin menilai unit sekitar $ 1 miliar. 

Langkah ini merupakan bagian dari fokus perusahaan asuransi Jepang pada operasi intinya. Ini bekerja dengan penasihat untuk menguji minat investor dalam operasi asuransi jiwanya di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Thailand. 

Perusahaan asuransi dikatakan lebih suka menjual semua aset bersama-sama, tetapi juga mempertimbangkan pendekatan sedikit demi sedikit. Sumber mengatakan proses penjualan formal dapat dimulai dalam beberapa bulan mendatang tetapi pertimbangan itu masih awal dan bahwa Tokio Marine dapat memilih untuk mempertahankan aset. Bisnis internasional Tokio Marine menyumbang 54% dari keuntungannya.

 

Marsh telah meluncurkan fasilitas global yang  didukung oleh QBE  yang mencakup semua kelas bisnis utama.

Selasa, 21 April 2023

Broker asuransi Marsh telah meluncurkan “Fast Track,” sebuah fasilitas asuransi yang menawarkan kapasitas tambahan kepada kliennya di seluruh lini bisnis utama. Fast Track akan didukung oleh panel perusahaan asuransi global berperingkat A yang berbasis di Lloyd’s, yang dipimpin oleh QBE. 

Berdasarkan ketentuan fasilitas, perusahaan asuransi akan menyediakan hingga 10% dari kapasitas untuk kebijakan yang ditulis secara berlangganan dan mengikuti semua persyaratan yang ditetapkan oleh penjamin emisi utama. 

Klien Marsh secara global dapat mengakses fasilitas di semua kelas bisnis utama kecuali motor. Peluncuran Fast Track dilakukan karena harga asuransi terus meningkat secara global. Peter Burton, direktur eksekutif Pasar Internasional di QBE, mengatakan bahwa QBE senang memimpin fasilitas ini untuk Marsh dan menyediakan basis klien global Marsh dengan konsistensi jangka panjang dan stabilitas kapasitas asuransi.

 

Swiss Re dan insurtech Benekiva bermitra untuk menawarkan solusi klaim jiwa dan kesehatan (L&H).

Selasa, 28 April 2023

Swiss Re Reinsurance Solutions telah bermitra dengan Benekiva untuk menawarkan solusi manajemen klaim end-to-end digital yang menggabungkan sistem administrasi klaim Benekiva dengan Mesin Aturan Otomatis Klaim Swiss Re dan keahlian manajemen risiko. 

Platform Manajemen Klaim Terintegrasi adalah solusi end-to-end inovatif untuk manajemen klaim digital yang mencakup asupan klaim digital, alur kerja, korespondensi, manajemen dokumen, penilaian risiko klaim, triase, dan kemampuan pembayaran dan audit bawaan. 

Kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan kecepatan dan konsistensi keputusan klaim sambil memberikan pengalaman pelanggan yang efisien. Solusi ini dirancang agar fleksibel dan terukur sehingga perusahaan asuransi dapat memilih versi yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Informasi ini disajikan oleh L&G Insurance Broker , broker asuransi terkemuka di Indonesia

MENCARI PRODUK ASURANSI? JANGAN BUANG WAKTU ANDA DAN HUBUNGI KAMI SEKARANG

24 JAM L&G HOTLINE: 0811-8507-773 (CALL – WHATSAPP – SMS)

website: lngrisk.co.id

Email: customer.support@lngrisk.co.id

To Top
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012
Hubungi L&G Insurance Broker
Anda Butuh perlindungan asuransi maksimal, proses mudah, premi terjangkau, &
klaim pasti dibayar! 
Sekarang!
Anda Butuh perlindungan asuransi maksimal, proses mudah, premi terjangkau, & klaim pasti dibayar! 
Sekarang!
Hubungi L&G Insurance Broker
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012