Asuransi Hole In One

Ini dia juara 1st Golf Tournament A-Z Ngopi Perasuransian

Liga Asuransi – A-Z NgoPi perasuransian adalah sebuah Whatsapp Group (WAG) yang anggotanya terdiri dari para pelaku industri perasuransian yang berasal dari asuransi umum. Mereka berasal dari perusahaan asuransi, perusahaan reasuransi, reinsurance broker, direct broker, loss adjuster dan juga para pengamat industri perasuransian. 

Menurut penuturan dari salah seorang admin dari WAG ini Kapler Marpaung bahwa WAG ini baru saja dibentuk sejak bulan April tahun 2020 ini namun hingga saat ini jumlah anggotanya sudah lebih dari 250 orang. Mereka aktif berbagai informasi, ilmu dan membahas berbagai tantangan yang ada di dalam industri perasuransian setiap hari. NgoPi adalah singkatan dari Ngobrol Pintar. 

Dalam rangka untuk meningkatkan hubungan silaturahmi diantara sesama anggota, pada tanggal 17 Desember 2020 telah diadakan turnamen golf yang pertama dari WAG NgoPi A-Z    bertempat di Klub Bogor Raya. Meski hanya dipersiapkan dalam waktu kurang lebih satu bulan, namun turnamen ini sukses menghadirkan sebanyak 72 orang pegolf. Sebenarnya jika tidak ada ketentuan protokol kesehatan sehubungan dengan wabah COVID-19, jumlah peserta bisa ikut lebih banyak lagi.

Sesuai dengan laporan yang disampaikan oleh ketua panitia Richard Haullussy, turnamen ini juga berhasil mendapatkan sponsor dari puluhan perusahaan dan perorangan. Mereka menyediakan hadiah lucky draw yang sangat menarik antara lain sepeda, handphone, LED TV 48. Hampir seluruh peserta mendapatkan hadiah. 

Untuk keterampilan bermain, panitia juga menyediakan hadiah keterampilan nearest to the pin dan nearest to the line. Sedangkan untuk kejuaraan panitia menyediakan Best Gross Flight A/B/C dan Best Net 1 dan 2 Flight A/B/C. Untuk hole in one, panitia menyediakan hadiah sebesar Rp. 50,000,000 di setiap par 3. 

Tee off dimulai jam 07.00 terlambat 30 menit dari jadwal disebabkan karena harus menunggu hujan reda yang turun sejak semalam. Layaknya sebagai sebuah turnamen golf, pembukaan dilakukan dengan pukulan bola tee off secara simbolis oleh pak “Ketua” Kapler Marpaung yang disaksikan oleh seluruh peserta. 

Sebagian besar pemain ternyata sudah memilih anggota flight mereka sebelum bermain. Mereka memilih rekan-rekan yang sudah sering bermain bersama.Mereka sudah mengenali ‘tingkat keahlian” masing-masing. Pemilihan anggota juga bisa sebagai ajang balas dendam dari permainan sebelumnya… he he he. 

Sekitar jam 12.30 seluruh pemain susahnya menyelesaikan permainan hingga 18 hole dan dilanjutkan dengan makan siang, pengundian lucky draw dan pengumuman pemenang. 

Berikut ini daftar para pemenang turnamen pertama ini:

  1. Nearest to the pin Doddy Sylviadi
  2. Nearest to the line Rudolf

C FLIGHT

  1. Best Net 1 Noviansyah 
  2. Best Net 2 Hendra
  3. Best Net 3 Mamad

B FLIGHT

  1. Best Net 1 Richard H
  2. Best Net 2 Sudarto
  3. Best Net 3 Kapler 

A FLIGHT

  1. Best Net 1 Tommy Lau
  2. Best Net 2 Sali R
  3. Best Net 3 Yenno

BGO & BNO

  • Best Gross Overall Kukuh
  • Best Net Overall Ramses

 

Baca Juga :   7 Hal yang perlu anda ketahui tentang Asuransi Hole In One

Berikut foto-foto Para Jawara.

Turnamen golf ini telah berhasil meningkatkan silaturahmi dan rasa persaudaraan di antara para pelaku industri perasuransian Indonesia. Walau berbeda industri, berbeda latar belakang, berbeda usia serta berbeda pula tingkat keahlian golfnya, tapi selama turnamen ini semua lebur menjadi satu dalam suasana penuh kekeluargaan untuk kemajuan industri perasuransian Indonesia.

Untuk memenuhi keinginan anggota, turnamen golf seperti ini perlu diadakan kembali secara berkala. Kemungkinan akan diadakan setiap tiga bulan sekali.

Selamat kepada seluruh jajaran panitia yang sudah sukses menyelenggarakan turnamen ini. Sampai jumpa di turnamen berikutnya.

 

BACA JUGA:

7 Hal yang perlu anda ketahui tentang Asuransi Hole In One

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top