Ulas Berita

7 Berita Kecelakaan Fatal Minggu Ke 3- November 2022

Top News Liga Asuransi

Liga Asuransi – Pembaca yang kami hormati, bagaimana kabar Anda dan Bisnis Anda? Semoga dalam keadaan baik dan bisnis Anda pun berjalan baik dan semakin maju. Tanpa kita sadari sudah banyak berbagai peristiwa yang telah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia

Pada artikel ini, kami akan memberikan kepada Anda 7 Pilihan peristiwa dari dalam Negeri. Kembali kami ingatkan untuk selalu berhati-hati baik pada setiap berkendara, juga dalam melakukan aktivitas sehari-hari karena segala jenis risiko yang dapat merugikan finansial hingga nyawa Anda dapat terjadi kapan saja.

  1. Kapal Penumpang Garda Maritim 3 Rute Kupang-Rote Ndao Terbakar

KUPANG, KOMPAS.com – Kapal penumpang Garda Maritim 3 dengan rute pelayaran Kupang menuju Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), terbakar dalam pelayaran, Senin (14/11/2022) siang.

“Kejadiannya tadi sekitar pukul 12.05 Wita,” kata Kepala Kantor SAR Kelas A Kupang I Putu Sudayana kepada sejumlah wartawan, Senin siang.

Setelah menerima informasi itu, lanjut Putu, pihaknya lalu menelepon pihak Garda Maritim untuk koordinasi. “Informasi dari pihak Garda, api sudah berhasil dipadamkan menggunakan alat pemadam di kapal,” ujar dia.

Karena tidak ada korban jiwa dan api sudah dipadamkan, personel SAR pun tidak diterjunkan. “Kapalnya sekitar 10 menit lagi sandar di Dermaga Bolok Kupang,” kata dia.

Kapal itu bertolak dari Dermaga Pelabuhan ASDP Pantai Baru Rote Ndao sekitar pukul 09.00 Wita. Kepal tersebut hendak berlayar menuju Pelabuhan ASDP Bolok, Kupang. Namun, ketika berada di Perairan Laut Bolok, Kupang, tepatnya di lokasi Budidaya Mutiara, kapal itu terbakar.

Kebakaran terjadi di ruang mushala kapal. Kejadian itu memicu kepanikan para penumpang sehingga berebutan menggunakan alat pelampung keselamatan. Api pun berhasil dipadamkan dan kapal itu akhirnya bersandar di Pelabuhan Bolok pada pukul 13.00 Wita.

Source: https://regional.kompas.com/read/2022/11/14/140248978/kapal-penumpang-garda-maritim-3-rute-kupang-rote-ndao-terbakar.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain
  1. Kecelakaan Beruntun 1 Mobil-3 Angkot di Bogor, 5 Orang Terluka

Jakarta – Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat mobil terjadi di Jalan Raya Ciapus, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Tiga di antara yang terlibat kecelakaan tersebut merupakan angkot.

Kapolres Bogor AKBP Iman Inanuddin mengatakan lima orang menjadi korban akibat kecelakaan itu, satu di antaranya dirujuk ke rumah sakit. Iman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu.

“Korban lima orang, satu dirujuk ke RS UMMI, empat sudah pulang, tidak ada korban meninggal,” kata Iman saat dimintai konfirmasi, Senin (14/11/2022).

Diketahui, satu korban luka yang dilarikan ke rumah sakit tersebut merupakan penumpang angkot.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Angga Nugraha menyebut keempat kendaraan yang terlibat tersebut pertama mobil Ford bernopol B-1246-COM yang dikendarai EF (54), kendaraan kedua angkot bernopol F-1993-AQ yang dikendarai MS (24), kendaraan ketiga angkot bernopol F-1947-LU yang dikendarai US (39), dan angkot bernopol F-1954-BY yang dikendarai A (23).

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB,” ujar Angga melalui keterangannya.

Kecelakaan bermula saat keempat kendaraan melaju dari arah Kota Bogor menuju Ciapus. Kemudian mobil Ford melaju di jalan sebelah kanan karena jalan sebelah kiri sedang dicor.

