Asuransi Jiwa

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Seputar Asuransi Jiwa Keluarga?

Liga Asuransi – Asuransi jiwa untuk seluruh keluarga bisa datang dalam berbagai bentuk. Ini dapat mencakup pertanggungan asuransi jiwa berjangka, asuransi jiwa utuh, asuransi jiwa universal atau kombinasi dari asuransi jiwa berjangka dan polis permanen. Intinya, perlindungan asuransi jiwa keluarga dapat dengan mudah disesuaikan dengan kebutuhan unik keluarga Anda.

Tetapi sebelum Anda berinvestasi dalam asuransi jiwa keluarga, ada baiknya mengetahui cara kerja polis ini dan mengapa Anda harus memastikan setiap anggota keluarga Anda memiliki perlindungan yang tepat. Panduan ini bertujuan untuk menjelaskan komponen inti dari asuransi jiwa keluarga, bagaimana polis-polis ini biasanya terbentuk dan mengapa Anda harus mendapatkan asuransi jiwa lebih cepat daripada nanti.

Apa itu asuransi jiwa keluarga?

Berdasarkan informasi yang kami kutip dari CNN US, Asuransi jiwa keluarga adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan polis asuransi jiwa yang mencakup pertanggungan untuk setiap anggota keluarga Anda. Meskipun rincian polis ini bervariasi, asuransi jiwa keluarga umumnya mencakup pertanggungan asuransi seumur hidup untuk pencari nafkah keluarga dan pertanggungan asuransi jiwa berjangka untuk pasangan dan tanggungannya.

Karena itu, asuransi jiwa keluarga dapat disesuaikan dan dapat diformat dengan cara apa pun yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, polis asuransi jiwa keluarga dapat mencakup asuransi jiwa berjangka untuk orang tua dan anak-anak mereka, atau setiap orang dapat memiliki beberapa tingkat perlindungan permanen.

Asuransi jiwa keluarga juga dapat dikonversi. Misalnya, perlindungan asuransi jiwa untuk anak-anak seringkali berbentuk polis berjangka hingga mereka dewasa. Dari sana, polis mereka bisa diubah menjadi pertanggungan permanen yang bisa terus mereka pertahankan sendiri.

Terlepas dari bagaimana Anda membentuk pertanggungan Anda, inti dari asuransi jiwa keluarga adalah memastikan setiap anggota keluarga memiliki asuransi jiwa yang cukup untuk memenuhi kebutuhan mereka di setiap tahap kehidupan mereka.

Misalnya, jika pencari nafkah keluarga meninggal sebelum waktunya, Anda pasti ingin memiliki asuransi jiwa yang cukup untuk mengganti pendapatan mereka, mengurus hutang keluarga dan membayar biaya akhir mereka. Sementara itu, penting juga untuk memiliki asuransi jiwa untuk pasangan pendukung meskipun mereka tidak bekerja, karena keluarga dapat memperoleh manfaat dari pertanggungan yang membayar biaya akhir, perawatan anak, dan jenis tunjangan lainnya.

Pengeluaran tambahan yang dapat Anda tanggung dengan asuransi jiwa keluarga meliputi:

  • Tagihan harian seperti belanjaan dan tagihan listrik
  • Pembayaran hipotek atau sewa
  • Pembayaran mobil
  • Tagihan kartu kredit dan hutang lainnya
  • Biaya pengobatan atau perawatan jangka panjang
  • Uang sekolah dan biaya kuliah

Saat memilih polis asuransi jiwa keluarga, Anda perlu mempertimbangkan berbagai biaya yang mungkin timbul berdasarkan anggota keluarga mana yang secara tidak terduga lulus, kemudian membentuk perlindungan Anda untuk melindungi keluarga Anda jika terjadi peristiwa yang tidak menguntungkan.
Polis asuransi jiwa bersama untuk pasangan

Bahkan untuk keluarga yang tidak memiliki anak, membeli polis asuransi jiwa dengan pasangan bisa masuk akal. Polis asuransi jiwa bersama dapat membantu memastikan salah satu pasangan dapat melanjutkan gaya hidup mereka saat ini jika pasangan mereka meninggal. Ini juga dapat membantu melunasi hutang, menyediakan dana untuk perencanaan transisi bisnis dan menutupi biaya akhir.

Seperti jenis asuransi jiwa keluarga lainnya, polis asuransi jiwa bersama dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan dan tujuan Anda. Namun, asuransi jiwa bersama biasanya hadir dalam bentuk asuransi jiwa permanen yang dimaksudkan untuk memberikan manfaat kematian hingga Anda meninggal dunia.

