Broker Asuransi

Peluang Usaha di Batam Meningkat, Broker Asuransi semakin dibutuhkan

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa, apa kabar? Berbeda dengan tulisan kami sebelumnya, kali ini kami ingin menulis tentang perluang bisnis di Batam yang mempunyai prospek  cerah dimasa datang.

Pada kesempatan ini kami ingin mengungkapkan kebanggaan kami karena perusahaan kami L&G Insurance Broker telah mendapatkan kepercayaan dari PT Calypso Project Management sebagai pengelola proyek Opus Bay sebuah proyek prestisius di Batam.

Beberapa bulan lalu kami berkunjung ke lokasi proyek untuk melakukan risks and insurance survey. Dari hasil survey tersebut kami berhasil mendapatkan back up asuransi untuk jaminan Construction All Risks (CAR) dengan luas jaminan yang maksimal, biaya premi yang kompetitif dan didukung oleh tiga perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia sesuai dengan permintaan dari Calypso.

Bagi L&G Insurance Broker, proyek Opus Bay ini menambah panjang daftar kliennya yang ada di Batam. Dua bulan lalu ada proyek pembangkit listrik di kawasan Baloi, sebelumnya galangan kapal di Tanjung Uncang dam perusahaan perkapalan lainnya di pusat kota Batam. Hal ini memantapkan strategi perusahaan untuk menjadikan Batam sebagai tujuan pengembangan bisnis di masa depan.

Batam sebagai wilayah terluar Indonesia yang berdekatan dengan Singapura mempunyai potensi bisnis dan ekonomi yang sangat menjanjikan. Singapura sebagai pusat ekonomi dan keuangan kelas dunia hanya berjarak hanya 40 menit menggunakan kapal ferry. Hal ini menjadikan Batam sebagai tempat yang sangat strategis  bagi pengusaha dan warga Singapura untuk berbisnis dan berwisata , keluar dari keterbatasan ruang dan tingkat kesibukan yang semakin ramai di Singapura.

Sebagai kawasan zona ekonomi khusus, Batam dibebaskan dari beberapa peraturan bea cukai dan pajak, ini akan menjadikan Batam sebagai lokasi investasi yang ideal bagi para pencari properti dan investor asing.

Saat ini banyak sekali pengusaha Singapura yang sudah menginvestasikan dana mereka di Batam. Mereka membangun galangan kapal, kawasan industri, teknologi informasi, kawasan wisata, pusat hiburan dan perhotelan. Jumlahnya akan semakin banyak di masa-masa mendatang.

Pemerintah Indonesia khususnya Pemda Batam telah mempersiapkan program dan sarana pendukung serta infrastruktur yang memadai untuk mewujudkan Batam sebagai kota baru dan modern. Pembangunan jalan raya berkelas internasional, jembatan flyover dan underpass, perbaikan pelabuhan penyeberangan dan pembangunan sarana umum, seperti pengolahan air minum dan pembangkit listrik dengan kapasitas ribuan megawatt. Selanjut ada pula proyek pembangunan jembatan antara Batam dengan pulau Bintan sepanjang lebih kurang 15 kilometer.

Salah satu bukti realisasi investasi dari Singapura adalah proyek Opus Bay. Berikut ini penjelasan tambahan untuk Anda. Jika Anda tertarik dengan tulisan ini silahkan dibagikan kepada rekan-rekan Anda agar mereka juga paham seperti Anda.

Opus Bay dibangun oleh perusahaan property development asal Singapura Tuan Sing Holdings Limited, mereka membangun dengan konsep untuk mengembangkan hunian komunitas terpadu yang  dapat berfungsi sebagai tempat tinggal, bekerja, bermain, dan belajar. Selain itu Opus Bay juga akan dilengkapi dengan  fasilitas perawatan kesehatan medis, sekolah internasional, pusat ritel, hotel, apartemen hunian bertingkat, vila, dan berbagai tempat wisata dan sarana hiburan yang mudah dijangkau.

Opus Bay adalah proyek prestisius dengan membangun kota terintegrasi pertama di Batam yang dibangun di atas lahan seluas lebih dari 125 hektar di kawasan Sekupang, Batam.

Selain Opus Bay Batam, Tuan Sing Holdings memiliki portofolio properti komersial, hunian, dan perhotelan yang berlokasi di Singapura, Cina, dan Australia.

Untuk mewujudkan impiannya  menjadi a Brand New Batam, manajemen Opus Bay akan memperbaiki dan meningkatkan  kondisi Terminal Feri Waterfront yang ada saat ini untuk meningkatkan kenyamanan  dan kelancaran konektivitas pengunjung.