“Pada saat melewati samping jalan yang belum dicor, menabrak bagian belakang kendaraan angkot bernopol F-1993-AQ,” terangnya.

Angkot tersebut kemudian terdorong ke depan usai ditabrak. Angkot kemudian menabrak angkot lainnya bernopol F-1947-LU.

“Lalu angkot tersebut terdorong ke depan lagi menabrak kendaraan angkot bernopol F1954-BY,” paparnya.

Angkot tersebut lalu berbelok ke kiri ke atas jalan yang sedang dicor. Kendaraan tersebut juga menabrak tiang listrik.

Polisi telah melakukan penanganan di lokasi kecelakaan. Kecelakaan diduga akibat kurang konsentrasi.

“Penyebabnya diduga kurang konsentrasi,” pungkas Angga.

Source: https://news.detik.com/berita/d-6405403/kecelakaan-beruntun-1-mobil-3-angkot-di-bogor-5-orang-terluka.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain

 

  1. Dua Pekerja Bangunan di Palembang Tertimpa Reruntuhan, Satu Orang Tewas

PALEMBANG – Dua orang buruh bangunan, Arif (54) dan Efriadi (38) mengalami insiden tertimpa reruntuhan bangunan di lokasi tempatnya bekerja di Jalan Suka Bangun II, Lorong Keuangan, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Kasubsi Ops Basarnas Palembang, Agus Mujiono mengatakan, peristiwa tersebut mengakibatkan seorang buruh bangunan yang tertimpa meninggal di lokasi kejadian.

“Korban atas nama Efriadi meninggal di tempat kejadian lantaran reruntuhan batu bangunan yang roboh jatuh tepat di bagian kepala dan punggung korban,” ujar Agus, Senin (14/11/2022).

Dijelaskan Agus, saat kejadian mendadak dinding batu bata yang berada di lantai tiga jatuh menimpa tubuh kedua buruh bangunan tersebut. Kedua korban yang sedang bekerja tersebut pun langsung tertimpa reruntuhan.

“Korban Arif masih selamat dari maut meski salah satu kakinya mengalami patah akibat tertimpa reruntuhan. Kini keduanya sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang,” jelasnya.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Comprehensive General Liability (CGL)
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain

 

  1. Jatuh ke Tungku Aluminium Cair Bersuhu 720 Derajat Celsius, Pria Ini Selamatkan Dirinya Sendiri 

ST GALLEN, KOMPAS.com – Seorang pekerja jatuh ke dalam tungku aluminium cair bersuhu 720 derajat Celsius di sebuah pabrik di Swiss tetapi berhasil menyelamatkan dirinya sendiri.

Daily Mail mewartakan pada Jumat (11/11/2022), seorang teknisi kelistrikan berusia 25 tahun jatuh ke dalam tungku berisi aluminium cair bersuhu mendidih saat dia bekerja di pabrik di St Gallen, Swiss timur laut.

Pria muda itu terendam dalam logam cair sampai ke lututnya, tetapi berhasil melawan rasa sakit dan menarik dirinya keluar dari tungku.

Dia tengah melakukan pekerjaan dengan seorang rekannya di tungku pembakaran aluminium pada Rabu (9/11/2022) malam.

Pria itu jatuh ke lubang melingkar di bagian atas tungku. Dua dokter dan paramedis langsung diterbangkan untuk penyelamatan darurat di pabrik. Dia kemudian dibawa dengan helikopter ke rumah sakit dengan luka bakar serius.

Polisi Kota St Gallen sedang menyelidiki bagaimana kecelakaan itu terjadi. Sejumlah insiden serius yang dialami pekerja pabrik yang telah dilaporkan beberapa tahun terakhir.

Awal tahun ini sebuah perusahaan pengemasan mengaku bersalah melanggar peraturan kesehatan dan keselamatan setelah seorang kakek “menyelamatkan tangannya sendiri” setelah mengalami kecelakaan industri.

