Asuransi Pembangkit Listrik

L&G sediakan Jaminan Asuransi untuk proyek PLTMG Baloi 30 MW – Bright PLN Batam

Liga Asuransi – Sidang pembaca yang luar biasa. Untuk melengkapi tulisan kami sebelumnya mengenai manajemen risiko dan asuransi proyek konstruksi yang menjadi inti dari website ini, kali ini kami akan memuat tulisan realisasi dari ilmu dan pengalaman kami. Kali ini mengenai Ground Breaking PLTMG Baloi 30 MW Batam yang diadakan pada hari Jumat tanggal 12 Maret 2021. 

Sebagai broker asuransi dan konsultansi yang ditunjuk untuk proyek ini, merupakan suatu kehormatan besar kami karena bisa hadir untuk menyaksikan secara langsung proses groundbreaking proyek tersebut tersebut Jumat kemarin. 

Secara intensif L&G Insurance broker sudah terlibat sejak setahun yang lalu ketika Maxpower ditunjuk sebagai pemenang dan kemudian menunjuk Magnus Power Private Ltd sebagai main contractor dan PT Dewata Makmur Bersama (DMB) sebagai civil contractor. 

Sebagai konsultan dan broker asuransi tugas kami adalah menganalisa resiko dan kebutuhan asuransi dengan mempelajari isi kontrak kerja yang berkaitan dengan resiko dan tanggung jawab dari masing-masing pihak terhadap resiko yang dapat terjadi. 

Untuk proyek ini kami menyediakan jaminan asuransi pengangkutan mesin-mesin dari Norway, India dan juga dari supplier local. Kemudian jaminan asuransi konstruksi dan ereksi (pemasangan mesin) hingga sukses pada penyerahan kepada Bright PLN Batam atau tahap Commercial Operation Date (COD).

Untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas mengenai liputan dari cara groundbreaking yang berjalan dengan sukses tersebut berikut kami kutipan dari berita online tribunbatam.id. Semoga tulisan ini bermanfaat.

BATAM, TRIBUNBATAM.id – bright PLN Batam sebagai pemasok utama tenaga listrik di wilayah Batam secara berkesinambungan tetap berusaha meningkatkan pelayanan dan berkomitmen menjadi penyedia tenaga listrik yang andal untuk pelanggan.

Komitmen ini diwujudkan dalam peletakan batu pertama (ground breaking) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) 30 Megawatt (MW) pada Jumat (12/03/2021) di Baloi.

PLTMG Baloi rencananya akan COD ( Commercial Operation Date) pada November 2021.

Pembangunan dilakukan oleh Maxpower Indonesia dan beberapa perusahaan konsorsium konstruksi engineering.

Acara ground breaking dihadiri oleh Direktur Utama bright PLN Batam Budi Pangestu, CEO Maxpower Indonesia Fazil E Alfitri, Direktur Business Development Maxpower Indonesia Gatot S Prawiro, serta jajaran Direksi bright PLN Batam.

Direktur Utama bright PLN Batam, Budi Pangestu mengatakan tambahan PLTMG Baloi berkapasitas 30 MW tersebut akan sangat menopang sistem kelistrikan Batam-Bintan kedepannya. Meskipun saat ini bright PLN Batam masih mempunyai cadangan daya yang cukup.

 “Daya mampu pembangkit adalah sebesar ± 562,5 MW, terdiri dari Pembangkitan Batam sebesar 533,5 MW dan Pembangkitan Bintan sebesar 29 MW. Dengan beban puncak Batam-Bintan sebesar ± 488,5 MW, kami masih mempunyai cadangan daya sebanyak ± 74 MW, atau sekitar 15% dari daya mampu. Namun belum cukup aman jika ada salah satu pembangkit mengalami gangguan atau pemeliharaan,” ujar Budi dalam sambutannya.

 “Dengan masuknya PLTMG Baloi cadangan daya atau reserve margin PLN Batam tentunya bertambah dan dapat mengurangi penggunaan pembangkit berbahan bakar minyak (MFO) ”, tambah Budi.

Sementara itu ditempat yang sama CEO Max Power Indonesia Fazil E Alfitri mengatakan bahwa Maxpower Indonesia berkomitmen untuk mengerjakan pembangunan tersebut tepat waktu dan tepat kualitas.

Mengingat pihaknya sudah sering membangun utilitas pembangkit untuk PLN dari kapasitas kecil hingga besar.

 “Harapan kami semoga PLTMG Baloi dapat membantu masyarakat Batam meningkatkan perekonomian dan menikmati listrik secara andal. Kerjasama dengan PLN Batam kedepannya dapat terus berlanjut.”, jelas Fazil.

Pembangunan PLTMG Baloi 30 MW juga mendukung program transformasi PLN melalui 4 pilar yaitu Green, innovative , Customer Focused dan Lean.

Dengan  pengalaman kami di proyek ini L&G Insurance Broker akan melengkapi pengalamannya dan siap untuk membackup proyek serupa di Batam ataupun di lokasi manapun di Indonesia.

Untuk jaminan asuransi proyek Anda hubungi L&G Insurance Broker sekarang juga!

HOTLINE L&G 24JAM: 0811-8507-773 (CALL – WHATSAPP CHAT – SMS)

website: lngrisk.co.id

Baca Juga :   5 Warga Tewas Akibat Gas, PLTP Sorik Marapi

E-mail: customer.support@lngrisk.co.id

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top