Asuransi Liability

Ini Dia 9 Jenis Asuransi Liability yang Perlu Anda Ketahui

Liga Asuransi – Jika Anda sewaktu-waktu mengalami kecelakaan yang menyebabkan seseorang terluka di properti Anda, Anda dapat dinyatakan bertanggung jawab secara hukum atas biaya yang timbul, seperti tagihan medis atau hukum. Perlindungan kewajiban dapat memberi Anda perlindungan dari jenis-jenis pengeluaran ini, oleh karena itu sebaiknya Anda memahami cakupan kewajiban yang diberikan oleh polis asuransi Anda dan batasan apa yang berlaku. Memiliki pengamanan yang tepat dapat membantu melindungi Anda jika hal yang tidak terduga terjadi.

Perlindungan kewajiban pribadi adalah komponen tipikal dari asuransi rumah, penyewa, dan kondominium. Namun, jenis polis asuransi lain juga dapat memberikan perlindungan kewajiban. Berikut adalah pengantar jenis pertanggungan kewajiban yang biasanya ditawarkan dalam berbagai jenis polis asuransi:

Auto Liability Coverage

Sebagai kebutuhan mutlak, Kendaraan bermotor  berfungsi sebagai sarana transportasi masyarakat adalah salah satu faktor penting yang mendukung mobilisasi/pergerakan kehidupan Anda. Tanpa kendaraan atau transportasi aktivitas kehidupan Anda akan menjadi lebih lambat dan sulit untuk berkembang. Asuransi Liability adalah komponen standar dari sebagian besar polis asuransi mobil. Asuransi kewajiban mobil dapat membantu memberikan perlindungan dengan dua cara. Jika Anda menyebabkan kecelakaan yang melukai orang lain, pertanggungan pertanggungjawaban cedera tubuh otomatis dapat membantu membayar tagihan medis mereka. Perlindungan kewajiban kerusakan properti auto liability juga membantu membayar perbaikan properti orang lain jika Anda merusaknya dengan mobil Anda. 

Homeowners Liability Coverage

Perlindungan kewajiban pemilik rumah memberikan perlindungan finansial jika Anda terbukti bertanggung jawab setelah tamu terluka di rumah Anda. Misalkan, misalnya, seorang tamu terpeleset dan jatuh di dek kolam renang atau tangga. Jika Anda terbukti bertanggung jawab atas cedera mereka, pertanggungan tanggung jawab dapat membantu membayar biaya medis atau hukum terkait. Pertanggungan ini biasanya termasuk dalam polis asuransi pemilik rumah standar, meskipun batasan – jumlah maksimum yang akan dibayarkan perusahaan asuransi untuk klaim yang dilindungi – akan berlaku.

Saat ini banyak perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai variasi produk asuransi Homeowner. Sebagian besar menggabungkan antara resiko kebakaran, bencana alam, pencurian, pembongkaran, tanggung jawab hukum dan tertabrak kendaraan.

Berikut beberapa penjelasan lengkap mengenai konsep Homeowner Insurance agar Anda dapat lebih memahami manfaatnya.

  1. Asuransi Homeowner adalah bentuk asuransi properti yang mencakup kerugian dan kerusakan tempat tinggal seseorang, bersama dengan perabotan dan aset lainnya di rumah. Asuransi Homeowner juga memberikan perlindungan pertanggungjawaban terhadap kecelakaan di rumah atau di properti.
  2. Polis asuransi Homeowner biasanya mencakup empat jenis insiden pada properti yang diasuransikan — kerusakan interior, kerusakan eksterior, kehilangan atau kerusakan aset / barang pribadi, dan cedera yang terjadi saat berada di propert. Ketika klaim diajukan yang disebabkan oleh satu insiden ini, pemilik rumah akan diminta untuk membayar biaya resiko sendiri (deductible), yang pada dasarnya adalah biaya yang dikeluarkan sendiri untuk tertanggung.
  3. Setiap polis asuransi Homeowner memiliki batas tanggung jawab hukum (Third Party limit of liability), yang menentukan jumlah pertanggungan maksimal yang diasuransikan jika terjadi insiden yang tidak diharapkan. Batas standar biasanya ditetapkan sebesar $ 100.000, tetapi pemegang polis dapat memilih batas yang lebih tinggi. Dalam hal jika terjadi klaim, batas tanggung jawab menetapkan persentase jumlah pertanggungan yang akan digunakan untuk mengganti atau memperbaiki kerusakan pada struktur properti, barang-barang pribadi, dan biaya untuk tinggal di tempat lain selama properti itu dikerjakan.
  4. Bencana alam seperti gempa bumi atau banjir biasanya dijamin di dalam polis asuransi Homeowner standar. Homeowner yang tinggal di daerah yang rawan bencana alam mungkin perlu mendapatkan perlindungan khusus untuk mengasuransikan propertinya dari banjir atau gempa bumi. 
  5. Saat mengajukan hipotek ke bank, pemilik rumah biasanya diharuskan memberikan bukti asuransi pada properti sebelum lembaga keuangan akan meminjamkan dana. Asuransi properti dapat diperoleh secara terpisah atau oleh bank pemberi pinjaman. Pemilik rumah yang lebih memilih untuk mendapatkan polis asuransi sendiri dapat membandingkan beberapa penawaran dan memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. Jika pemilik rumah tidak memiliki properti yang dilindungi dari kehilangan atau kerusakan, bank dapat membantu memperolehnya dengan biaya tambahan. Beberapa bank sudah mempunyai rekanan asuransi yang dapat memberikan jaminan asuransi seperti yang mereka harapkan.
  6. Pembayaran yang dilakukan untuk polis asuransi Homeowner biasanya disertakan dalam pembayaran bulanan hipotek pemilik rumah. Bank pemberi pinjaman yang menerima pembayaran mengalokasikan porsi pertanggungan asuransi ke rekening penampungan.

