Ulas Berita

7 Berita Kecelakaan Fatal Pilihan Minggu ke-4 Oktober 2020

top Accident

Sidang pembaca yang luar biasa, memasuki minggu terakhir di bulan Oktober, kembali kami tampilkan berita kecelakaan yang tak kalah fatal dengan minggu sebelumnya. Di Minggu ini, kecelakaan fatal banyak terjadi pada kendaraan truk yang berisiko, hingga kecelakaan kapal yang telah merenggut harta benda hingga nyawa.

Kembali kami ingatkan agar Anda selalu waspada akan risiko terjadinya hal-hal yang tak diinginkan yang dapat menimpa anda sewaktu-waktu.

  1. Kebakaran Terjadi di Hang Lekir, 5 Unit Pemadam Dikerahkan

JAKARTA, KOMPAS.com – Kebakaran terjadi di Jalan Hang Lekir, tepatnya area di belakang pusat perbelanjaan Senayan City, Jakarta Pusat, Senin (26/10/2020). Seorang saksi mata di lokasi, Jimmy mengatakan, lokasi kebakaran sekitar 200 meter dari area mal. “Sekitar 200 meter dari Sency (Senayan City),” kata Jimmy kepada Kompas.com, Senin.

Dia menambahkan, kebakaran itu berawal dari percikan api di sebuah parkiran liar di dekat pusat perbelanjaan itu.

“Lokasinya satu terpusat gede dari warung warga, di sana ada parkiran liar kayak parkiran buat karyawan Sency,” ucap Jimmy. Hingga berita dilaporkan, api masih menyala. Jimmy menuturkan, ada lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.


Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kebakaran Indonesia
  • Asuransi Properti
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Lain-lain

 

  1. Kronologi Korban Tewas Jatuh di Flyover Kelok 9, Diduga Berselfie, Sempat Dikira Korban Kecelakaan

Tribunews, Senin, 26 Oktober 2020 06:52 WIB

TRIBUNNEWS.COM, PADANG – Seseorang jatuh di flyover Kelok 9, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar).

Peristiwa nahas tersebut diketahui terjadi pada Minggu (25/10/2020) sore.

Korban jatuh di lokasi tempat orang biasa berselfie ria.

Kepala Pos Basarnas 50 Kota, Robi Saputra membenarkan kejadian tersebut.

Petugas SAR sedang bergerak ke lokasi kejadian untuk mengetahui pasti kejadian tersebut.

“Kami baru sampai di lokasi kejadian,” kata Robi.

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota, AKP Mazwanda juga membenarkan kejadian itu.

Katanya, awalnya ia mengira ada kecelakaan lalu lintas di lokasi itu, namun ternyata tidak.

“Awalnya saya mendapat laporan kecelakaan, tapi ternyata ada orang diduga jatuh,” kata Mazwanda.

Dikatakannya, korban tersebut jatuh di flyover Kelok 9.

“Lokasinya dekat lokasi banyak pengunjung banyak menjadikan lokasi selfi,” katanya.

Hingga saat ini, TribunPadang.com masih mendalami kronologi kejadian hingga identitas korban.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi jiwa
  • Asuransi properti
  • Asuransi kecelakaan diri
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

  1. Kapal Tabrak Kilang Minyak di Malaysia, Satu Kru Tewas

Medcom.id, 27 Oktober 2020 11:46

Sarawak: Seorang kru dari kapal pendukung operasi lepas pantai Malaysia tewas tenggelam usai kapal yang dinaikinya menabrak kilang minyak di perairan Sarawak. Kabar disampaikan Penjaga Pantai Malaysia pada Selasa, 27 Oktober 2020.

Dilansir dari laman The Straits Times, kapal bernama Dayang Topaz menabrak kilang minyak beramB.

Kepala Agensi Penegakan Maritim Malaysia (MMEA) Mohamad Zubil Mat Som mengatakan, kapal tersebut tidak dapat berhenti usai kabel jangkarnya rusak di tengah cuaca buruk.

Korban melompat ke laut bersama 124 kru lainnya setelah Dayang Topaz menabrak kilang minyak. Mohamad Zubil mengatakan, semua rekan dari korban tewas kecelakaan kapal tersebut berhasil diselamatkan.