Untuk menara Apartemen  yang terletak di pinggir laut, mempunyai 1.500 unit studio hingga 3 kamar tidur, sedangkan Villa Mewah bergaya Resort menawarkan 300 vila premium dari 3 kamar tidur hingga 6 kamar tidur.

Masterplan Opus Bay  dirancang oleh KPF, perusahaan arsitektur internasional terkemuka yang berada di balik kesuksesan pembangunan kembali Hudson Yard di Manhattan, New York; Roppongi Hills di Tokyo, Shanghai World Financial Centre, dan banyak lagi.

Pembangunan Opus Bay, dengan berwawasan ramah lingkungan yang terbaik dan belum pernah ada sebelumnya, kehadiran Opus Bay bertujuan untuk meningkatkan standar kehidupan berkelanjutan tidak hanya di Batam, tetapi juga di Indonesia.

Berkunjung ke Batam nantinya akan sangat mudah. Sebagai kota terbesar di provinsi Kepulauan Riau, Indonesia, Batam terkenal karena letaknya yang sangat dekat dengan Singapura, suasana pedesaan yang menawan dan lokasi perjalanan yang lancar menghubungkan Singapura dari Terminal Feri Harbourfront ke Terminal Feri Batam yang hanya dengan 40 menit perjalanan feri , membuat Batam menjadi tujuan liburan yang sempurna bagi banyak orang.

Selain dengan menggunakan feri, Batam juga mudah diakses melalui udara dengan penerbangan domestik dari Jakarta, Surabaya, Medan dan banyak negara terdekat lainnya dari Singapura dan Kuala Lumpur.

Opus Bay hanya berjarak 5 menit  berjalan kaki dari Terminal Feri Waterfront dan beberapa menit berjalan kaki untuk mengelilingi kawasan apartemen, vila, fasilitas, fasilitas, dan Club House eksklusif hanya untuk anggota.

Jika Opus Bay sudah memutuskan untuk memulai pembangunan proyek di Batam, sudah dapat diperkirakan bahwa proyek-proyek besar lainnya segera menyusul. Baik yang akan dilakukan oleh investor Singapura maupun oleh investor asal negara lain termasuk investor dari Indonesia sendiri.

Karena nilai investasi yang sangat besar dan umum, maka untuk menciptakan rasa aman bagi investor, kontraktor dan pemilik asset serta perusahaan pembiayaan maka diperlukan  program risks management dan insurance yang terbaik berstandar internasional di Batam.

Untuk mendapatkan jaminan asuransi yang terbaik diperlukan bantuan dari konsultan asuransi yaitu perusahaan broker asuransi yang berpengalaman. Broker asuransi mampu merancang program asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Broker asuransi juga mempunyai akses ke beberapa perusahaan asuransi bahkan ke kantor pusat di Jakarta untuk mendapatkan jaminan yang terbaik.

Saat ini jaminan asuransi yang tersedia di Batam ditangani oleh perwakilan perusahaan asuransi yang mempunyai otoritas terbatas sehingga untuk resiko yang kompleks dan besar mereka memerlukan bantuan dari kantor pusat di Jakarta.

Perlu diketahui bahwa sesuai dengan undang-undang, semua aset yang berada di wilayah Indonesia hanya boleh diasuransikan oleh perusahaan asuransi yang terdaftar di Indonesia. Tidak dibolehkan mengasuransikan ke luar negeri kecuali resiko tersebut tidak bisa diasuransikan oleh perusahaan asuransi yang berada di Indonesia.

Salah satu pentingnya menggunakan broker asuransi karena ia membantu penyelesaian klaim jika terjadi. Broker asuransi bertindak sebagai Advokat atau pengacara dalam menghadapi asuransi dengan demikian klaim yang terjadi dapat terselesaikan dengan baik, nilai yang maksimal dan dalam waktu yang singkat.

Salah satu perusahaan broker asuransi terkemuka di Indonesia yang berpengalaman dalam mengurus klaim dan mempunyai banyak klien di Batam adalah L&G Insurance Broker.

Untuk semua kebutuhan asuransi Anda, hubungi L&G Insurance Broker sekarang juga!

HOTLINE L&G 24JAM: 0811-8507-773 (CALL – WHATSAPP CHAT – SMS)

website: lngrisk.co.id

Baca Juga :   Beberapa Hal yang Agen dan Broker Ingin Orang Tahu Tentang Asuransi

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

Kenapa Broker Asuransi sering juga disebut sebagai Advocate asuransi?

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top