Dengan biaya premi yang relatif rendah, asuransi ini dapat memberikan jaminan yang begitu luas. Dengan demikian pemilik rumah menjadi lebih tenang jika terjadi musibah maka mereka sudah mempunyai pihak yang akan membantu meringankan beban.

Renters Liability Coverage

Tidak ada yang berencana pengunjung terluka, tetapi itu bisa terjadi. Jika Anda terbukti secara hukum bertanggung jawab atas kecelakaan yang melukai tamu di rumah atau apartemen yang Anda sewa, pertanggungan tanggung jawab penyewa dapat membantu membayar tagihan medis terkait tamu tersebut. Atau, jika anak Anda secara tidak sengaja melempar bola melalui jendela tetangga, pertanggungan tanggung jawab pribadi dalam polis penyewa juga dapat membantu menutupi biaya perbaikan jendela.

Condo Liability Coverage

Perlindungan tanggung jawab pribadi biasanya termasuk dalam polis asuransi kondominium standar. Perlindungan ini dapat membantu memberikan perlindungan jika, misalnya, Anda terbukti bertanggung jawab setelah seseorang terluka di kondominium Anda atau menyebabkan kerusakan pada properti pemilik unit lain. Sebagian besar polis asuransi kondominium juga menawarkan perlindungan medis bagi tamu, yang dapat membantu melindungi Anda secara finansial jika seseorang menimbulkan tagihan medis setelah terluka di unit Anda.

Boat Liability Coverage

Baca Juga :   Bagaimana cara mendapatkan Trade Credit Insurance (TCI)?

Boat liability Marine Hull Insurance atau asuransi lambung kapal adalah polis asuransi yang dirancang khusus untuk memberikan perlindungan terhadap kendaraan air seperti perahu, kapal, kapal pesiar, kapal penangkap ikan, kapal uap, dan lain-lain. Lambung berarti badan kapal dan itulah yang ditanggung oleh polis asuransi ini. Asuransi memberikan perlindungan finansial jika terjadi kerusakan pada badan kapal (lambung kapal) dan atau mesin karena risiko yang ditanggung oleh polis.

Untuk mengurangi resiko yang dapat terjadi terhadap kapal yang bisa mendatangkan kerugian besar kepada pemilik atau pihak-pihak yang terlibat di dalam kepemilikan dan pengeoperasian kapal, kehadiran sebuah perusahaan broker asuransi yang berpengalaman di bidang asuransi marine khususnya asuransi kapal sangat diperlukan.

Asuransi marine  menjamin kerugian dan kerusakan kargo kapal, terminal, kapal dan propertinya. Broker asuransi mempunyai peranan penting untuk mengarahkan dan menjelaskan secara detail yang terlibat dalam polis asuransi  dan membantu klien mereka untuk mengambil keputusan terbaik. Berikut ini ruang lingkup pekerjaan dan tanggung jawab broker asuransi:

Motorcycle Liability Coverage

Pertanggungan kewajiban umumnya datang dalam dua bentuk pada polis asuransi sepeda motor biasa. Perlindungan pertanggungan cedera tubuh membantu melindungi Anda jika Anda terbukti bertanggung jawab atas biaya pengobatan orang lain atau jika seseorang kehilangan pendapatan akibat kecelakaan sepeda motor yang Anda sebabkan. Perlindungan tanggung jawab kerusakan properti membantu mencegah Anda membayar sendiri untuk perbaikan atau penggantian kendaraan atau properti orang lain jika Anda ditemukan bersalah atas kecelakaan yang melibatkan sepeda motor Anda.