Banyak pasangan juga menambahkan pengendara tertentu ke dalam polis asuransi jiwa bersama mereka. Misalnya, Anda dapat memiliki pengendara tunjangan kematian dipercepat yang memungkinkan Anda mengakses tunjangan kematian lebih awal jika pasangan Anda didiagnosis dengan penyakit mematikan seperti kanker atau penyakit jantung lanjut. Dari sana, dana tersebut dapat digunakan untuk membayar perawatan jangka panjang, biaya pengobatan, atau tagihan lain yang timbul karena pasangan yang sakit parah.

Baca Juga :   Tingkat Kesadaran Dinilai Masih Rendah, Pentingkah Asuransi Jiwa Bagi Anda?

 

Asuransi jiwa keluarga untuk anak

Tidak seorang pun ingin memikirkan tentang kematian seorang anak, tetapi asuransi jiwa untuk anak-anak tidak hanya tentang melindungi anak Anda sejak usia dini. Ya, ini dapat membantu Anda menutupi beberapa pengeluaran jika hal yang tidak terpikirkan terjadi, tetapi asuransi jiwa untuk anak-anak juga dapat membantu memastikan bahwa anak Anda memiliki kebijakan yang berlaku saat mereka tumbuh dewasa.

Polis asuransi yang dapat dikonversi dapat menjamin bahwa anak-anak Anda dilindungi bahkan jika mereka mengalami kondisi kesehatan yang mungkin menghalangi mereka untuk memenuhi syarat untuk asuransi jiwa sendiri di kemudian hari. Dan meskipun Anda dapat membeli asuransi jiwa untuk anak secara terpisah, polis untuk anak-anak dapat digabungkan dan disertakan dalam paket asuransi jiwa keluarga.

 

Asuransi jiwa untuk orang tua dan kakek nenek Anda

Komponen lain dari asuransi jiwa keluarga adalah perlindungan untuk orang tua dan kakek nenek. Sementara anggota keluarga yang lebih tua mungkin dibatasi dalam jenis dan jumlah asuransi jiwa yang mereka dapat memenuhi syarat, asuransi jiwa keluarga dapat mencakup sesuatu yang sederhana seperti asuransi pengeluaran akhir dengan tunjangan kematian yang kecil tetapi cukup untuk membayar biaya pemakaman dan tagihan akhir lainnya.

Saat Anda mempertimbangkan situasi asuransi jiwa keluarga Anda, pastikan Anda juga mengevaluasi kebijakan saat ini tentang orang tua dan kakek nenek Anda, dan memastikan mereka memiliki semacam perlindungan. Jika mereka tidak memiliki asuransi yang memadai, Anda harus mempertimbangkan untuk membantu mereka mendaftar untuk polis asuransi jiwa berjangka, pertanggungan asuransi jiwa permanen, atau asuransi biaya akhir.

Dengan asuransi biaya akhir khususnya, anggota keluarga lanjut usia mungkin dapat memperoleh perlindungan tanpa harus menjalani pemeriksaan medis. Mereka kemungkinan besar tidak akan dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan kebijakan dengan manfaat besar, tetapi Anda berpotensi mendapatkan kebijakan yang sesuai untuk kebutuhan mereka dengan biaya yang wajar.

 

Seberapa penting asuransi jiwa keluarga untuk Anda?

Membeli asuransi jiwa keluarga mungkin terdengar menegangkan, tetapi tidak harus begitu. Perusahaan asuransi jiwa terbaik dapat membantu Anda mengetahui berapa banyak pertanggungan yang Anda butuhkan untuk setiap anggota keluarga Anda serta jenis asuransi jiwa yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

Terakhir, karena Anda mungkin dapat memenuhi syarat untuk tarif asuransi yang lebih rendah atau perlindungan lebih banyak saat Anda masih muda, sebaiknya bandingkan tarif asuransi jiwa sesegera mungkin. Tidak hanya asuransi jiwa selalu menjadi lebih mahal seiring bertambahnya usia, tetapi jika Anda menunggu perlindungan untuk keluarga Anda dan tragedi menimpa, Anda akan menyesalinya.

Dalam memilih asuransi jiwa terbaik, diperlukan pengetahuan luas dan asuransi, proses administrasi serta akses kepada penanggung jawab di perusahaan asuransi. Semua tugas itu dapat dilakukan dengan baik oleh broker asuransi karena broker asuransi mempunyai keahlian asuransi, kemampuan memproses klaim dan mempunyai akses kepada pihak-hak yang terlibat dalam penyelesaian klaim.

Salah satu Broker asuransi yang telah berpengalaman di bidang asuransi jiwa adalah L&G Insurance Brokers. Hubungi sekarang juga!

Klik Untuk Menuliskan Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top