Christopher, yang adalah seorang insinyur yang bekerja untuk Riftward Limited di Wrexham di Inggris, dua tahun lalu sedang bekerja di pabrik pengemasan ketika tangannya tertarik ke dalam mesin.

Setelah berhasil mendapatkan bagian tubuhnya yang terpotong, Christopher Wright (59 tahun) memasukkannya ke dalam tas untuk dibawa ke rumah sakit bersamanya, di mana dia kemudian menjalani operasi penyambungan tangan dalam operasi 11 jam.

Kengerian insiden yang dideritanya terungkap saat majikannya didenda 115.000 poundsterling, saat ini setara lebih dari Rp 2 miliar, karena diketahui melanggar undang-undang kesehatan dan keselamatan.

Meskipun tangannya telah disambungkan kembali, Christopher harus menanggung rasa sakit seumur hidup dan berjuang untuk memeluk cucunya.

Pada tahun yang sama, seorang wanita muda menderita luka permanen setelah lengan kanannya terseret ke dalam mesin penggulung di pabrik garam.

Courtney Herbert (18 tahun) harus mengalami rasa sakit yang menyiksa setelah lengannya terjepit di mesin di pabrik Pacific Salt di Whyalla, Australia Selatan, pada 17 April 2020.

Wanita itu dibawa ke rumah sakit untuk menjalani operasi dan harus mengalami kerusakan pada tendonnya.

Pacific Salt, yang merupakan produsen di balik Olsson’s Salt yang terkenal, dibawa ke Pengadilan Ketenagakerjaan Australia Selatan setelah insiden tersebut dan mengaku bersalah melanggar Undang-Undang Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Source : https://www.kompas.com/global/read/2022/11/13/233100270/jatuh-ke-tungku-aluminium-cair-bersuhu-720-derajat-celsius-pria-ini?page=2.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Personal Accident
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain
  1. Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 3 Orang Tewas dan 7 Terluka

Jakarta – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan kilometer 139 di wilayah Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu. Tiga orang tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka akibat peristiwa tersebut.

Dilansir detikJabar, berdasarkan video yang beredar di media sosial, kecelakaan itu terjadi di kilometer 139 cipali Indramayu sekitar pukul 05.00 WIB, Selasa (15/11/2022). Terlihat sejumlah korban tergeletak di jalan dan kendaraan mengalami rusak parah.

Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Angga Handiman, membenarkan kejadian tersebut. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penanganan.

“Benar (Kecelakaan di tol cipali wilayah Indramayu), masih di jalan menuju TKP,” kata Kasatlantas Polres Indramayu, saat dihubungi detikJabar.

Dalam video terlihat mobil yang ditumpangi korban bernomor polisi B 1346 FRR mengalami rusak parah. Akibat peristiwa itu 3 orang dinyatakan tewas dan 7 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Untuk sementara korban meninggal dunia 3 orang dan 7 orang luka-luka. Mobil dari arah Jakarta – Cirebon,” ujar Angga.

Source:  https://news.detik.com/berita/d-6406808/kecelakaan-maut-di-tol-cipali-3-orang-tewas-dan-7-terluka.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kendaraan Bermotor
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain

 

  1. Kebakaran Hanguskan 6 Petak Rumah di Karet Tengsin Jakpus

Liputan6.com, Jakarta – Kebakaran enam petak rumah semipermanen terjadi di Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu dini hari.

Adapun lokasi tepatnya berada di Jalan Karet Pasar Baru Barat 7 Gang Mas RT 15/4 (depan RS Mintoharjo).

Akun twitter Pemadam DKI Jakarta @humasjakfire menginformasikan kebakaran terjadi pada pukul 03.10 WIB.

“Diduga seorang warga sedang masak nasi uduk berasal dari situ. Nah itu api membakar rumahnya dan merembet ke pemukiman yang di sebelah-sebelahnya,” kata Rifa’i selaku bagian komunikasi Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Sabtu (12/11/2022). Dilansir dari Antara.

Ia menginformasikan sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api.