ATV Liability Coverage

Seperti banyak jenis perlindungan pertanggungjawaban lainnya, polis asuransi kendaraan segala medan (ATV) biasanya menawarkan dua jenis perlindungan. Perlindungan tanggung jawab cedera tubuh pada polis ATV membantu membayar tagihan medis orang lain jika mereka terluka dalam kecelakaan yang Anda sebabkan. Jika Anda merusak properti orang lain saat mengendarai ATV Anda, pertanggungan tanggung jawab kerusakan properti akan membantu membayar perbaikan.

Snowmobile Liability Coverage

Anda mungkin tidak mengira akan menabrak pagar atau menyebabkan cedera pada orang lain saat berlayar di atas selimut salju yang segar. Tapi, kecelakaan bisa saja terjadi. Mobil salju biasanya tidak tercakup dalam polis homeowners atau asuransi mobil, jadi Anda mungkin perlu memiliki polis terpisah untuk membantu melindungi Anda dan mobil salju Anda. Asuransi pertanggungjawaban mobil salju dapat membantu melindungi Anda jika Anda terbukti bertanggung jawab atas tagihan medis atau kerusakan properti orang lain akibat kecelakaan yang Anda sebabkan saat berada di kereta luncur Anda.

Landlord Liability Coverage 

Tuan tanah mungkin tidak tinggal di properti sewaan yang mereka miliki, tetapi menjadi pemilik properti memiliki tanggung jawab tertentu. Misalnya, penyewa jatuh karena langkah yang rusak. Jika Anda ditemukan lalai dalam memelihara properti atau gagal memberi tahu penyewa tentang potensi risiko, Anda dapat dianggap bertanggung jawab secara finansial atas biaya pengobatan akibat cedera. Polis asuransi tuan tanah biasanya mencakup pertanggungan kewajiban, yang dapat membantu menutupi biaya yang terkait dengan jenis situasi ini.

Business Liability Coverage

Pemilik bisnis kecil berisiko mengalami situasi tertentu seperti pelanggaran data atau kecelakaan terkait bisnis, itulah sebabnya banyak jenis perlindungan kewajiban bisnis ditawarkan. Beberapa pertanggungan kewajiban, seperti kewajiban umum komersial, mungkin sudah dimasukkan dalam polis asuransi bisnis standar. Namun, ada jenis asuransi kewajiban bisnis lain yang mungkin ingin Anda pertimbangkan, seperti asuransi kewajiban pelanggaran data, asuransi kewajiban praktik ketenagakerjaan atau asuransi kesalahan dan kelalaian. Perlindungan kewajiban bisnis dapat membayar bantuan membayar hal-hal seperti biaya hukum atau tagihan medis terkait dengan kecelakaan yang ditanggung yang mungkin terjadi di bisnis Anda.

Personal Umbrella Policy

Polis asuransi mungkin menyertakan beberapa perlindungan kewajiban, tetapi ingat bahwa batasan polis Anda akan berlaku. Itu berarti pemegang polis asuransi mungkin masih diharuskan membayar biaya sendiri jika mereka terbukti bertanggung jawab atas kerugian orang lain dan biayanya melebihi batas polis asuransi. Ini adalah saat kebijakan payung pribadi dapat membantu. Polis payung memberikan pertanggungan tanggung jawab di luar batas polis asuransi lain dan membantu memberikan perlindungan yang lebih besar terhadap tagihan medis yang mahal atau perbaikan properti. Misalnya, Anda menyebabkan kecelakaan kendaraan dan seseorang yang terluka menuntut Anda sebesar $ 1 juta untuk menutupi pendapatan mereka yang hilang dan pengeluaran lainnya. Jika pertanggungan kewajiban polis mobil Anda memiliki batas $ 500.000, Anda mungkin bertanggung jawab untuk mendapatkan tambahan $ 500.000. Kebijakan payung pribadi membantu menutupi biaya tambahan tersebut sehingga Anda tidak perlu repot-repot membayar sisanya dari kantong Anda sendiri.

Dengan semakin meningkatnya frekuensi kecelakaan yang dapat berisiko fatal, diperlukan pengelolaan risiko yang baik. Untuk mendapatkan jaminan asuransi terbaik tidak mudah. Diperlukan pengetahuan, keterampilan dan hubungan yang luas dengan industri perasuransian mulai dari asuransi kendaraan bermotor, kepemilikan rumah, hingga pemilik bisnis. 

Disinilah peran penting dari perusahaan broker asuransi untuk Anda. Semua urusan klaim broker asuransi yang akan mengurusnya. Anda cukup mendukung dengan menyediakan informasi yang dibutuhkan.

Untuk urusan semua kebutuhan asuransi anda, segera hubungi broker asuransi andalan sekarang juga! Karena dengan menggunakan broker asuransi, anda bisa lebih tepat dalam memilih asuransi dan memanajemen risiko bisnis anda.

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top