Kilang minyak beramB dioperasikan Petronas Carigali, unit eksplorasi minyak dari perusahaan Petronas.

Pada 2017, sebuah kapal berisi 40 orang dari Indonesia tenggelam di perairan Malaysia. Insiden tersebut menewaskan total 14 orang.

Semeentara pada November 2016, lebih dari separuh 101 penumpang tewas setelah kapal mereka menabrak karang dan tenggelam di perairan Batam.

Empat bulan sebelumnya, sebuah kapal tenggelam dalam rute menuju Batam. Otoritas Malaysia menemukan delapan jasad dan menyelamatkan 34 orang dalam insiden tersebut.

Masih di tahun yang sama, tepatnya pada bulan Januari, Kepolisian Malaysia menemukan 17 jasad setelah sebuah kapal berisi imigran gelap tenggelam di laut lepas.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Properti
  • Asuransi Marine Hull
  • Asuransi kecelakaan
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain
  1. Pindah Lajur Berujung Kecelakaan Truk di Tol Sidoarjo, Satu Orang Tewas

Detiknews, Senin, 26 Okt 2020 15:01 WIB

Sidoarjo – Sebuah truk menabrak truk yang pindah lajur di KM 758.400 arah Sidoarjo-Porong. Akibat kecelakaan tersebut, salah seorang pengemudi tewas.

Kecelakaan terjadi pada sekitar pukul 10.05 WIB. Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni truk Mitsubishi warna kuning dengan nopol M 9035 UV. Truk tersebut dikemudikan Sugianto (41), warga Desa Kertasada, Kalianget, Sumenep.

“Dengan truk Hino tronton warna merah beropol L 8125 AA, yang dikemudikan Toartono (67), warga Ngagelrejo Utara, Ngagelrejo, Surabaya,” kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Senin (26/10/2020)

Ia menambahkan, kecelakaan bermula saat truk tronton dari arah Sidoarjo ke Porong tiba-tiba pindah lajur ke kanan. Sehingga truk warna kuning langsung menabrak bagian belakang truk tronton.

“Akibat kecelakaan tersebut, sopir truk Mitsubishi warna kuning tergencet bodi truknya. Sehingga meninggal dunia di lokasi,” tambah Sugeng.

Sugeng menjelaskan, berdasarkan analisa petugas dan hasil interogasi pengemudi truk merah, kecelakaan terjadi karena kendaraan pindah lanjur mendadak, dan kendaraan di belakangnya kurang antisipasi.

Baca Juga :   7 Berita Kecelakaan Fatal Minggu ke-3 Oktober 2020

“Korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Umum Sidoarjo. Sedangkan kendaraan yang terlihat dibawa ke pool derek satelit,” pungkas Sugeng.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Marine Cargo
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi kecelakaan
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

  1. Bus Terbakar di Tol Jagorawi Km 15 Arah Ciawi, Lalin Padat Sekitar Lokasi

Selasa, 27 Okt 2020 04:08 WIB

Jakarta – Sebuah bus terbakar di Tol Jagorawi kilometer 15+600 arah Ciawi. Lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat.

PT Jasa Marga menginformasikan kecelakaan terjadi pada Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 3.28 WIB. Saat ini petugas masih melakukan penanganan.

“Informasi di Tol Jagorawi km 15+600 bus kebakar. Saat ini belum ada informasi lebih lanjut untuk penyebab,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Ahmad saat dihubungi sekitar pukul 4.00 WIB.

Ahmad mengatakan kecelakaan ini berimbas pada kondisi lalu lintas. Menjelang lokasi kecelakaan, lalu lintas terpantau padat.

“Kondisi lalu lintas saat ini sekitar ruas Tol Jagorawi kepadatan menjelang lokasi,” tuturnya.

Belum ada informasi penyebab kecelakaan serta ada-ada tidaknya korban jiwa.

