Asuransi Hole In One

7 Hal yang perlu anda ketahui tentang Asuransi Hole In One

Liga Asuransi Hole ini one adalah istilah yang dikenal di dalam permainan olahraga golf.

Golf adalah permainan olahraga yang menuntut ketekunan, akuransi, ketenangan, tenaga dan kesabaran. Para pemain olahraga golf adalah mereka yang menyukai tantangan berlatih secara konsisten berulang-ulang dalam jangka panjang untuk bisa menghasilkan teknis dan kemampuan bermain yang prima.

Dalam sekali gerakan olahraga golf minimal ada 40 bagian tubuh yang harus disinkronkan untuk menghasilkan sebuah pukulan yang akurat. Mulai dari semua jari tangan kiri-kanan, lengan atas-bawah dari kedua tangan. Kepala, mata, leher, bagian tengah tubuh, pinggang, pinggul hingga ujung jari kaki kira dan kanan. Jika salah satu saja dari bagian tubuh itu tidak difungsikan secara maksimal, hasil pukulan tidak akan maksimal. Pukulan menjadi terlalu pendek, meleset ke kiri, ke kanan, melewati target dan lain-lain.

Sebagai contoh, pada hole 1 jarak antara tempat memukul awal yang disebut tempat tee off ke lobang adalah 360 m dengan target untuk bisa masuk ke lobang (hole) dalam 4 pukulan atau disebut dengan istilah par 4. Jika anda memukulnya lebih dari 4 kali berarti anda gagal mendapat nilai par.

Untuk memukul bola, anda akan menggunakan alat pukul (stick) sepanjang lebih kurang 1 meter dengan permukaan alat pukul (club head) selebar 2,5 cm dengan panjang 5 cm, ukuran bola yang dipukul garis tengahnya hanya sekitar 2,5 cm.

Tampa latihan yang intensif, sangat sulit untuk bisa memukul bola dengan kondisi seperti itu. Jangankan untuk bisa terbang sejauh 200 m sekali pukul, bisa mengenai bola saja akan sangat susah.

Karena untuk bisa memainkan  olahraga golf memerlukan waktu berlatih dan waktu bermain yang sangat lama, tempat bermain yang sangat luas, peralatan golf yang relatif mahal serta sarana pendukung lapangan yang lengkap, olahraga ini termasuk kategori mahal.

Untuk sekali bermain minimal diperlukan waktu sekitar 5 jam, belum termasuk waktu persiapan termasuk berangkat dari rumah, tatal bisa 7 jam. Luas lapangan golf standard yang terdiri dari 18 holes lebih kurang 10 hektar. Kira-kira berapa harga tanah seluas itu?

Melihat hal tersebut diatas maka wajar jika ada yang berpendapat bahwa golf termasuk olahraga mahal.  Hanya dimainkan oleh orang-orang yang punya banyak waktu luang dan punya uang yang cukup untuk sewa lapangan dan membeli perlatan golf.

Tapi jika dibandingkan dengan olahraga lain seperti motor besar, mobil offroad, sepeda brompton, naik gunung sampai ke luar negeri, menyelam, memancing dan sejenisnya sebenarnya dari segi biaya olahraga golf tidak terlalu berbeda.

Mesti banyak yang melihat golf sebagai olahraga eksklusih, tapi kenyataannya saat ini ada puluhan ribu pemain golf di Indonesia. Ada sekitar 150 lapangan golf di seluruh Indonesia diantaranya hampir 100 yang berstandar Internasional.

Karena peminat dan pemain golf adalah dari kalangan mereka yang menyukai tantangan dalam pengendalian diri, punya kebebasan waktu dan mempunyai kemampuan finansial,  olahraga golf juga bisa sebagai ajang temu bisnis yang sangat efektif. Dalam waktu 5 jam bersama-sama dengan rekan bisnis bisa menjalin keabraban dan menjalin hubungan binis yang lebih luas.

Untuk menghargai ketangkasan pemain golf, ada satu tantangan yang disebut dengan Hole in One. Hole in one adalah keberhasilan seorang pemain golf dalam memukul bola ke dalam lobang (diameter sekitar 5cm)  dari jarak tertentu (misal 150 m) dalam sekali pukulan.

Secara teori hal itu sangat sulit untuk bisa dilakukan walaupun oleh pemain yang sangat terlatih dan professional. Banyak yang berpendapat hole in one adalah sebuah kebetulan saja atau by incident. Kemungkinan untuk bisa terjadi hole in one sangat kecil.

Namun demikian, dalam kenyataannya hole in one  itu sering terjadi.

Dalam suatu turnamen golf, untuk menarik banyak peminat panitia sering menjanjikan hadiah yang sangat menarik kepada pemain jika mereka bisa melakukan pukulan hole in one. Hadiahnya bisa berupa mobil mewah, rumah, uang tunai dan lain-lain yang nilainya mulai dari jutaan hingga miliaran rupiah.

Tapi jika hal itu terjadi juga maka panitia harus siap untuk membayarkan hadiah yang dijanjikan tersebut. Dari pada mereka harus merogoh kantong sendiri, mereka menggunakan jasa perusahaan asuransi yang bisa menyediakan produk asuransi Hole In One.