Selain itu, kata dia, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. “Kosong (tidak ada korban jiwa),” ucap dia.

Api yang membakar enam petak rumah itu berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. “Sudah selesai (dipadamkan),” ujar Rifa’i.

Source : https://www.liputan6.com/news/read/5123335/kebakaran-hanguskan-6-petak-rumah-di-karet-tengsin-jakpus

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Kebakaran
  • Asuransi Property All Risk
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain
  1. Rumah Rusak gegara Puting Beliung di Kuningan Bertambah

Kuningan – Bangunan yang terdampak terjangan angin puting beliung di Desa Situsari, Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan kembali bertambah. Sampai kini, dilaporkan sebanyak 12 unit rumah mengalami kerusakan.

Kepala Desa Situsari Endin menyampaikan, kencangnya angin yang melanda daerahnya pada Jumat (11/11) sore kemarin, membuat atap rumah warga dan Kantor Desa Situsari terhempas. Sehingga mengakibatkan genting berhamburan, kemudian jatuh ke tanah.

“Jadi kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB. Baru ada 12 titik yang sudah laporan,” kata Endin kepada detikJabar, Sabtu (12/11/2022).

Diungkapkan Endin, warga setempat sempat panik ketika angin kencang tiba-tiba muncul. Khususnya, seperti tergambarkan dalam video amatir warga yang tersebar lewat ruang obrolan di WhatsApp.

Menurut Endin, kantor Desa Situsari mengalami kerusakan paling parah. Atap bagian belakangnya hancur dan hanya menyisakan beberapa puing-puing plafon.

“Kecepatan angin paling besar ada di bawah Balai Desa Situsari. Kemudian naik menerbangkan atapnya. Bisa kelihatan hancur,” ujar Endin.

Hingga saat ini pihaknya belum bisa merinci berapa total kerugian yang dialami akibat peristiwa tersebut. Meski begitu, Endin bersyukur karena tidak ada korban luka maupun jiwa.

“Di Desa Situsari sudah tiga kali terjadi angin puting beliung. Tapi itu sudah lama. Untuk kerugian materil mungkin barang-barang sama atap yang kantor desa yang rusak,” ucap dia.

Sementara itu dari pantauan detikJabar di lokasi, aktivitas pemerintahan di Kantor Desa Situsari lumpuh untuk sementara. Kerusakan paling parah tampak pada bagian atap yang hancur. Kemudian serta sedikit puing-puing plafon berjatuhan sampai mengotori lantai.

Sampai berita ini diterbitkan, Tim BPBD Kabupaten Kuningan masih melakukan pendataan terhadap data kerusakan yang menimpa rumah-rumah penduduk di Desa Situsari.

Source: https://www.detik.com/jabar/berita/d-6402247/rumah-rusak-gegara-puting-beliung-di-kuningan-bertambah.

Tinjauan Manajemen Resiko dan Asuransi

  • Asuransi Property All Risk
  • Asuransi Jiwa
  • Asuransi Kesehatan
  • Asuransi Liability
  • Lain-lain

Informasi ini disajikan oleh: L&G Insurance BrokerThe Smart Insurance Broker.


MENCARI PRODUK ASURANSI? JANGAN BUANG WAKTU ANDA DAN HUBUNGI KAMI SEKARANG JUGA

HOTLINE L&G 24 JAM: 0811-8507-773 (CALL – WHATSAPP – SMS)

website: lngrisk.co.id

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top
Hi...
Or
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012
Welcome to the Indonesia's leading insurance broker
Contact Us NOW!
Looking for HIGH QUALITY insurance
at a LOW COST ?
Mhd. Taufik Arifin ANZIIF (Snr. Assoc) CIIB
Insurance Expert with 40 years of experience
Hi...
Or
OJK Registered KEP-667/KM.10/2012
Welcome to the Indonesia's leading insurance broker
Looking for HIGH QUALITY insurance
at a LOW COST ?
Contact Us NOW!
Thank You
You are Now Subscribed to our Mailing List!
Thank You
You are Now Subscribed to our Mailing List!