“Belum ada informasi untuk saat ini, saat ini masih dalam penanganan,” katanya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kebakaran Indonesia
  • Asuransi Properti
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi kecelakaan
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

  1. Bus Rajawali Indah Gagal Ngeblong, Truk Tangki dan Truk Muatan Kacang Jadi Korbannya

Klikjatim.com, Jumat, 23 Okt 2020 – 08.58 WIB

Bojonegoro – Ulah ugal-ugalan sopir bus Rajawali Indah saat melintas di Jalan Raya Baureno – Babat membuat dua truk terlibat kecelakaan. Beruntung kecelakaan yang terjadi di di Desa Gunungsari, Kecamatan Baureno Bojonegoro itu tidak memakan korban jiwa. Hanya sopir truk saja yang mengalami luka ringan.

Menurut Eva Putri, warga Baureno yang menjadi saksi mata, kecelakaan itu terjadi pada Jumat (23/10/2020) pagi sekitar pukul 05.15. Saat itu bus Rajawali Indah melaju cukup kencang dari arah Barat ke Timur. Sementara dari arah berlawanan melaju truk tangki dengan kecepatan sedang.

Ketika melintas di Jl Raya Gunungsari, Kecamatan Baureno, bus berupaya ngeblong atau menyalip dengan menggunakan jalur berlawanan. Bus berusaha menyalip truk bermuata kacang mente pada posisi jalan yang tidak cukup lebar. Melihat ada bus di depannya yang berusaha ngeblong, sopir truk tangki menepikan kendaraanya.

Hanya saja karena jarak terlalu dekat, dan sopir bus tidak memperhitungkan membuat kendaraan menyerempet bus dan menabrak pembatas proyek yang ada di pinggir jalan. Truk kacang mente yang disalip juga kaget hingga membuat mereka membanting kemudi namun selip. Truk kacang menter tersebut selip dan terguling di sisi kiri bahu jalan.

Sementara truk tangki yang diserempet bus hanya mengalami kerusakan di bagian kanan moncong kendaraan. Sedangkan bus juga mengalami kerusakan di bagian depan kacanya pecah. Akibat kecelakaan ini,sopir truk kacang mente mengalami luka ringan setelah truknya terguling.

Sementara itu Kapolsek Baureno Iptu Suhaji saat dikonfirmasi menduga, kecelakaan itu terjadi karena sopir bus tidak memperhitungkan jarak saat menyalip. Keadaan itu ditambah dengan kondisi jalan yang jalan licin karena tadi ada hujan.

“Saat ini anggota kami bersama Unit Laka Lantas Polres Bojonegoro masih melakukan pendataan serta evakuasi truk yang terguling untuk mengurai kemacetan,” kata Kapolsek Baureno.

Hingga sekarang polisi sektor Kecamatan Baureno Bojonegoro masih melakukan pemeriksaan dan di lakukan evakuasi truk yang menghadang jalan. 

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Properti
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Marine Cargo
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

  1. Kecelakaan di Cilandak Jakarta Selatan, Mahasiswi Tewas saat Dibonceng

iNews.id, Sabtu, 24 Oktober 2020 – 16:11 WIB

JAKARTA, iNews.id – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan RA Kartini, CilandakJakarta Selatan, Sabtu (24/10/2020) pagi. Kecelakaan mengakibatkan seorang mahasiswi berinisial ADV (17) meninggal dunia.

Kepala Unit (Kanit) Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharno membenarkan peristiwa tersebut. “Korban mengalami luka di kepala dan meninggal di tempat,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (24/10/2020).

Suharno menceritakan, peristiwa kecelakaan bermula ketika sepeda motor yang dikemudikan Yoga Iskandar melaju dari arah Lebak Bulus di Jalan RA Kartini pukul 08.00 WIB. Namun, Yoga kehilangan kendali dan menabrak trotoar di dekat pool Bus PO Lorena.

Yoga selamat dalam peristiwa tersebut meski mengalami luka pada bagian kepala. Namun, ADV yang saat itu dalam posisi dibonceng meninggal dunia.

“Korban luka dirawat di RS Fatmawati dan dilakukan visum,” ujar Suharno.

Sementara itu, sepeda motor yang mengalami kecelakaan ditangani Unit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Properti
  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi kecelakaan
  • Asuransi Kesehatan
  • Lain-lain

 

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top