Asuransi hole ini one adalah jaminan asuransi yang memberikan ganti rugi kepada pantia turnamen golf atau pengelola lapangan golf atas hadiah yang berhasil dimenangkan oleh pemain atas keberhasilannya melakukan pukulan hole ini.

Baca Juga :   Ini dia juara 1st Golf Tournament A-Z Ngopi Perasuransian

Berikut ini beberapa catatan kami tentang asuransi hole in one:

  1. Hanya di Par 3

Par 3 adalah salah satu ukuran jarak yang terpendek antara tee off (pukulan awal) ke lobang. Biasanya jaraknya antara 100 meter sampai dengan 175 meter. Jika pemain bisa memasukkan bola dalam sekali pukul, maka dia berhak mendapatkan hadiah hole ini one. Panitia biasanya memberikan tantangan hole in one di par 3 saja, tidak di par 4 atau par 5.

  1. Hanya untuk pemain amatir

Untuk mengurangi resiko terjadinya hole in one panitia membatasi peserta yang berhak ikut hole in one adalah para pemain amatir yang tidak terdaftar sebagai pemain professional seperti anggota Persatuan Golf Professionals seperti PGA, LPGA, PGI dan lain-lain

  1. Panita Menentukan Hole

Dalam setiap lapangan golf yang terdiri dari 18 hole biasanya ada 4 hole yang mempunya par 3. P anitia akan memilih 2 hole yang akan dijadikan tempat hole in one. Mereka akan merubah posisi lubang dan menambah tantangan agar tidak mudah terjadi hole in one.

  1. Sponsor

Untuk meramaikan turnamen panitia biasanya mencari sponsor yang bersedia memberikan hadiah hole in one. Para sponsor biasanya akan mempertimbangkan potensi dari peserta yang ikut bertanding.

  1. Pemilihan Perusahaan asuransi

Tidak banyak perusahaan asuransi yang mempunyai produk asuransi Hole in one. Hanya segelintir perusahaan saja. Untuk bisa menjual produk asuransi ini mereka harus mempunyai statistik yang akurat, pengalaman, klaim dan reasuransi yang baik. Pemilihan asuransi terbaik sangat penting karena akan sangat mempengaruhi kepuasan pemain. Harus dipastikan jika terjadi klaim hole in one perusahaan asuransi harus segera membayar klaimnya.

  1. Saksi dan bukti

Untuk membuktikan bahwa telah terjadi hole in one, panitia telah menyediakan beberapa orang saksi disetiap hole yang dipasang hole in one. Selain itu para pemain yang berada di dalam satu group (flight) yang biasanya terdiri dari 4 orang akan menjadi saksi. Selain itu ada juga caddie dari masing-masing pemain juga diminta menjadi saksi.

  1. Berapa biaya premi asuransi

Besarnya premi asuransi hole in one berbeda antara satu perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya. Faktor-faktor yang mempengaruhi antara lain, jumlah peserta, lokasi lapangan golf, hole yang dipasang dan lain-lain. Secara umum preminya berkisar antara 2,5% sampai dengan 4% dari nilai barang yang dijadikan sebagai hadiah.

Semoga penjelasan singkat ini dapat memberikan gambaran tentang olahraga golf kepada Anda. Jika anda tertarik segera memulai bermain golf.

Bagi panitia turnamen golf, untuk menarik banyak peminat usahakan selalu ada hadiah hole in one. Untuk menekan resiko gunakan polis asuransi hole in one yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi yang dapat diandalkan.

Untuk bisa mendapatkan jaminan asuransi hole in one terbaik selalu manfaatkan broker asuransi.


Artikel ini disponsori oleh:

PT. Liberty & General Risk Services (L&G Risk Insurance Broker), broker asuransi yang sudah berpengalaman selama lebih dari 15 tahun dan berfokus pada penanganan asuransi untuk sektor Bisnis dan Korporasi. L&G Risk mengambil fokus pada sektor bisnis dan korporasi karena pada sektor ini diperlukan tingkat keahlian khusus di bidang asuransi karena disamping sebagai broker asuransi atau pialang asuransi, kami juga berperan sebagai tenaga ahli dalam manajemen risiko dari suatu jenis usaha.

Demi keamanan para klien kami, L&G Risk terdaftar di OJK dan kami selalu melaporkan segala kegiatan kami dan juga diawasi oleh OJK.

Berbagai klien dan klaim sudah berhasil kami tangani dengan jenis asuransi yang berbeda-beda yang diantaranya adalah Marine Cargo Insurance, Asuransi Pertambangan, Asuransi Pertambangan Batubara, Asuransi Konsutruksi, P&I, Bank Garansi dan Surety Bond.

Untuk mendapatkan jaminan asuransi yang terbaik Hubungi segera L&G Insurance Broker. Broker asuransi yang berpengalaman lebih dari 15 tahun. Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan menjadi anggota Asosiasi Perusahaan Pialang Asuransi Indonesia (APPARINDO).

Alamat kami

Graha L&G Bintaro Point,

Jl. Bintaro Utama Sektor 9

Tangerang Selatan 15229 Indonesia

Telepon: + 62-21 222 12345 (Hunting)

FAX: + 62-21 222 12590

website: lngrisk.co.id

E-mail: halo@lngrisk.co.id

HOTLINE 24jam: 0811-8507-773

 

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top